Spesifikasi Acer Aspire 6 Captain America Edition

Dari 3 seri laptop Avengers yang diusung Acer, Acer Aspire 6 Captain America Edition adalah salah satunya. Sesuai dengan namanya, laptop ini hadir dengan dominasi warna biru yang khas layaknya Captain America, tokoh protagonis dalam film Avengers: Infinity War. Tak lupa perisai bintang yang identik dengan tokoh pahlawan super Captain America juga dihadirkan pada bodinya. Harapannya laptop ini juga menjadi protagonis di dunia laptop. Penasaran dengan spesifikasinya? Perhatikan review lengkapnya berikut ini.

Laptop Gaming Acer Aspire 6 Captain America Edition

Desain dan Layar Acer Aspire 6 Captain America Edition
Selain warna biru khas Captain America, laptop ini juga hadir dengan logo bintang layaknya shield Captain America. Tentu ini membuat desain Aspire 6 edisi Captain America semakin terlihat keren. Secara keseluruhan, desainnya memang menarik dan terbukti tema Captain America membuat konsumen semakin tertarik karena banyaknya fans dari tokoh-tokoh Marvel dalam film Avengers: Infinity War.

Untuk layar, laptop ini hadir dengan layar tipe Acer CineCrystal IPS LCD LED backlight yang berukuran 15.6 inci. Dengan layar tersebut, laptop ini menawarkan resolusi HD yaitu 1366 x 768 piksel. Selain resolusi yang bagus, layar tersebut juga hadir dengan teknologi Acer ComfyView. Itulah kenapa layarnya menghasilkan sudut pandang luas dan memancarkan warna yang tajam & memuaskan.

Ukuran layarnya sangat pas untuk menikmati game kasual, grafis, konten multimedia, dll. Ukurannya yang cukup besar juga membuat pengguna nyaman untuk bekerja maupun melakukan aktifitas lain selama berjam-jam setiap hari.

Spesifikasi Acer Aspire 6 Captain America Edition
Menjadi sebuah kelebihan tersendiri di mana laptop edisi Captain America ini telah hadir dengan sistem operasi pre-installed dari Microsoft yaitu Windows 10 Home x64. Dengan hadirnya sistem operasi pre-installed ini, konsumen bisa langsung menggunakannya tanpa harus membeli lisensi dan menginstal dulu.

Kinerja laptop ini bergantung pada prosesor, RAM dan GPU yang diberikannya. Untuk prosesor, Acer membekalinya dengan Intel Core i5 8250U Kby Lake Refresh / Intel Core generasi ke-8 Quad Core terbaru. Prosesor kelas menengah ini memiliki kecepatan 1.6 GHz standard an 1.4 GHz TurboBoost. Prosesor ini menawarkan performa gemilang di kelasnya.

Kemudian, Acer juga membekali laptop baru edisi Captain America ini dengan sebuah RAM tipe DD4 yang memiliki kapasitas sebesar 4 GB dan kecepatan 2133 MHz. RAM ini bisa diupgrade sesuai kebutuhan dengan RAM DDR4 hingga 16 GB. Semakin besar kapasitas RAM yang digunakan, semakin besar pula performa yang dihasilkan.

Di sektor grafis, performanya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Acer telah memberiny GPU Intel UHD Graphcis 620 dengan 24 EU dan kecepatan hingga 1050 MHz. GPU ini semakin powerful karena dipadukan dengan NVIDIA GeForce MX150. Secara keseluruhan, kinerja laptop ini dapat memenuhi kebutuhan multitasking dan gaming / multimedia ringan & menengah.

Baterai dan Fitur Acer Aspire 6 Captain America Edition
Beralih ke sektor daya, laptop baru milik Acer ini telah dibekali dengan baterai 4 cell yang kapasitasnya 2800 mAh. Dengan baterai ini, Acer Aspire 6 edisi Captain America bisa bertahan sampai 8 jam untuk penggunaan normal. Tentu saja daya tahan baterai yang awet ini sangat disukai para penggunanya khususnya saat mobile.

Ada banyak fitur menarik dan penting yang diberikan pada laptop ini. Mulai dari konektifitas, ada card reader, Bluetooth, dan port USB 2.0 & 3.0 untuk transfer data. Masih berhubungan dengan konektifitas, hadirnya LAN dan Wi-Fi juga semakin membuat laptop ini menyenangkan untuk berinternetan. Satu lagi, port HDMI tersedia untuk menyambungkan laptop ini dengan perangkat lain.

Pada sisi media penyimpanan, pabrikan laptop asal Taiwan ini menawarkan sebuah hard disk yang memiliki kapasitas besar yaitu 1 TB. Hard disk berukuran jumbo ini hadir dengan kecepatan rotor 5400 rpm. Dengan adanya hard disk 1 TB ini, kalian bisa menyimpan berbagai macam file termasuk game-game yang berukuran besar. Untuk kinerja yang lebih tinggi, pengguna juga bisa menambahkan SSD pada laptop ini.

Di sektor entertainment, ada speaker stereo yang hadir dengan dukungan teknologi canggih dari Acer yaitu True Harmony. Teknologi ini benar-benar memanjakan telinga para penggunanya. Secara keseluruhan, fitur yang diberikan bisa dikatakan sudah cukup lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Aspire 6 Captain America Edition
Dari spesifikasi yang dipaparkan di atas, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan. Pertama, jelas ada pada desainnya yang hadir dengan tampilan unik ala Captain America. Bagi penggemar Marvel, mereka pasti sangat menyukainya. Selain desain, kinerjanya juga bisa dibilang memuaskan. Maka, pantas saja jika kinerjanya menjadi salah satu sisi kelebihan dari laptop yang satu ini.

Satu lagi, laptop baru Acer ini hadir dengan sudah dilengkapi sistem operasi pre-installed Windows 10 asli. Konsumen pun langsung bisa menggunakannya. Satu yang sangat disayangkan adalah RAM bawaannya yang hanya memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Meski sebenarnya sudah cukup bagus, namun RAM yang lebih besar seharusnya bisa diberikan.

Harga Acer Aspire 6 Captain America Edition
Di Indonesia, laptop ini dibanderol dengan harga 12 juta rupiah. Melihat spesifikasinya di atas, kita bisa menyimpulkan kalau Acer Aspire 6 Captain America Edition sangat pas untuk penggemar Captain Amerika yang menginginkan laptop kelas menengah ke atas dengan performa gemilang.

0 Response to "Spesifikasi Acer Aspire 6 Captain America Edition"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel