Cara Transfer Dari BRI ke BNI Melalui ATM Dengan Mudah

Pada era modern ini semuanya memang sudah serba dimudahkan tak terkecuali pada bidang perbankan. Apabila dulu anda harus datang langsung ke bank pada jam operasional untuk mentransfer uang maka berbeda halnya dengan sekarang, karena sekarang anda cukup datang ke mesin ATM terdekat. Tentunya dengan mesin ATM ini anda tidak perlu memperhatikan jam, sebab mesin ATM dapat melayani anda selama 24 jam dalam sehari. Pada artikel ini akan dibahas tentang hal yang masih berhubungan dengan perbankan yaitu cara transfer dari BRI ke BNI melalui ATM tanpa ribet.

Cara Transfer BRI ke BNI

Walaupun mesin ATM saat ini sudah sangat umum digunakan tetapi bagi anda yang belum terbiasa menggunakannya mungkin akan sedikit kesulitan. Apalagi ketika akan mentransfer ke bank yang lain yang mana memerlukan proses yang sedikit berbeda. Untuk itu sebelum anda melakukan proses transfer alangkah baiknya untuk mengetahui dahulu langkah-langkahnya agar anda dapat melakukannya secara benar dan sesuai dengan prosedur, Nah berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa anda pahami untuk melakukan transfer dari Bank BRI ke Bank BNI.


Cara Transfer Dari BRI ke BNI Melalui ATM Tanpa Ribet

1.    Masukkan kartu ATM
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tentunya memasukkan kartu ATM BRI anda terlebih dahulu ke dalam mesin ATM. Pastikan posisi kartu anda benar karena bila tidak bisa kartu anda macet atau bahkan tertelan dalam mesin.

2.    Pilih bahasa
Step yang kedua adalah memilih bahasa sesuai dengan preferensi, anda bisa memilih diantara Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia.

3.    Input PIN kartu ATM BRI
Untuk memulai menggunakan kartu tentunya anda harus menginput 6 digit kombinasi nomor PIN anda dengan benar dan teliti. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaannya dengan merapatkan badan anda ke mesin ATM atau menutup jari anda ketika melakukan input PIN.

4.    Pilih opsi TRANSFER
Setelah berhasil memasukkan kombinasi nomor PIN yang benar maka anda akan diminta untuk memilih opsi pada Menu Utama. Kemudian pilihlah opsi TRANSFER, atau ketika anda belum mengetahui saldo pada rekening anda bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses transfer.

5.    Pilih opsi TRANSFER KE BANK LAIN
Setelah anda memilih opsi TRANSFER sebelumnya maka kemudian anda akan diminta untuk memilih opsi berikutnya, karena anda akan mentransfer ke Bank BNI maka pilihlah opsi TRANSFER KE BANK LAIN.

6.    Masukkan kode Bank BNI
Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan kode khusus bank tujuan, untuk Bank BNI kodenya adalah 009. Format penulisannya yaitu kode bank tujuan yang dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan dengan penulisan digabung. Jadi anda harus memasukkan 3 digit kode bank BNI ditambah dengan 15 digit nomor rekening tujuan.

7.    Klik benar
Setelah memastikan bahwa nomor rekening tujuan dan juga kode bank yang anda tuju sudah benar maka anda bisa melanjutkan proses dengan pilih opsi BENAR.

8.    Masukkan nominal yang anda inginkan
Cara transfer dari BRI ke BNI yang berikutnya adalah memasukkan nominal yang anda inginkan.

9.    Klik Benar
Setelah memastikan bahwa nominal yang anda masukkan sudah sesuai kemudian klik Benar agar transaksi anda dapat segera diproses.

10.    Periksa rincian transaksi
Setelah mengeklik benar maka akan muncul rincian transaksi, untuk itu anda harus memeriksa rincian tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan nama penerima, nomor rekening bank yang dituju, besaran uang yang akan ditransfer dan nama bank yang dituju. Setelah memeriksa rincian tersebut sudah benar maka anda bisa klik benar.

11.    Transaksi selesai
Tunggu hingga mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi, setelah itu jangan lupa untuk mengambil kartu anda dalam mesin ATM.

Jadi itulah cara transfer dari BRI ke BNI, semoga langkah-langkah di atas dapat membantu anda

0 Response to "Cara Transfer Dari BRI ke BNI Melalui ATM Dengan Mudah"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel