7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Makanan yang Membantu Perkembangan Otak Janin

Di masa kehamilan, Anda membutuhkan asupan makanan yang sehat dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Kebutuhan nutrisi ini tidak hanya untuk ibu hamil saja, melainkan juga bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan, terlebih untuk perkembangan otaknya. Maka dari itu, Anda harus tahu jenis makanan sehat yang dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi selama kehamilan. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan anak, yaitu gen atau keturunan, pola hidup sehat dari orang tua, serta pemenuhan nutrisi yang diberikan ibu kepada janin sejak dalam kandungan. Jika kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi, maka semakin maksimal pula perkembangan otak anak.

pregnant

Makanan untuk Ibu Hamil agar Anak Cerdas, Berbicara mengenai nutrisi untuk perkembangan otak janin, hal ini harus dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat sejak awal masa kehamilan. Nutrisi untuk perkembangan kecerdasan janin berupa AA dan DHA, asam amino, vitamin B, asam lemak omega 3 dan 6, vitamin E, dan zat besi. Anda perlu tahu apa saja makanan ini, agar anak menjadi cerdas. Berikut daftarnya!

Ikan Salmon, Jenis makanan agar anak cerdas salah satunya adalah ikan salmon. Ikan jenis ini mengandung nutrisi yang sangat tinggi dan bagus untuk perkembangan otak janin, seperti protein, asam lemak esensial omega 3, juga AA dan DHA. Nutrisi-nutrisi tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan otak janin di dalam kandungan. Namun bagi ibu hamil, sebaiknya konsumsi ikan salmon dengan kematangan yang benar dan hindari mengkonsumsi yang masih mentah, karena dapat membahayakan kandungan, ikan ini juga mengandung betacaroten dan manfaat betacaroten untuk perkembangan janin, sangat baik sekali.

Kacang Tanah, Jenis makanan lainnya adalah kacang tanah. Selain enak dijadikan camilan, kacang tanah mengandung banyak protein dan asam folat yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Apalagi di awal kehamilan, kacang tanah dapat membantu mencegah cacat otak atau cacat tulang belakang pada anak yang masih berada di dalam kandungan. Konsumsilah sekitar 3 sendok makan kacang tanah setelah dikupas setiap hari, dapatkan berbagai tips kesehatan di website https://www.guesehat.com/ untuk referensi anda.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment