7 Tips Wisata Belanja di Myeongdong Korea Selatan

Pergi ke Korea Selatan belum lengkap jika belum menginjakkan kaki di surga belanjanya Korea. Biasanya kamu mungkin membeli produk kecantikan Korea yang diimpor ke Indonesia. Saat berlibur ke Korea, kamu bisa mendapatkan berbagai tren dan inovasi dalam dunia kecantikan Korea di Myeongdong. Berikut tips wisata belanja di Myeongdong agar tetap hemat.

7 Tips Wisata Belanja di Myeongdong


Tips Wisata Belanja di Myeongdong

1. Buat Daftar Belanja Terlebih Dahulu

Buatlah daftar belanja untuk memudahkan kamu ketika berbelanja. Hal ini berguna agar kamu tidak mudah salah fokus saat tiba di Myeongdong. Tujuan lainnya adalah waktu kamu berbelanja menjadi lebih efektif dan efisien sehingga kamu tidak buang-buang tenaga. Daftar belanja juga akan mengatur anggaran belanja kamu agar tidak melebihi budget yang kamu siapkan.

2. Harga Komestik di Myeongdong Jauh Lebih Murah daripada di Indonesia

Harga masker di Myeongdong jauh lebih murah dibandingkan ketika kamu membeli di Indonesia. Myeongdong adalah surga bagi kamu yang hobi mengenakan masker karena kamu akan menemukan masker dengan berbagai macam varian dan rasa sesuai dengan kebutuhanmu. Tips wisata belanja di Myeongdong adalah dengan membeli sekaligus dalam jumlah banyak.

Harga masker di Myeongdong sekitar W1000 per lembar ketika kamu membeli dalam jumlah banyak kamu akan mendapatkan bonus. Misalnya kamu membeli 2 pack masker, kamu akan mendapatkan 1 pack masker gratis. Tips wisata belanja di Myeongdong selanjutnya adalah dengan membeli keperluan komestik lainnya karena harganya yang lebih murah.

3. Manfaatkan Tax Refund Saat Belanja di Myeongdong

Pajak penjualan yang kamu bayarkan bisa kamu minta kembali melalui tax refund yang berlaku di Korea. Korea Selatan hanya menerapkan pajak penjualan untuk barang yang dikonsumsi di dalam negeri sehingga kamu sebagai turis asing bisa meminta kembali pajak penjualan tersebut. Besar pajak penjualan biasanya sekitar 7 hingga 10 persen dari hatga barang.

Ada dua metode pengembalian  yang diterapkan toko-toko di Myeongdong. Pertama adalah Immediate tax Refund yaitu kamu akan menerima langsung pengembalian pajak saat pembayaran di toko cukup dengan menunjukkan paspormu di kasir.

Kedua adalah Global Tax Refund dengan mekanisme pengembalian pajak yang harus kamu urus sendiri di bandara sebelum kembali ke Indonesia.

4. Banyak Tester dan Sampel Produk Gratis

Keuntungan membeli kosmetik di Myeongdong adalah kamu bisa mendapatkan tester dan sampel produk secara gratis. Sepanjang jalan di Myeongdong kamu akan menemukan banyak sampel produk yang dibagikan secara cuma-cuma.

5. Siapkan Uang Won

Sebaiknya kamu menyiapkan uang won dalam bentuk cash untuk berjaga-jaga jika sistem pembayaran elektronik yang kamu lakukan gagal. Pilihan lain adalah dengan membawa dollar AS untuk berjaga-jaga jika harus menukarkan uang di money changer. Sepanjang jalan Myeongdong kamu akan dengan mudah menemukan money changer.

6. Lihat Diskon

Setiap toko di Myeongdong mempunyai diskon yang berbeda. Jika kamu belum yakin, kamu bisa memfoto harga diskonnya dan membandingkan dengan toko lainnya. Bahkan kamu bisa menemukan produk yang sama dengan selisih harga yang jauh.

7. Awas Tersesat

Jalanan Myeongdong memiliki banyak gang dan sebagai surga belanja tentunya tempat ini akan sangat ramai. Perhatikan peta Myeongdong atau kamu bisa membuka Naver Maps agar tidak tersesat ketika berbelanja.

Itulah tips wisata belanja di Myeongdong, Korea Selatan. Walaupun merupakan surga belanja, kamu tidak boleh lupa diri dan membeli barang yang tidak benar-benar kamu butuhkan. Perhatikan daftar belanja yang telah kamu buat. Kamu juga tidak perlu khawatir jika barang yang kamu cari tidak ada di toko satu, kamu bisa mencari ke gang yang lain.

0 Response to "7 Tips Wisata Belanja di Myeongdong Korea Selatan"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel