Spesifikasi, Desain dan Harga Lenovo Thinkpad Edge E420

Dijaman modern seperti sekarang ini, aktivitas seseorang tidak melulu diluar ruangan untuk bekerja melainkan didalam ruangan pun mereka akan berjibaku untuk menyelesaikan pekerjaannya. Baik di kantor ataupun dirumah seseorang memerlukan alat untuk menyelesaikan tugas mereka. Salah satu yang cukup penting adalah PC atau laptop. Karena pentingnya perangkat ini maka tidak heran apabila banyak vendor mengeluarkan seri-seri terbaiknya, salah satunya adalah Lenovo. Pada seri Lenovo Thinkpad Edge E420, Lenovo menawarkan sesuatu yang baru dimana sebelumnya belum pernah ada. Hal itu bisa dilihat salah satunya ada pada model atau desain dari produk tersebut.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Thinkpad Edge E420

Jika manusia modern cenderung menyukai produk yang memiliki desain modern yang keren dan menawarkan berbagai ornament yang elegan, pada laptop satu ini cukup berbeda. Meskipun keluaran terbaru akan tetapi desainnya bisa dibilang cukup spesial karena tetap mempertahankan tampilan klasik. Hal itu tentunya akan menawarkan pesonanya sendiri dimana desainnya berbeda dengan laptop pada umumnya. Bagi kalian yang masih belum mengetahui mengenai produk ini, produk tersebut merupakan salah satu notebook yang cukup simpel pada desain akan tetapi memiliki fungsi yang cukup lengkap sehingga para penggunanya puas terhadap kinerja laptop satu ini. Hal itu tentunya karena spesifikasi yang ada pada laptop ini. Bagi kalian yang sudah penasaran dengan spesifikasinya, berikut akan kami informasikan terkait produk ini.

Desain Lenovo Thinkpad Edge E420

Sebelum memasuki pada spesifikasi dapur pacu pada notebook satu ini, perlu kita ketahui menariknya desain pada produk Lenovo tersebut. Tampilan memang bukan utama pada Thinkpad Edge akan tetapi performalah yang menjadi utama. Meskipun tampilannya klasik, akan tetapi jangan salah karena tampilan klasik khas lini Edge merupakan salah satu tampilan yang paling disukai oleh pengguna. Dengan dominasi warna hitam pada produk atau warna merah tua disekujur bagian bodi laptop maka anda akan bernostalgia dengan laptop jaman dulu. Pada layar, notebook satu ini didukung dengan layar seluas 14 inchi dengan high definition maka akan membuat mata anda nyaman ketika mengoperasikan laptop tersebut untuk mengerjakan tugasnya.

Dapur pacu Lenovo Thinkpad Edge E420

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya meskipun tampilan desain dari notebook satu ini tidak terlalu mengesankan, akan tetapi dibalik tampilannya yang tidak terlalu neko-neko ternyata Lenovo telah mempersenjatainya dengan teknologi yang cukup mumpuni dan sangat cocok untuk digunakan dalam pekerjaan ataupun hanya sekedar ngegame. Meskipun sudah diluncurkan untuk pertama kalinya pada 8 tahun yang lalu, Lenovo telah membekali produk ini dengan spesifikasi yang sangat menjanjikan. Dengan pilihan processor Intel Core i3-2130M dual core clock speed 2.10 GHz maka akan dengan sangat mudah memberikan layanan para penggunanya dalam melakukan multitasking.

Selain itu, pada jenis lain juga ada yang dipersenjatai dengan Intel Core i5-252M dual core 2.50 GHz dimana hal tersebut bisa ditingkatkan menjadi 3.20 GHz yang tentunya performanya lebih baik dari yang sebelumnya. Hal tersebut merupakan keluarga Intel Core generasi kedua yang tentunya memiliki kinerja jauh lebih baik. Tidak sampai disitu saja karena juga lebih hemat energi jika kita bandingkan dengan Intel Core pada generasi pertama. Untuk memberikan kenyamanan lebih pada para penggunanya, Lenovo juga tidak lupa menyematkan Memori RAM dengan tipe DDR3 dimana kapasitasnya bervariasi mulai dari 1GB, 2GB hingga 4GB. Hal menarik dari laptop ini adalah para penggunanya juga bisa meningkatkan kapasitasnya hingga 8GB jika para pengguna merasa kurang maksimal. Adapun untuk ruang penyimpanan, laptop ini tersedia hard disk dengan pilihan kapasitas mulai dari 250 GB hingga 500 GB.

Fitur-fitur lain pada Lenovo Thinkpad Edge E420

Untuk memberikan pelayanan penuh kepada para penggunanya, Lenovo juga memberikan beberapa fitur yang cukup modern sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya. Tentunya fitur-fitur tersebut juga difungsikan untuk menunjang kebutuhan bisnis ataupun aktivitas lainnya. Pada laptop ini, kita bisa melihat fitur seperti konektivitas yang sangat mudah untuk digunakan karena konektivitas wireless pada laptop ini adalah wireless 11 b/ g/ n. Disamping itu, ada juga Bluetooth 3.0 yang memudahkan penggunanya untuk memindahkan dokumen ataupun file ke komputer mereka dengan cepat tanpa menggunakan USB.

Tidak sampai disitu saja karena masih ada fitur-fitur lain yang tertanam pada laptop Lenovo satu ini. Fitur-fitur lain yang dimaksud adalah express card, 3x port USB 2.0 , port USB 2.0/ eSATA combo. Port untuk external monitor juga tersedi pada laptop ini seperti VGA, HDMI dan DB-15. Ethernet atau RJ-45 hingga high definition Audio Plus combo audio/ mic jack juga tersedia untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Harga dan battery pada Lenovo Thinkpad Edge E420

Laptop satu ini memiliki luas layar 14 inchi dimana dimensi laptop tersebut adalah 233,6 mm x 343,4 mm x 28,3 mm. Dengan ukuran tersebut, berat Lenovo Edge ini adalah sekitar 2,374 Kg. Ukuran tersebut tidak cukup berat bagi laptop. Adapun pada battery laptop, Lenovo memilih lithium-ion 4-cell, 6-cell hingga 9 cell untuk dijadikan battery karena memiliki kualitas cukup bagus dan bisa bertahan lebih lama.

Adapun terkait dengan harga Lenovo Thinkpad Edge E420 bisa dikatakan cukup terjangkau. Dengan spesifikasi dan performa seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, laptop ini hanya diharga sekitar Rp 2,5 jutaan rupiah saja. Harga tersebut merupakan untuk model yang menggunakan processor Intel Core i5. Dengan kata lain, harga bisa berbeda tergantung pada seri ataupun model Lenovo satu ini.

0 Response to "Spesifikasi, Desain dan Harga Lenovo Thinkpad Edge E420"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel