Perlukah Membeli Produk Asuransi Bisnis?

Memiliki asuransi saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Selain untuk memberikan perlindungan jiwa maupun kesehatan bagi individu, asuransi  juga melindungi aset harta benda maupun data yang dimiliki perusahaan.

Asuransi bisnis adalah salah satu cara untuk menanggulangi dan meminimalisir risiko kerugian finansial yang timbul dari kegiatan bisnis yang dijalankan. Beberapa manfaat asuransi bisnis yang menjadikan banyak pengusaha mengasuransikan bisnisnya diantaranya adalah pengalihan risiko, pencegahan kerugian, dan dapat fokus pada pertumbuhan serta perkembangan bisnis.

Produk Asuransi Bisnis Mars Indonesia

Lebih jelasnya, berikut adalah beberapa alasan penting memiliki asuransi bisnis:

1. Perlindungan risiko

Salah satu dampak risiko yang bisa terjadi pada bisnis adalah kerugian harta benda atau properti perusahaan karena terkena bencana, seperti kebakaran, gempa bumi, banjir, pencurian, dan lain sebagainya. Dengan memiliki asuransi, maka  risiko kerugian finansial atas kerusakan properti bisa dilindungi dengan baik.

Tidak hanya asuransi terhadap risiko kerugian properti, karena jika bisnis Anda tergantung pada data penting dan berbasis internet dan teknologi, asuransi bisnis dengan perlindungan cyber akan melindungi bisnis dari risiko pencurian data yang sangat mungkin terjadi.

2. Jaminan ganti rugi finansial

Risiko di tiap bisnis dan industri adalah unik dan berbeda, mulai risiko dengan ukuran kecil, sedang dan besar. Apapun risiko bisnis dan solusi yang sudah dipertimbangkan, pilih produk asuransi bisnis sesuai profil risiko bisnis dengan manfaat yang bisa memberikan nilai ganti rugi secara menyeluruh dan tepat, terlepas risiko dengan kerugian kecil atau besar.

Jika memerlukan beberapa produk asuransi bisnis karena risiko yang dihadapi bisnis Anda memang cenderung besar, pahami dengan baik manfaat dan nilai jaminan ganti rugi dari masing-masing polis asuransi.

3. Lebih aman dan fokus pada pertumbuhan bisnis

Dengan mengasuransikan bisnis, pengusaha akan merasa aman karena tidak perlu khawatir dengan risiko bisnis yang dapat terjadi. Karena asuransi bisnis akan membantu meminimalisir kerugian finansial. Sehingga, pengusaha pun bisa lebih fokus pada pertumbuhan bisnis dengan penanganan risiko yang baik.

Selain beberapa manfaat tersebut, memiliki asuransi bisnis dapat menguatkan pondasi rencana perusahaan terhadap kemungkinan timbulnya risiko. Pemilihan produk asuransi bisnis yang sesuai dengan risiko bisnis dapat diketahui melalui pelaksanaan manajemen risiko bisnis yang baik.  Jika kesulitan membeli produk asuransi bisnis yang sesuai, atau ingin melakukan manajemen risiko bisnis dengan hasil insight yang baik, Anda bisa menggunakan broker asuransi yang kompeten.

Marsh Indonesia adalah perusahaan broker asuransi terkemuka yang dapat membantu pengusaha mengendalikan risiko bisnis di berbagai industri. Tidak hanya konsultasi, Marsh Indonesia juga akan memberikan strategi dan analisa yang andal terhadap masalah klien. Marsh Indonesia sudah melayani lebih dari ribuan perusahaan di Indonesia dan bekerjasama dengan banyak perusahaan asuransi. Hal tersebut menjadi keunggulan yang menguntungkan bagi klien karena akan tersedia banyak pilihan produk asuransi yang bisa ditawarkan. Selain itu, nilai tambah yang dapat diberikan dengan menggunakan broker asuransi adalah syarat dan ketentuan produk asuransi yang bisa diperluas, serta layanan konsultasi ketika terjadi klaim.

0 Response to "Perlukah Membeli Produk Asuransi Bisnis?"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel