Tips Internet Telkomsel Lancar, Dijamin Work

KiniMuda.com - Telkomsel memang merupakan salah satu penyedia jaringan terbesar di Indonesia, bahkan mereka mengklaim bahwa dimanapun pasti ada jaringan Telkomsel. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan sim card Telkomsel dan ingin tahu tentang tips internet telkomsel lancar.

Kamu mungkin salah satu orang yang menggunakan jaringan telkomsel, dan sedang mengalami masalah akses internet telkomsel. Bisa saja kamu mengalami masalah seperti ini, saat ingin browsing ternyata akses nya sangat lemot.

Telkomsel Logo

Nah, jika kamu mengalami hal semacam ini, kamu sebaiknya cek Tips internet telkomsel lancar yang akan kami bagikan berikut ini:

1.    Pastikan Kamu Punya Kuota Flash
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cek apakah kuota kamu masih ada atau belum? Kalau memang sudah tidak ada, tentunya kamu tidak bisa mempercepat koneksi internet ini. Kamu bisa cek melalui aplikasi MyTelkomsel, atau situs MyTelkomsel atau dengan menghubungi UMB *888#.


Sedangkan untuk menghemat Kouta, sebaiknya kamu baca artikel ini "Dengan Cara Ini, Kamu Bisa menghemat Kouta Internet Smartphone Androidmu"
 
2.    Refresh Jaringan
Tips internet telkomsel lancar selanjutnya adalah dengan memilih model jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone yang masih 3G. Jika memang sudah di jaringan 4G, Kamu bisa mengubah jaringan kamu menjadi 4G LTE only.

Jika kamu masih terkendala masalah jaringan, Kamu bisa update lokasi kamu dengan mengikuti beberapa hal berikut ini:

•    Pada menu jaringan selular, aktifkan pilihan jaringan manual, kemudian pilih operator, yaitu Telkomsel.
•    Untuk IOS, kamu bisa masuk ke Pengaturan->Pengaturan Umum -> Setel Ulang -> Setel Ulang Jaringan.

3.    Pindah Lokasi
Jika kamu mencoba untuk akses internet di dalam gedung, cobalah untuk pindah ke lokasi lain yang sekiranya memiliki jaringan yang lebih kuat. Misalnya saja pindah dari basement ke area yang lebih terbuka agar sinyalnya semakin kuat.

4.    Cek Aplikasi dan Situs Website
Jika memang ada masalah seperti ini ketika kamu akses situs web atau aplikasi, Kamu bisa cek lebih dulu apakah situs web atau aplikasinya bermasalah atau tidak? Kamu bisa membuka situs atau aplikasi lain untuk mengeceknya.

Tips internet telkomsel lancar memang cukup biasa saja, tetapi terkadang jaringan bisa eror hanya karena situsnya down.

5.    APN Terkonfigurasi Dengan Benar
Pengaturan APN kamu haruslah benar ke bagian ‘Internet”, dengan username dan passwordnya dikosongi.

o    Android
    Setting -> Mobile Network Setting -> Access Point Names -> Isi pengaturan APN baru dengan “internet”, dan username password dikosongi.
o    IOS
    Menu Setting -> Cellular -> Cellular Data Options -> Cellular Data Network -> Isi APN

6.    Hubungi Pihak Telkomsel
Jika kamu sudah mencoba banyak cara tetapi masih saja sama, maka tips internet telkomsel lancar terakhir adalah dengan menghubungi pihak telkomsel. Kamu bisa menghubungi mereka lewat email: [email protected] atau bisa hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop.

Facebook: Telkomsel
Twitter: @telkomsel

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tips internet telkomsel lancar yang bisa kamu lakukan, tetapi bisa saja semuanya gagal. Hal ini dikarenakan ada banyak hal yang bisa mempengaruhi kecepatan akses internet kamu.

Bisa jadi karena memang sedang mati jaringan di semua tempat, ada eror dari pihak yang bersangkutan. Bisa juga karena adanya pemutusan jaringan di lokasi kamu, atau karena memang lokasi tersebut tidak terjangkau.

Intinya kamu lihat dahulu, jika milik orang lain bisa dan hanya punya kamu saja yang tidak bisa, maka kamu bisa melakukan langkah-langkah di atas. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin melancarkan internet, dan silahkan ikuti tips internet telkomsel lancar di atas, terima kasih.

0 Response to "Tips Internet Telkomsel Lancar, Dijamin Work"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel