Ternyata Ini Manfaat Keju Kraft Cheddar dalam Olahan Makanan

Keju merupakan olahan susu yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Jenisnya cukup banyak dan bisa digunakan untuk berbagai jenis olahan yang berbeda. Salah satu jenis keju yang cukup banyak digunakan adalah keju cheddar. Keju ini dinamakan demikian karena asal pembuatnya dari desa Cheddar, Somerset, Inggris. Keju cheddar memiliki tekstur yang sedikit keras dan berwarna kuning pucat. Dibandingkan dengan keju jenis lainnya, keju cheddar terbilang paling mudah ditemukan pada berbagai olahan makan. Baik sebagai bahan utama dalam pembuatan kue, taburan, bahan isian, dll. Salah satu merk keju cheddar yang cukup populer di Indonesia adalah keju Kraft Cheddar.

Manfaat Keju Kraft Cheddar

Kraft memang bukan pemain baru lagi untuk produknya yang berbasis pada keju. Kraft sendiri merupakan merk keju yang cukup populer karena cita rasanya yang khas. Dimana harga keju Kraft masih bisa dijangkau siapapun dan memiliki rasa yang lezat karena terbuat dari susu pilihan. Di Indonesia, keju Kraft terbilang mudah ditemukan dibandingkan dengan jenis keju lainnya. Sehingga tak heran jika banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan olahan makanan yang mereka buat.

Keju memiliki banyak manfaat yang baik jika dikonsumsi. Hal ini dikarenakan, kandungan nutrisi di dalamnya, berupa kalsium, protein, fosfor, magnesium, dan vitamin B12 sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi, serta baik untuk mencegah dari penyakit kanker dan jantung. Bagi yang berdiet, keju cheddar dari Kraft juga baik dikonsumsi. Karena memiliki kandungan lemak dan laktosa yang rendah, sehingga tidak akan memicu kegemukan. Tak cukup sampai disitu saja, protein yang terkandung di dalamnya sangat baik juga untuk pertumbuhan sel-sel dalam tubuh dan metabolisme tubuh.

Anda bisa menggunakan keju untuk bahan baku dalam pembuatan makanan atau bisa juga sebagai pelengkapnya saja. Seperti dalam pembuatan kue tart, brownies, pastel, macaroni, roti tawar, kue kering, serta untuk topping pada makanan dan minuman. Untuk yang butuh harga keju Kraft cheddar jenis ini untuk olahan makanan atau untuk usaha, baik berupa kafe, bakery, maupun restoran maka sebaiknya mencari tempat berbelanja keju yang menawarkan harga terjangkau.

0 Response to "Ternyata Ini Manfaat Keju Kraft Cheddar dalam Olahan Makanan"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel