Memanfaatkan Loteng Pada Rumah Minimalis

KiniMuda.com - Loteng rumah merupakan bagian yang dianggap tidak bermanfaat. Bahkan banyak yang menggunakan loteng rumah hanya sebagai gudang saja. padahal jika dimanfaatkan secara baik, loteng bisa kamu manfaatkan menjadi berbagai ide ruangan di rumah kamu. terlebih jika rumah kamu bertipe minimalis yang notabene minim dari segi lahannya. Agar kamu bisa memaksimalkan setiap sisi ruangan dalam rumah, cobalah manfaatkan loteng untuk berbagai keperluan.

Misalnya kamar tidur, ruang baca, bahkan home office. Karena loteng sifatnya sangat tertutup, ruangan yang sifatnya privat sangat cocok diaplikasikan didalam loteng. Luas loteng yang tidak terlalu besar membuat kamu perlu ide kreatif agar memanfaatkan ruangan di loteng tidak sia-sia. cukup tempatkan beberapa perabot penting saja tanpa hiasan yang berlebihan untuk menata ruangan di loteng. Berikut beberapa ide kreatif memanfaatkan loteng rumah yang bisa kamu gunakan.

Ide Memanfaatkan Loteng Pada Rumah Minimalis

1. Ruang keluarga

Memanfaatkan Loteng Untuk Ruang keluarga

Ide yang satu ini sangat menarik dengan memanfaatkan loteng sebagai ruang keluarga. Ruang keluarga terasa lebih privat dengan menempatkannya pada bagian ini. selain itu suasana berkumpul menjadi lebih hangat walaupun di desain pada ruangan sempit. Kamu hanya memerlukan sebuah sofa berbentuk “U” kemudian tambahkan dengan TV LED yang diletakan melekat pada dinding. Tidak perlu menambah perabot secara berlebihan karena akan membuat ruangan nampak sesak dan tidak nyaman.

2. Home office

Memanfaatkan Loteng Untuk Home office

Home office juga bisa diaplikasikan di loteng rumah. Jika kamu ingin mendapatkan suasana kerja yang privat dan nyaman, manfaatkan loteng sebagai ruang kerja pribadi kamu. Ruangan juga lebih hemat jika menempatkan home office di bagian ini. walaupun loteng rumah sempit, kamu bisa menatanya menjadi home office yang nyaman. Hanya menggunakan meja dan kursi kerja, kemudian tempatkan lemari penyimpanan file yang bentuknya tidak terlalu besar.

3. Ruang baca

Memanfaatkan Loteng Untuk Ruang baca

Membaca memerlukan kosentrasi dan suasana yang tenang. Maka dari itu loteng rumah juga cocok sebagai ruang baca privat kamu. Sulap loteng menjadi ruang baca yang nyaman. Cukup menempatkan lemari atau rak penyimpanan buku dan sofa empuk untuk tempat baca kamu. sebaiknya pilih lemari yang bisa dibongkar pasang dengan mudah, agar kamu tidak kesulitan ketika menempatkannya diloteng yang sempit.

4. Kamar tidur

Memanfaatkan Loteng Untuk Kamar tidur

Cara lainnya kamu bisa memanfaatkan loteng menjadi kamar tidur. walaupun tak seluas kamar pada umumnya, namun kamar di loteng ini nampak nyaman dan lebih privat. Ide ini cocok jika kamu memiliki banyak anggota keluarga namun hanya memiliki 2-3 kamar saja. Kamu tidak bisa menempatkan banyak perabot di loteng ini karena keterbatasan luas. Pilih warna yang tidak terlalu kontras agar ruangan terasa nyaman dihuni. Jika kamu bingung untuk menentukan warna cat kamar kamu, Kamu bisa membaca artikel yang membahas manfaat positif warna cat kamar.

Demikian beberapa ide menarik untuk memanfaatkan loteng pada rumah minimalis. sesuaikan dengan kebutuhan ruangan kamu agar penggunaan loteng terasa efektif.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon