Doa Umroh Lengkap Wajib Untuk Di Pahami

Melaksanakan ibadah umroh memang harus menjalankan beberapa rangkaian kegiatan. Doa umroh diperlukan untuk dapat melaksanakan ibadah dengan lebih baik. Dalam rangkaian kegiatan tersebut,jamaah umroh harus membaca doa-doa. Mula dari berangkat sampai dengan kepulangan disertai dengan doa agar berkah.

Untuk itu, alangkah baiknya bagi anda agar bisa memahami terlebih dahulu beberapa doa dalam rangkaian umroh. Dengan anda memahami doa tersebut, membuat lebih nyaman dan sudah siap menjalani ibadah umroh. Hal ini juga sebagai persiapan untuk ibadah umroh yang lebih baik. Ismak doa umroh lengkap beserta artinya ada dibawah ini.

Kakbah

Doa Umroh Lengkap Dengan Artinya

Membaca doa sangat diperlukan dalam rangkaian perjalanan ibadah umroh agar semakin lebih berkah. Ini dia doa yang perlu anda baca:

Niat Umroh

Sebelum melaksanakan ibadah umroh, maka alangkah baiknya dimulai dengan niat untuk menjalankannya. Karena,dengan mengucapkan niat berarti siap dalam menjalankan rangkaian ibadah umroh. Berikut untuk doanya:


Membaca Talbiyah
Setelah sampai di Turki, sampai melakukan thawaf sebaiknya para jemaah bisa membaca Talbiyah. Talbiyah merupakan bacaan ketika seseorang sudah berniat untuk menjalankan ibadah. Talbiyah bukan hanya mengenai bacaan saja. Melainkan, juga makna  seseorang telah bertauhid pada Allah. Allah sebagai tuhan seluruh alam dan kita akan menjauhi syirik. Serta, berserah diri dan meminta pertolongan hanya kepada Allah. Berikut untuk bacaan talbiyah:


Doa Memasuki Mekkah

Ketika para jamaah telah memasuki Mekkah, maka sangat disarankan untuk dapat membaca doa. Berikut ini untuk bacaan doanya:




Doa Memasuki Masjidil Haram
Masjidil haram merupakan sebuah masjid yang berada di pusat kota Mekkah. Masjid ini menjadi tujuan yang utama dalam melakukan rangkaian ibadah umroh. Sangat beruntung bagi mereka yang memang bisa berkunjung ke tempat ini. Untuk itu, selanjutnya bisa membaca doa sebelum memasuki masjidil haram:



Doa Melihat Kabah
Ka’bah merupakan pusat kiblat dari seluruh umat islam di dunia. Jadi, sangat beruntung jika bisa berkunjung dan dapat melihat ka’bah secara langsung. Untuk itu, saat melihat ka’bah hendaknya bisa membaca doa sebagai berikut:



Melintasi Makam Nabi Ibrahim
Dalam menjalankan rangkaian ibadah umroh, maka anda juga akan melintasi makam dari Nabi Ibrahim. Hendaknya, saat melintasi tersebut bisa membaca doa sebagai berikut:



Doa Thawaf
Rangkaian ibadah umroh selanjutnya yaitu thawaf. Sebelum memulainya, alangkah baiknya bisa menghadapkan sebagai badan atau seluruhnya ke arah Hajar Aswad. Jika dirasa tidak memungkinkan, maka dapat menghadapkan muka sambil mengangkat tangan dan membaca doa berikut ini:



Doa Diantara Rukun Yamani
Rukun yamani merupakan sebutan untuk sudut di ka’bah. Jadi, saat berada diantara rukun yamani bisa membaca doa berikut ini:


Doa Melakukan Sa’i

Saat akan mendaki ke bukit Shafa tepatnya sebelum memulai sa’i maka hendaknya bisa membaca doa berikut ini:



Doa Tahallul
Tahallul merupakan rangkaian penutup dari perjalanan umroh. yaitu berupa memotong rambut dari jamaah. Untuk menjalani pada tahapan ini, maka alangkah baiknya dilakukan dengan doa. Berikut doa yang digunakan dalam Tahallul:




Doa umroh diatas sangat perlu anda dalami lebih dalam lagi. Karena, dengan membaca doa tersebut membuat ibadah anda menjadi lebih baik. Jika anda belum lancar membaca arab, maka bisa membaca latinnya.

0 Response to "Doa Umroh Lengkap Wajib Untuk Di Pahami"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel