Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Simpati dengan Cepat dan Mudah

Ramainya provider yang ada di tanah air, membuat masing-masing provider semakin berlomba meningkatkan fasilitasnya. Diantara sekian banyak yang ada, Simpati jadi provider terbesar yang dipergunakan. Jaringan Simpati juga dikenal paling kuat dibandingkan provider lainnya. transfer pulsa jadi fasilitas unggulan. Dengan adanya layanan ini, memudahkan kita untuk memberi pulsa kepada orang-orang terdekat atau orang yang tengah kesulitan membeli pulsa. Pentingnya layanan ini mengharuskan anda tahu cara transfer pulsa Simpati ke Simpati. Bernama transfer pulsa berarti nominal pulsa yang dikirim berasal dari pulsa anda sendiri.

Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Simpati dengan Cepat dan Mudah

Hal Penting Yang Harus Diperhatikan 

Sebelum menikmati layanan transfer pulsa tersebut, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Syarat dan ketentuan transfer pulsa simpati ini memang harus dipenuhi agar transfer berjalan dengan sukses. Tak berbeda dengan provider lainnya, transfer pulsa simpati tersebut hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna Telkomsel. Selain Simpati dapat juga mentransfer ke pengguna As maupun Simpati Loop. Tidak dapat dipergunakan mentransfer ke provider lainnya. Apa saja syarat dan ketentuan lainnya?

- Nominal pulsa yang dapat di transfer minimal 5 ribu dengan kelipatan seribu. Jadi bila ingin mentransfer dibawah 5 ribu tidak akan berhasil.
- Jumlah transaksi transfer pulsa dalam satu hari maksimal 1 juta rupiah atau 100 kali transfer. Jumlah ini lebih besar dibandingkan provider lainnya.
- Transfer pulsa ini tidak akan menambah masa aktif pulsa, berbeda dengan isi ulang pulsa. Jadi bila penerima pulsa sedang dalam masa tenggang atau masa isi ulang pulsa, pulsa yang ditransfer tetap tidak bisa digunakan. Baru dapat digunakan bila penerima transfer melakukan isi ulang terlebih dahulu.
- Nominal sisa pulsa pengirim setelah melakukan transfer minimal 5 ribu rupiah.
- Satu kali melakukan transaksi transfer pulsa, pengirim akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 rupiah.

Nah jika semua syarat dan ketentuan ini sesuai prosedur, dapat dipastikan cara transfer pulsa simpati ke simpati akan sukses.

Cara Transfer Pulsa

Cara transfer pulsa Telkomsel sendiri dapat dilakukan dengan tiga cara, melalui SMS, menu USSD dan dial. Berikut penjelasannya lebih lanjut.

- Via SMS
Cara transfer pula melalui SMS sangat mudah, cukup mengetik sesuai format berikut :
Ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan di transfer lalu kirim ke nomor penerima transfer pulsa.

Sebagai contoh TPULSA 15000 lalu kirim ke 081328769454
Dengan format tadi, artinya anda telah mentransfer pulsa sebanyak 15 ribu ke nomor tujuan.

- Via kode USSD
Pada layanan panggilan, cukup mengetik format *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer pulsa# dan akhiri dengan menekan tombol OK atau CALL. Selanjutnya akan muncul perintah dan ikuti perintah selanjutnya. Contohnya *858*081328769454*15# dan pilih OK atau CALL. Perlu diketahui nominal pulsa boleh disingkat, 15000 cukup diketik 15 saja.

- Via menu USSD
Cara berikutnya masih menggunakan menu USSD seperti mengecek pulsa. Pertama akses terlebih dahulu *858# pilih OK atau CALL. Akan muncul menu dial ketik angkat 1 untuk perintah 'transfer pulsa'. Akan muncul perintah memasukkan nomor tujuan transfer, masukkan nomor tujuan transfer pulsa dan klik OK. Bila berhasil, anda akan mendapatkan SMS notifikasi dari 858 bahwa transfer sukses dilakukan.

Cara transfer pulsa Simpati ke Simpati ini dapat dilakukan untuk mentransfer pulsa ke pengguna Telkomsel lainnya, mudah bukan? Caranya yang tidak ribet membuat anda semakin mudah membagikan pulsa kepada orang-orang terdekat atau sebagai hadiah.

0 Response to "Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Simpati dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel