Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju Putih

Noda kuning pada baju biasa terjadi karena keringat yang mengering di baju dan akhirnya membuat noda kuning. Ada banyak cara menghilangkan noda kuning pada baju putih, hanya saja sekarang anda perlu mengetahui cara terampuh untuk mengatasi noda kuning pada baju putih.

Keringat memang mengandung senyawa urea yang bereaksi dengan garam sehingga menciptakan noda membandel. Hal tersebut akan diperparah ketika deodoran yang anda gunakan untuk menghilangkan bau keringat justru bercampur dengan keringat tersebut.

Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju Putih

Dari pada tidak Percaya diri saat mengangkat bagian ketiak pada baju putih karena ada noda kuning dari keringat. Tidak ada salahnya untuk mengatasi noda kuning pada baju putih dengan beberapa cara berikut ini:

1. Soda Kue
Cara menghilangkan noda kuning pada baju putih yang pertama adalah menggunakan soda kue, karena kandungan nya yang ajaib. Soda kue memang terkenal, hanya saja dikenal sebagai salah satu bahan kue saja, padahal ada manfaat lain.

Caranya adalah dengan mencampurkan 4 sendok soda kue ke dalam ¼ mangkuk yang berisi air hanget, lalu pijat pada bagian noda. Diamkan selama kurang lebih 1//2 jam, kemudian cuci seperti biasa baju yang bernoda kuning tersebut.

2. Aspirin
Selain soda kue, ternyata ada juga aspirin yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Caranya adalah dengan menghancurkan 2 butir aspirin menjadi bubuk, kemudian masukkan ke dalam ½ mangkuk air hanget.

Lalu rendam pakaian yang kuning tersebut selama kurang lebih 2 – 3 jam, kemudian cuci baju seperti biasanya. Dengan aspirin ini, maka noda kuning pada baju putih bisa hilang dengan mudah tanpa perlu mengucek lama.

3. Garam
Selain aspirin, ternyata garam dapur yang biasanya kita gunakan untuk memasak dan penyedap makanan tersebut bisa sebagai penghilang noda kuning.

Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan 4 sendok garam ke dalam 1 liter air panas, kemudian gosokkan pada noda. Hal tersebut akan menghilangkan bakteri penyebab noda kuning pada baju putih, setelah selesai, silahkan cuci baju putih seperti proses mencuci pada umumnya.

4. Jus Lemon
Jus lemon biasanya digunakan untuk melepas dahaga, apalagi jus lemon yang enak dan memiliki vitamin C. Tetapi jus lemon juga punya manfaat lain, yaitu untuk pemutih alami, caranya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan air, kemudian gosokkan pada noda kuning di baju.

5. Cuka Putih
Cara menghilangkan noda kuning pada baju putih yang terakhir adalah dengan cuka putih, anda bisa menghilangkan noda apapun. Cuka putih memang cocok untuk menghilangkan noda yang gelap dan pekat.

Caranya dengan menuangkan langsung cuka putih tersebut pada bagian noda, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Cuci baju putih seperti biasa, dan dapatkan baju putih anda kembali bagus dan putih bersih.

Ada banyak bahan yang memiliki banyak manfaat, seperti bahan-bahan diatas yang awalnya digunakan sebagai bahan makanan misalnya, bisa juga digunakan untuk penghilang noda. Intinya agar baju putih anda tidak terkena noda membandel kembali, sebaiknya jangan membiarkan baju bercampur dengan keringat terlalu lama.

Kalau sudah digunakan, sebaiknya baju anda jangan disimpan dulu, tetapi langsung direndam dan dicuci agar keringat tidak membekas. Karena noda kuning pada baju merupakan bekas dari keringat yang terlalu lama tidak dicuci.

Itulah informasi tentang cara menghilangkan noda kuning pada baju putih yang bisa kami informasikan untuk anda. Semoga bisa membantu anda untuk mendapatkan baju putih bersih kembali, terima kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju Putih"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel