Spesifikasi Lenovo Ideapad S110: Netbook Mumpuni Untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Lenovo Ideapad S110 adalah salah satu dari jajaran netbook yang didesain dan dirilis oleh Lenovo. Setiap netbook tentu memiliki spesifikasinya sendiri-sendiri. Untuk mengetahui apakah laptop ini pilihan yang tepat untuk anda, kita perlu mengetahui spek yang dibawanya. Anda juga akan dapat mencari tahu apa saja yang unggul darinya. Siapa yang tahu ini adalah laptop yang anda cari-cari selama ini. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk membicarakannya lebih lanjut. Meski dengan bentuk komputer portable yang kecil sekalipun, netbook juga dapat menawarkan performa yang bisa memenuhi kebutuhan penggunaan anda. Perhatikan apa saja spesifikasi nya di bawah ini.

Spesifikasi Lenovo Ideapad S110

Layar Berukuran Mini Namun Cukup Memadai

Seperti yang anda ketahui, netbook selalu berdimensi kecil. Dimensi kecil ini berarti menunjukkan bahwa layar yang anda dapatkan juga akan berukuran mini. Memang, bila dibandingkan dengan layar laptop, ada perbedaan ukuran yang jauh di antara keduanya. Namun, notebook didesain untuk penggunaan yang lebih portable. Karena beratnya yang ringan dan ukurannya yang kecil inilah, kita dapat dengan mudah membawanya ke mana-mana dan menyimpannya di mana saja. Dalam hal ini, netbook lebih nyaman di bawa ke mana saja.

Untuk menonton video atau main game, ukuran layar tidak akan terasa sama puasnya ketika kita menggunakan layar lebar. Meski begitu, untuk ukuran netbook, layar yang dimiliki model yang sedang kita bicarakan ini tidaklah terlalu kecil. Dengan ukuran 10.1 inci, netbook ini sudah cukup memberikan kenyamanan pada penggunanya. Untuk melihat segala sesuatu darinya, pengguna akan merasa layar tersebut sudah cukup lebar. Karena sudah memadai, kita dapat memasukkannya sebagai salah satu keunggulan dari netbook ini.

Prosesor Netbook yang Sudah Kelas Dual Core

Tentu saja, prosesor menjadi salah satu keunggulan dari netbook yang satu ini. Lenovo tidak pernah luput melengkapi produknya dengan mesin yang tangguh dan handal untuk kelasnya. Netbook memang tidak dibuat untuk mengeksekusi tugas-tugas berat, seperti gaming. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada satupun netbook di dunia ini yang dibuat dengan prosesor yang tangguh. Netbook pun dapat bekerja sehandal laptop. Meski prosesornya tidak sama, setidaknya kemampuan yang dimiliki mendekati dan patut dipertimbangkan.

Untuk netbook yang satu ini, Lenovo memutuskan untuk menggunakan prosesor Intel Atom N2800 (1Mb L2 Cache). Meski masih termasuk seri Intel Atom, prosesor ini dapat bekerja dengan baik karena didukung dengan RAM 2GB. Gabungan dari keduanya inilah yang membuatnya netbook dengan prosesor yang berkelas dual core. Dengan prosesor seperti ini, sudah pasti anda akan dapat melakukan banyak aktivitas, mulai dari tugas sehari-hari hingga sedikit hiburan untuk melepas penat. Bukankah netbook ini pilihan yang tepat?

Kapasitas Hard Disk yang Mencukupi dan Besar

Ukuran RAM bukan satu-satunya yang penting dalam perangkat komputer. Pastikan ukuran hard disk juga cukup besar untuk memenuhi segala kebutuhan anda. Kita membutuhkan ruang yang cukup untuk menyimpan semua data penting, bukan? Tanpa ruang yang cukup, kita akan mendapati diri kita menggunakan memori eksternal untuk memberikan ruang lebih. Memori luar memang bisa sangat membantu dalam hal tersebut, tetapi memori ini selalu merupakan benda terpisah dari komputer yang haruslah selalu kita hubungkan.

Terkadang, hal ini menimbulkan ketidaknyamanan karena kita harus selalu membawanya dan menghubungkannya juga. Namun, anda tidak perlu khawatir karena hal ini tidak akan anda temui di netbook ini. Lenovo menyiapkan hard disk dengan ukuran 500GB untuknya. Untuk ukuran netbook, kapasitas ini sudah mencukupi dan besar. Tanpa menggunakan memori eksternal sekalipun, anda memiliki banyak ruang untuk menyimpan data-data anda. Gunakan ruang yang ada sebaik-baiknya dan hapus data yang sudah tidak diperlukan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab 3 Essential Terbaru 2019

Fitur Mendukung Adanya Jaringan Internet

Netbook tidak hanya ada untuk anda melakukan tugas-tugas, seperti mengetik saja. Perangkat ini sebenarnya memiliki fungsi yang beragam. Salah satu fungsi tersebut adalah kemampuannya untuk menjadi sarana anda terhubung ke jaringan internet. Seperti yang anda ketahui, penggunaan internet kini semakin penting dalam berbagai aspek kehidupan. Untuk kebutuhan penting, kita memerlukannya untuk mencari sumber atau data. Sedangkan untuk hiburan, kita membutuhkannya untuk mencari film, musik, game, dan lainnya.

Untuk itu, Lenovo telah memberikan netbook ini fitur Gigabit Ethernet dan Wi-Fi. Dengan adanya fitur ini, anda dapat terhubung ke internet di mana pun anda berada asalkan ada jaringan. Anda tidak perlu lagi pergi ke warnet dan mengantri tempat. Selain itu, dibandingkan dengan online melalui ponsel, layar netbook tentu lebih memuaskan untuk sekedar membaca artikel atau bahkan menonton film online. Bagaimana pun juga, layar netbook tetap lebih besar ukurannya dari pada ukuran layar ponsel. Tidakkah benar begitu?

Kesimpulan

Dari diskusi di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa netbook ini adalah pilihan tepat untuk kebutuhan sehari-hari. Desainnya yang lebih portable dibandingkan laptop membuatnya perangkat yang nyaman dibawa ke mana pun kita pergi. Saat disimpan pun, perangkat ini tidak akan memakan banyak tempat, bahkan ringan diangkat. Meski dengan badan kecil, netbook ini tetap menawarkan performa yang mumpuni. Tempat penyimpanannya pun besar. Ditambah dengan fitur untuk terhubung ke jaringan internet, semuanya menjadikan netbook ini perangkat yang tidak biasa. Kami jamin, anda sudah pasti akan dapat merasa puas bekerja dan bermain dengan Lenovo Ideapad S110.

0 Response to "Spesifikasi Lenovo Ideapad S110: Netbook Mumpuni Untuk Kebutuhan Sehari-Hari"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel