Saturday, March 9, 2019

Melancong ke Jogja? Nikmatilah Wisata Kuliner Malam Jogja yang Hits

KiniMuda.com - Tak lengkap rasanya jika liburan ke Yogyakarta tanpa menikmati kuliner khasnya di malam hari. Sambil berwisata, kamu dapat menikmati sajian kuliner Jogja yang kelezatannya sudah terkenal. Kenikmatan wisata kuliner malam Jogja begitu terasa di tengah suasana kota Jogja yang damai. Penasaran di mana saja tempatnya? Cobalah berkunjung dan cicipi makanan di aneka tempat ini.

1.    House of Raminten

House of Raminten Jogja

Wisata kuliner di Jogja saat malam hari memang sangat mengesankan. Banyak makanan lezat yang bisa dinikmati di tengah keindahan kotanya di malam hari. Ketika berada di Jogja, kamu bisa menikmati hidangan di House of Raminten yang terkenal dengan desain tempat yang khas Jawa.

Rumah makan yang terletak di Kota Baru ini buka selama 24 jam, sehingga kamu dapat menyantap aneka menunya dengan santai. Tempatnya yang nyaman membuatmu semakin betah untuk wisata kuliner bersama keluarga, teman, atau pasangan.

2.    Gudeg Pawon

Gudeg Pawon Jogja

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat wisata kuliner malam hari yang recommended. Bagaimana tidak, penyedia makanan khas Jogja yang satu ini menyimpan sensasi yang berbeda. Cita rasa gudegnya sangat khas dengan lauk yang lengkap.

Uniknya, tempat ini memang seperti pawon yaitu dapur sederhana yang dindingnya berupa batu bata dan di dalamnya terdapat tungku untuk memasak. Meskipun demikian, jangan salah kira karena masakannya justru lebih lezat. Karenanya, cobalah wisata kuliner ke Gudeg Pawon yang ada di Janturan, Yogyakarta. Tempat ini buka mulai pukul 22.00 WIB hingga menjelang pagi.

3.    Mi Ayam Grabyas

Mi Ayam Grabyas Jogja

Jalan-jalan di malam hari kemudian menyantap mi ayam adalah suatu kenikmatan yang luar biasa, meskipun dengan cara yang sederhana. Ketika berada di Jogja, kamu dapat menikmati cita rasa lezat di Mi Ayam Grabyas yang berada di Jalan Malioboro, seberang hotel Inna Garuda. Mi ayam ini buka mulai pukul 23.00 WIB sampai 04.00 WIB. Warung ini tak pernah sepi pengunjung.

4.    Warung Sate Samirono

Warung Sate Samirono Jogja

Wisata kuliner malam Jogja memang lengkaplah sudah. Saat malam hari, menu apapun seakan tersedia di Jogja plus rasanya yang tak pernah mengecewakan. Warung sate Samirono adalah salah satu tempatnya. Hidangan sate yang disajikan sangatlah lezat dengan rasa manis khas Jogja yang pas. Bumbunya meresap hingga ke dalam dagingnya yang lunak.

Warung sate yang berada di Jalan Colombo, Yogyakarta ini buka 24 jam. Aneka menu yang disediakan adalah sate ayam, sate kambing, sate buntel, gulai, hingga tengkleng. Beragam menu tersebut sangat memanjakanmu saat berada di Jogja.

5.    Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Bu Tuminem Jogja

Lezatnya nasi kuning saat malam hari bisa dinikmati di Nasi Kuning Bu Tuminem yang berada di Jalan Asem Gede, Cokroningratan, Yogyakarta. Rumah makan ini buka mulai pukul 21.00 WIB sampai 02.00 WIB. Dengan berkunjung ke rumah makan ini, kamu dapat menikmati nasi kuning di malam hari dengan lauk pauk yang lengkap.

6.    Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan Jogja

Apakah kamu pernah mencicipi nasi rames sebelumnya? Kamu dapat menikmati kuliner nasi rames ketika di Jogja yang sangat lezat. Bagaimana tidak, kamu dapat menyantap nasi putih dengan lauk pauk yang beraneka ragam.

Nasi Rames Demangan adalah tempat kuliner nasi rames yang menjadi favorit pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Demangan dan buka mulai pukul 20.00 WIB hingga dini hari. Di sana, terdapat berbagai pilihan menu yang disajikan. Kamu dapat memilih lauk mana pun yang disukai demi memanjakan lidah ketika berada di Yogyakarta.

Tertarik berlibur ke Jogja? Siapkan dirimu untuk mengunjungi aneka sentra kuliner tersebut. Kelezatan kulinernya memang lezat dan nagih banget. Cita rasanya sangat khas yaitu manis dan lezat. Wisata kuliner malam Jogja juga sangat mengesankan karena kamu dapat menikmati keindahan kota bersama keluarga, sahabat, teman, atau pasangan.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon