Tampil Sopan dengan Baju ke Pantai Tanpa Bikini

Pantai adalah destinasi wisata yang sering dijadikan tujuan utama saat liburan tiba. Meskipun pantai identik dengan bikini, namun kamu juga bisa tetap tampil oke dan sopan loh. Hal terpenting yakni harus pintar dalam memilih bahan baju ke pantai. Nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa digunakan agar bisa tampil lebih sopan ke pantai tanpa harus menggunakan bikini.

Baju ke Pantai Tanpa Bikini

1. Usahakan Jangan Menggunakan Pakaian Berwarna Putih

Salah satu hal yang mana perlu untuk kamu hindari saat pergi ke pantai adalah menggunakan baju berwarna putih. Mengapa? Sebab baju putih bisa memperlihatkan pakaian dalam dan lekuk tubuh jika basah. Tidak bisa dipungkiri kamu pasti juga kena bermain air bukan?

2. Pilih Baju dengan Warna Pastel

Apabila warna putih wajib dihindari untuk baju ke pantai, maka tidak ada salahnya agar kamu menggunakan warna terang atau pastel. Cuaca yang cerah ketika bermain pantai akan terasa lebih nyaman sebab warna pastel dapat menyerap keringat.

Beberapa warna pastel dan terang yang bisa dipilih adalah hijau tosca, biru dan pink. Kamu tentu bisa menyesuaikannya dengan warna kulit agar penampilan semakin terlihat serasi. Jangan lupa tambahkan beberapa aksesoris sederhana.

3. Gunakan Hijab Instan

Jika kamu menggunakan hijab, mungkin akan sedikit bingung akan menggunakan baju yang mana supaya tetap terasa nyaman selama berada di pantai. Mungkin salah satu hal yang ditakutkan adalah jilbab berantakan atau lepas ketika berenang.

Kini hal tersebut akan jadi masalah karena ada beberapa tips yang dapat kamu coba agar tetap berjilbab ketika berlibur di pantai. Salah satunya yaitu dengan menggunakan jilbab instan berbahan kaus atau bahan katun.

Baju ke pantai yang dipadukan dengan hijab instan selain simple, ternyata juga adem dikenakan. Tidak ada salahnya juga menggunakan jilbab jenis bergo atau turban jadi akan terasa lebih nyaman dipakai. Hindari hijab yang banyak peniti karena akan menjadi berantakan saat terkena angin.

4. Hindari Bawahan yang Ketat

Meskipun sekarang sudah cukup banyak referensi baju ke pantai, nyatanya masih ada saja yang salah kostum. Salah satunya pergi ke pantai dengan bawahan jeans. Selain berbahan tebal, jeans juga akan membuat pakaian semakin terasa berat. Bahkan kamu juga akan kesulitan untuk bergerak. Apalagi jika jeans jika air laut biasanya bisa menangkap pasir.

Banyaknya pasir yang ada pada celana jeans bisa membuat kulit lecet ketika terkena gesekan pasir. Sebaiknya gunakan celana longgar misalnya saja pants, kulot, pantas maupun jogger agar kamu dapat aktif bergerak. Jangan lupa juga pilih bahannya terbuat dari katun supaya nyaman dipakai.

Baca Juga :

5. Pilih Atasan yang Nyaman

Bahan dari baju ke pantai atasan yang nyaman ketika dikenakan yakni bahan katun. Meski cuaca pada saat liburan terik, katun sifatnya menyerap keringat dan adem ketika digunakan. Kamu dapat menggunakan kaftan maupun tunik lembut dan longgar.

Jika kamu hendak berenang di dalam air, lebih baik gunakan pakaian renang wetsuit atau bagi kamu yang berjilbab dapat mengenakan pakaian renang khusus untuk para muslimah.  Sebaliknya, hindari atasan dengan bahan pakaian tebal sebab bisa membuat kamu kesulitan bergerak serta tidak nyaman karena gerah. Usahakan juga tidak menggunakan bahan yang terlalu tipis.

Bagaimana liburan ke pantai tidak harus seksi atau bikini bukan? Di atas tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk baju ke pantai agar terlihat lebih modis. Inti dari pakaian pada dasarnya adalah kenyamanan itu sendiri.

0 Response to "Tampil Sopan dengan Baju ke Pantai Tanpa Bikini"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel