7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

5 Cara Tingkatkan Trombosit untuk Percepat Penyembuhan DBD

Salah satu jenis penyakit yang mampu menurunkan jumlah trombosit adalah demam berdarah. Ketika Anda menderita demam berdarah tentunya jumlah trombosit perlu segera dinaikkan secara alami. Terlebih lagi trombosit memiliki peranan yang cukup penting untuk membatu pembekuan darah. Berikut ini cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah secara alami.

Cara Tingkatkan Trombosit

1.    Konsumsi Makanan Sehat
Nyatanya menaikkan jumlah trombosit secara alami tidaklah sulit. Pasalnya Anda hanya perlu rutin mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran segar. Jenis makanan ini juga sangat penting untuk dikonsumsi ibu hamil mengingat pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia. Selain itu pastikan Anda juga menghindari makanan cepat saji.

2.    Lebih Baik Mengonsumsi Air Hangat
Perlu untuk diketahui, mengonsumsi minuman dingin ternyata dapat memperlambat saluran pencernaan loh. Secara tidak langsung hal ini juga mempengaruhi cara tubuh dalam menyerap nutrisi. Terlebih lagi sebagian besar sel tubuh terbuat dari air dan protein, untuk itu Anda juga harus lebih sering mengonsumsi air agar lebih banyak menghasilkan sel darah dan trombosit.

3.    Penuhi Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh
Cara mengingatkan trombosit pada demam berdarah yang paling mudah dan sederhana selanjutnya adalah dengan selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Asupan terpenting yang harus dipenuhi adalah vitamin B12 dan asam folat. Asam folat memang memiliki peranan penting dalam proses produksi elemen darah seperti trombosit.

4.    Istirahat yang Cukup
Tanpa disadari ternyata istirahat cuku[ juga memiliki peranan yang cukup penting untuk meningkatkan jumlah trombosit. Pastikan Anda selalu mendapatkan waktu istirahat yang cukup paling tidak 7 hingga 8 jam sehari. Istirahat yang cukup mampu membuat tubuh menjadi lebih fresh dan mampu memproduksi trombosit dalam jumlah yang banyak.

5.    Menghindari Obat Tertentu
Badan lemas dan kepal yang terasa sakit tentunya akan memancing Anda untuk mengonsumsi obat penurun panas atau pereda nyeri. Namun ternyata tanda disadari obat terebut dapat menghambat fungsi dan produksi trombosit. Untuk itu pastikan Anda menghindari untuk mengonsumsi obat tertentu ketika sedang berkeinginan untuk meningkatkan trombosit.

Itulah beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk mengingatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Sebab kekurangan trombosit dapat membahayakan tubuh. Bagi ibu hamil pastikan juga memperhatikan hal di atas mengingat pentingnya zat besi untuk ibu hamil dan mencegah anemia.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa web/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Silahkan hubungi saya di email [email protected] atau WA 082154295557.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment