Tips Jitu Mendapatkan Asuransi Jiwa Murah Sesuai Budget

Sebagai kepala keluarga dan tulang punggung keluarga tentunya tidak ingin orang yang dicintai mengalami kesulitan saat di tinggal meninggal. Nah, inilah alasan kenapa sangat penting sekali menggunakan jenis asuransi jiwa yang memproteksi keuangan keluarga masa depan. Tidak ada yang mengetahui kematian setiap orang, untuk meminimalisir kemungkinan buruk tidak ada salahnya untuk ikut serta memberikan perlindungan kepada keluarga dengan menggunakan asuransi. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali jenis asuransi jiwa murah yang ditawarkandari beberapa perusahaan besar dan ternama.

Tips Mendapatkan Asuransi Jiwa Murah

Mahalnya premi yang harus dibayarkan setiap bulan sering sekali menjadi alasan orang enggan menggunakan asuransi. Bahkan tanggungan diluar budget tersebut justru sering sekali memberatkan. Tetapi dengan mengikuti beberapa tips dibawah ini Anda bisa menemukan asuransi dengan premi terjangkau sesuai budget yaitu:

1. Ikuti program sejak muda.
Pahamilah jika semakin muda usia Anda, premi yang dibayarkan akan semakin kecil, tidak percaya? Hal itu terbukti usia 20an akan memberikan jaminan premi lebih kecil dari pada mereka yang sudah berumur lebih dari 40an. Makanya dari itu sebaiknya ambillah program asuransi sedini mungkin.

2. Memilih jenis term life.
Ini merupakan salah satu jenis asuransi berjangka, dimana ada batasan untuk melakukan pembayaran. Biasanya ditawarkan kontrak selama 5, 10, 15, 20 ataupun seterusnya tergantung dari perusahaan. Untuk jenis ini memang terkenal dengan premi yang terjangkau, cocok untuk Anda.

3. Hindari jenis whole life.
Tips yang selanjutnya adalah menghindari jenis whole life atau asuransi seumur hidup. Karena umumnya jenis jaminan ini tidak tergolong asuransi jiwa murah karena premi yang mahal, semakin panjang waktu proteksi tentu semakin mahal.

4. Tentukan jumlah uang pertanggungan dengan tepat.
Sebelum mengambil program asuransi jiwa, ada baiknya untuk memperhatikan jumlah uang pertanggungan yang sesuai dengan kondisi ataupun kebutuhan Anda. Hal ini berfungsi untuk menghindari Anda membeli asuransi jauh dari kebutuhan dan terkesan mahal.

5. Lakukan perbandingan.
Untuk mendapatkan asuransi yang murah, jangan pernah malas untuk membandingkan perusahaan asuransi satu dengan lainnya. Jangan hanya masalah premi tetapi juga masalah fasilitas ataupun keuntungan lainnya.

6. Pastikan gaya hidup sehat.
Menentukan premi ternyata juga dipengaruhi dari gaya hidup seseorang, dimana jika ada history suatu masalah kesehatan sebelumnya. Bukan tidak mungkin premi yang dikenakan kepada Anda lebih tinggi.

Dari ulasan diatas dapat disimpulkan jika dengan memilih asuransi yang tepat dan sesuai tidak harus melulu dari harga yang mahal. Anda tidak perlu khawatir karena sudah terbukti jika masih ada jenis asuransi jiwa murah yang memberikan proteksi secara baik dan keseluruhan. Salah satunya dari perusahaan asuransi Astra yang menawarkan berbagai pilihan asuransi menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan tetapi premi terjangkau.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon