Tips Memilih dan Rekomendasi Padupadan Baju Kondangan Pria

Saat Anda hadir pada acara pesta pernikahan, apa yang Anda pikirkan? Pakaian yang digunakan? Bagi wanita, hal ini mudah saja. Namun, bagi pria, pilihan baju kondangan pria tak banyak. Namun tenang saja, Anda bisa tetap tampil keren dengan baju seadanya. Ini tips memilih dan rekomendasi padu padan yang bisa Anda lakukan!

Tips Memilih Baju Pesta untuk Laki-Laki


Tips Memilih Baju Kondangan Pria

1. Pilih Model Kemeja Sederhana
Tips pertama yang bisa Anda terapkan dalam memilih baju kondangan adalah memilih model kemeja yang sederhana saja. Pakaian ini bisa membuat Anda terlihat lebih santai dan akan tetap menarik di acara semi formal tersebut. Boleh saja kalau Anda mau memilih kemeja yang bermotif.

Namun, sangat disarankan modelnya tetap sederhana berupa kotak atau garis yang lembut dan samar saja. Kemeja dengan model seperti ini akan menciptakan fashion kasual yang cocok untuk digtunakan pada momen dan kegiatan apa saja.

2. Jas Model Simpel
Anda juga bisa memilih jas yang bermodel simpel untuk pergi ke kondangan. Pilihan jas simpel ini pas untuk Anda yang ingin tampil formal namun tidak terlihat tua. Asal Anda memasukannya dengan baik, sebenarnya Anda bisa tetap terlihat keren, kok!

3. Tampil Elegan dengan Batik
Tak ada salahnya Anda juga memilih batik sebagai baju kondangan pria yang buat tampilan lebih keren dan elegan. Namun, kalau memilih batik, ada baiknya pilih yang berwarna cerah dan padukan dengan bawahan gelap. Begitu juga sebaliknya agar tampilan Anda lebih oke.

Rekomendasi Padupadan Baju Pesta Pria
Kalau Anda belum menemukan pakaian yang cocok dan berniat untuk memakai pakaian yang ada di lemari saja, tak masalah. Anda bisa mengikuti trik padupadan baju pesta pria berikut ini untuk tampilan yang keren. Ini dia!

1. Padukan Jas dengan Kaos Polos
Salah satu padupadan yang bisa Anda coba adalah dengan memadukan jas dengan kaos polos yang dimiliki. Padupadan ini bisa membuat tampilan Anda terlihat santai dan tak ribet. Namun, Anda tetap bisa menambahkan sedikit kesan formal pada tampolan Anda dengan menambahkan oxford shoes atau loafer meski tak harus warna hitam atau cokelat.

Paduan yang satu ini bisa Anda terapkan bila Anda pergi ke pernikahan orang terdekat seperti pernikahan teman atau keluarga. Namun, untuk acara pernikahan orang besar, lebih baik Anda menggunakan padupadan yang lain.

2. Baju Model Turtleneck
Buat Anda yang mau tampil smart, tak ada salahnya menggunakan model baju turtleneck yang diaplikasikan dengan blazer saja. Namun, pastikan pakaian yang Anda gunakan tak terlalu ketat dan mengganggu penampilan Anda. Anda bisa memadukan atasan ini dengan celana chinos warna gelap sesuai dengan atasan yang digunakan.

Namun, tampilan ini tetap tak cocok untuk semua pria, ya! Bagi mereka yang memiliki badan gemuk atau yang memiliki wajah bulat lagi lebar, sebaiknya menghindari gaya ini karena akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

3. Gunakan Sneaker
Kalau mau terlihat lebih muda, tak ada salahnya padukan baju kondangan pria Anda dengan sneaker. Ingat, sepatu model pantofel bukan sepatu wajib yang digunakan untuk kondangan. Sepatu pantofel hanya berguna untuk membuat tampilan Anda terlihat lebih rapi.

Hanya saja, masalahnya bila Anda menggunakan sepatu pantofel, penampilan Anda akan terkesan lebih tua. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggantinya dengan sneaker yang dipadukan dengan celana crop pants dan jas. Tampilan Anda akan terlihat lebih modern. Untuk kemeja dalam, Anda bisa memilih motif apa saja asal tak terlalu mencolok.

4. Memakai Sweater
Selain menggunakan jas, Anda juga bisa tampil keren di acara kondangan dengan menggunakan sweater. Pilih sweater model crewneck untuk tampilan lebih baik. Setelah itu, Anda bisa menambahkan kemeja pada bagian dalam sweater tersebut.

Sedikit berinovasi tak apa untuk tampilan yang gemilang saat pergi kondangan. Anda bisa mengeluarkan bagian kerah dan bagian bawah kemeja tersebut. Cara ini bisa membuat Anda terlihat lebih kasual. Selain itu, paduan yang satu ini bisa Anda padukan dengan jenis celana apapun dan Anda tetap akan terlihat keren dengannya.

5. Cukup Pakai Kemeja
Bila tak suka yang ribet, Anda bisa menggunakan kemeja saja. Kemeja akan memberikan kesan semi formal pada tampilan Anda. Anda bisa menggunakan kemeja polos yang dipadukan dengan celana chinos atau jeans saja untuk tampilan yang lebih santai.

Namun, kalau Anda tak mau terlihat terlalu santai tapi juga tak mau formal dengan celana dasar, tak ada salahnya Anda memakai sepatu boots atau oxford shoes. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih baik.

6. Manfaatkan Suspender
Suspender pada umumnya digunakan untuk bagian dalam jas. Guna suspender ini sendiri adalah agar celana tetap berada di posisinya alias tak bergeser. Bagi Anda yang ingin tetap terlihat rapi meski sederhana, menggunakan suspender bisa jadi pilihan. Namun, Anda tetap harus mengombinasikannya dengan baju dan celana yang pas.

Anda bisa mengombinasikannya dengan celana bahan dan kemeja berwarna putih yang polos. Untuk menambah kesan keren, Anda bisa menambahkan dasi kupu-kupu. Untungnya menggunakan padupadan ini adalah Anda yang bertubuh kurus ataupun gemuk, tetap bisa keren menggunakan suspender ini.

Baca Juga : 6 Kesalahan Berpakaian yang Harus Kamu Hindari Saat Ke Pesta

7. Jas Mandarin
Menggunakan jas mandaring juga bisa dijadikan pilihan untuk baju kondangan yang keren. Jas mandaring biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas baik sehingga bisa memberikan kesan kurus dan tajam pada tubuh Anda.

Kalau sudah begitu, tentu tampilan Anda akan terlihat lebih keren. Anda bisa memadukannya dengan celana warna senada dengan jas tersebut. Padukan juga dengan sepatu pantofel untuk tampilan yang lebih formal.

8. Kemeja Batik
Alternatif lain yang bisa Anda coba untuk baju kondangan bagus pria adalah menggunakan kemeja batik. Selain untuk menunjukkan kecintaan terhadap bangsa, penggunaan kemeja batik ini juga bisa membuat Anda terlihat lebih elegan. Anda bisa memilih batik dengan lengan panjang atau lengan pendek dengan warna yang tak mencolok atau warna netral.

Setelah menemukan kemeja batik yang tepat, Anda bisa memadukannya dengan celana panalon dan sepatu kulit untuk tampilan yang lebih trendi. Penggunaan kemeja batik lengan panjang bisa memberikan efek formal pada tampilan Anda.

Sedangkan bula Anda memilih kemeja dengan lengan pendek, ini bisa memberikan kesan kasual dan santai. Untuk kemeja pendek, Anda bisa memadukannya dengan sneaker kesayangan untuk tampilan yang lebih baik dan santai.

Nah, itulah beberapa tips padupadan baju kondangan pria yang bisa Anda coba untuk tampilan yang lebih menarik dan oke. Cukup banyak, kan? Jadi, mulai sekarang Anda tak perlu bingung lagi atau tampil terlalu apa adanya ketika datang ke kondangan pernikahan. Ada banyak padupadan yang bisa dicoba dan semua membuat Anda tampil lebih keren!

0 Response to "Tips Memilih dan Rekomendasi Padupadan Baju Kondangan Pria"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel