Saturday, April 13, 2019

Jangan Bilang Harga Susu Almond Mahal!!! Sebelum Mengetahui 6 Manfaat Susu Almond Ini

Beberapa tahun belakangan, susu almond menjadi trend dibanyak kalangan, seperti misalnya dikalangan vegetarian, diet sehat hingga ibu hamil dan menyusui. Jika dilihat dari segi harga susu almond, memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan susu sapi. Namun, hal ini tidak menjadi alasan bagi mereka yang memang sudah menyukai susu almond untuk tidak membelinya. Harga yang mahal rasanya cukup sebanding dengan manfaat serta rasa susu almond yang enak.

Bagi anda yang kini mulai tertarik ingin mencoba susu almond, baik untuk sekedar mencicipinya, mendapatkan manfaat atau bahkan memang memiliki alergi susu sapi sehingga perlu alternatif susu lain yang lebih aman, bisa mencoba susu ini. Simak apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi susu almond!

6 Manfaat Susu Almond

1.    Menurunkan Berat Badan
Mengapa susu almond lebih aman untuk mereka yang sedang menjalankan program diet? Jawabannya karena kandungan kalori dalam susu almond yang rendah. Jika dibandingkan dengan susu sapi, kalori susu almond hanya setengahnya dari susu sapi atau diperkirakan hanya 39 kalori dalam segelas susu almond. Rendahnya kandungan kalori ini menjadikan berat tubuh tetap stabil atau bisa menekan kenaikan berat badan yang drastis.

2.    Aman Untuk Penderita Diabetes
Jika anda menemukan ada produk dengan harga susu almond yang lebih mahal, bisa jadi produk tersebut memang bagus, tanpa tambahan apapun dan tanpa pengawet. Jadi, wajar jika harganya lebih mahal. Namun, tentu saja hal ini baik bagi kesehatan tubuh. Susu almond tanpa tambahan apapun seperti misalnya gula, sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kelebihan lainnya yang ada pada susu almond adalah kandungan indeks glikemiknya yang rendah sehingga menjadikan karbohidrat dalam tubuh diubah menjadi energi, bukan lemak.

3.    Membuat Jantung Sehat
Bagi penderita penyakit jantung, seringkali merasa khawatir saat ingin mengkonsumsi susu sapi karena dikhawatirkan kandungan lemak jenuh dalam susu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung meningkat. Namun, tidak begitu halnya dengan susu almond. Susu ini tergolong unik karena memiliki kandungan sodium yang rendah namun tinggi dalam hal asam lemak omega yang menjadikannya justru baik bagi kesehatan jantung.

4.    Aman Untuk Penderita Intoleransi Laktosa
Pada sebagian orang, ada yang merasa tidak nyaman perutnya usai minum susu sapi. Ini bisa jadi gejala dari intoleransi laktosa. Penderita intoleransi laktosa memang memiliki masalah pada proses pencernaan gula dalam susu sapi sehingga hal ini berakibat pada organ pencernaan. Pilihan bijak yang bisa diambil bagi penderita intoleransi laktosa yang tetap ingin mengkonsumsi susu adalah dengan memilih minum susu almond. Susu almond sangat aman bagi penderita intoleransi laktosa karena tidak mengandung laktosa.

5.    Meningkatkan Produksi ASI
Untuk meningkatkan produksi ASI, kini tidak harus dengan mengkonsumsi daun katuk saja, melainkan juga dapat dilakukan dengan cara yang nikmat yaitu dengan minum susu almond. Produk susu almond yang dibuat khusus untuk ibu menyusui banyak disajikan dalam bentuk berbagai rasa buah. Hal ini membuat para ibu hamil semakin mudah dalam menjaga produksi ASI.

6.    Mengurangi Efek Mual Pada Ibu Hamil
Anjuran untuk ibu hamil agar mengkonsumi susu selama masa kehamilan seringkali dilakukan oleh praktisi kesehatan. Alasannya agar janin dalam kandungan mendapatkan nutrisi yang cukup serta agar ibu hamil tetap kuat dan terpenuhi kebutuhan gizinya. Masalahnya, sebagian ada yang merasa mual saat harus minum susu sapi. Jika hal ini terjadi, maka solusi alternatif yang bisa dicoba yaitu dengan mengkonsumsi susu almond yang memiliki rasa lebih enak dan tidak terlalu berbau amis layaknya susu sapi.

Nah, dengan melihat apa saja manfaat dan kelebihan dari susu almond tadi, masih beranggapan bahwa harga susu almond mahal? Masalah harga tentu relatif, namun dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi susu almond, rasanya cukup wort it!

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon