7 Keunggulan Investasi Reksadana Dari Pada Investasi Lainnya

Investasi saat ini memang menjadi pilihan banyak orang dalam menyimpan uang mereka, karena dengan investasi akan menambah uang secara berkala. Bahkan akan ada bunga yang masuk sehingga keuntungan berinvestasi akan semakin meningkat, terutama untuk investasi reksadana.

Reksadana sendiri adalah salah satu instrumen investasi yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudahan nya serta imbal return yang didapatkan besar, sehingga banyak orang yang menggunakan reksadana dari pada perbankan lainnya.

Reksadana merupakan wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal, dan kemudian dana tersebut di investasikan ke beberapa hal seperti saham, deposito, obligasi dan lain-lain. Jadi bagi anda yang ingin lebih jauh mengenal reksadana, yuk lihat saja 7 keunggulan investasi reksadana dibandingkan investasi lainnya:

Keunggulan Investasi Reksadana


1. Return Lebih Menarik
Kalau misalnya investasi lain juga ada return, maka reksadana juga memberikan return berupa bunga yang akan terus meningkat. Return tersebut berkisar antara 8 persen hingga 20 persen pertahun nya, tergantung dari jenis reksadana yang anda pilih tentunya.

Pada hakihatnya, semua jenis reksadana yang anda pilih adalah menguntungkan, hanya saja ada perbedaan pada setiap jenis investasinya.

2. Jenis Beragam
Investasi reksadana ini memang memiliki banyak jenis, karena itulah anda bisa memilih yang tingkatan nya sesuai dengan anda. Sehingga hal tersebut bisa menjadi alternatif anda jika memang dana yang anda miliki tidak begitu banyak.

Setidaknya berapapun dana yang anda miliki tetap bisa di investasikan dan tetap akan mendapatkan return yang menarik.

3. Keuntungan Bersih Dari Pajak
Keuntungan yang anda dapatkan dari hasil investasi reksadana tentunya bebas dari pajak, karena itulah anda tidak perlu membayar pajak. Deposito yang diberikan benar-benar pure milik anda, berbeda dari investasi lain yang biasanya masih diambil 20 % untuk pajak.

4. Diawasi Oleh Pemerintah
Kegiatan investasi reksadana ini memang berada di bawah otoritas jasa keunangan (OJK) untuk mencegah adanya hal yang tidak di inginkan. Karena itulah investasi reksadana ini sangatlah aman karena memang diawasi oleh pemerintah.

Berbeda dengan investasi lain yang terkadang tidak ada badan pengawasnya sehingga bisa saja terjadi penipuan yang tidak terduga pada pertengahan.

5. Transaksi Online
Anda bisa bertransaksi secara online tanpa perlu datang langsung ke kantor reksadana, karena memang reksadana sudah menggunakan aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone masing-masing.

Bayangkan kalau misalnya anda ingin menjual emas, investasi berupa barang seperti itu akan cukup sulit menjualnya. Anda harus langsung datang ke toko emas dan bernegosiasi untuk harga emas yang tidak pasti.

6. Investasi Flexible
Reksadana selalu memberikan kemudahan bagi anda sehingga anda bisa membeli serta menjualnya kapan saja anda inginkan. Sangat berbeda jika anda menggunakan deposito, maka anda harus menunggu waktunya jatuh tempo untuk mengambilnya.

Hal tersebut bisa merugikan anda, apalagi jika anda benar-benar butuh uang tersebut, maka tidak ada solusi bagi anda nantinya. karena itulah reksadana menjadi lebih menguntungkan dari pada investasi dalam bentuk lain.

7. Tidak Beresiko Hilang
Reksadana ini tidak memiliki resiko hilang seperti investasi barang atau investasi lainnya, karena reksadana sangatlah aman. Dan uang tersebut dibuat dalam bentuk investasi saham, obligasi dan lainnya sehingga tidak akan dicuri orang lain.

Beda halnya jika anda menyimpan emas, maka bisa saja ada orang yang mencurinya dari anda dengan mudah.

Itulah info tentang 7 keunggulan investasi reksadana dari pada investasi jenis lainnya, semoga bermanfaat ya.

0 Response to "7 Keunggulan Investasi Reksadana Dari Pada Investasi Lainnya"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel