Resep Spaghetti Aglio Olio dan Cara Membuatnya

Apakah anda suka makan spaghetti aglio olio? Wah, kebetulan sekali dong kalau sedang mencari resep pastinya ingin membuat Spaghetti Aglio Olio sendiri di rumah. Ternyata resep Spaghetti Aglio Olio ini sangat mudah loh, dan anda bisa membuatnya tanpa perlu skill memasak sebelumnya.

Apalagi bagi anda yang kurang pandai memasak tapi ingin menyajikan sesuatu yang special untuk keluarga. Tentunya memasak masakan yang berat dan rumit akan menyulitkan anda yang tidak memiliki skill memasak.

Karena itulah anda bisa menggunakan resep Spaghetti Aglio Olio untuk dimasak dan disajikan bagi keluarga anda. Dimana spaghetti ini akan membuat keluarga anda menyukai masakan pertama anda ini, tanpa harus pandai memasak sebelumnya.

Resep Spaghetti Aglio Olio dan Cara Membuatnya

Kenapa kok begitu? Karena memang memasak Spaghetti AglioOlio ini sangatlah mudah, benar-benar tidak butuh skill. Lalu apa saja ya bumbu dan resep untuk Spaghetti Aglio Olio hingga cara memasaknya?

Penasaran bukan, bagaimana resep Spaghetti Aglio Olio dan cara memasaknya agar bisa menumbuhkan cita rasa yang enak? Yuk langsung saja simak ulasan tata cara memasak Spaghetti Aglio Olio berikut ini:

Bahan untuk 2 Porsi Spaghetti Aglio Lio

250 gr spaghetti kering yang bisa anda beli di toko terdekat.
200 gr udang jerbung kupas (sebaiknya anda tidak membuang cangkangnya).
50 ml minyak zaitun atau minyak sayur.
6 siung bawang putih, kemudian iris halus bawang putih tersebut.
3 buah cabai merah besar dan iris tipis.
1 sdt peterseli yang dicincang.
1 sdt bubuk paprika.
1 sdt merica hitam (ground pepper).
keju parmesan bubuk secukupnya saja.
garam secukupnya.

Cara Membuat Spaghetti Aglio Olio

1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam pembuatan Spaghetti Aglio Olio ini adalah dengan merebus pasta dengan sedikit minyak dan garam lebih dulu. Tunggu hingga tingkat kematangan yang diinginkan tercapai sesuai dengan selera anda. Kemudian tiriskan pasta tersebut, dan sisihkan.
2. Langkah selanjutnya adalah rebus sisa kulit serta kepala udang dengan segelas air, lalu saring dan sisihkan kaldunya.
3. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih hingga harum, barulah masukkan bubuk paprika, udang kupas hingga cabai ke dalamnya. Tumis sebentar hingga udang tersebut berubah warna nya menjadi matang.
4. Langkah terakhir adalah masukkan pasta tersebut, kemudian bumbui dengan beberapa sendok makan kaldu udang yang sudah dibuat. Jangan lupa menambahkan parmesan bubuk juga agar rasanya lebih sedap.
5. Aduk hingga bumbu tersebut tercampur dengan rata, kemudian angkat dari kompor.
6. Sajikan dalam piring dengan topping sesuai selera.

Spaghetti Aglio Olio memang rasanya sangat enak, apalagi untuk disuguhkan sebagai makan malam bersama keluarga. Pastinya anda dan keluarga akan memiliki malam lebih santai dengan kebersamaan makan masakan yang lezat buatan anda sendiri.

Tidak ada salahnya untuk membuatkan Spaghetti Aglio Olio dengan resep diatas, karena resep tersebut sudah terbukti rasanya.

Itulah informasi tentang resep Spaghetti Aglio Oio yang bisa kami informasikan untuk anda yang ingin memasak spaghetti. Meskipun ada banyak jenis dan nama spaghetti lainnya, namun Spaghetti Aglio Olio adalah salah satu resep spaghetti yang rasanya maknyus.

Jangan lupa untuk melakukan eksperimen dengan resep diatas agar anda menemukan resep keluarga anda sendiri. Karena setiap orang pastinya punya langkah-langkah dan cara tersendiri dalam memasak, maka kami harap anda bisa menemukan resep Spaghetti Aglio Olio ala anda sendiri, terima kasih.

0 Response to "Resep Spaghetti Aglio Olio dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel