Kutipan Terbaik dari Joko Widodo Sebagai Presiden RI

KiniMuda.com - Siapa yang tidak kenal Presiden Joko Widodo untuk saat ini? Orang nomor 1 di Indonesia ini memang dikenal dengan kesederhanaan nya. Beliau selalu tampil sederhana, seakan paham bagaimana bersikap, meskipun begitu beliau dikenal tegas dan lembut sekaligus sehingga menjadi inspirasi rakyat Indonesia.

Caranya dalam bekerja memang santun, bahkan hal itu terlihat jauh-jauh hari sebelum beliau menjadi presiden RI. Beliau punya sikap yang bersahaja, santun, dan mengayomi keluarga hingga rakyat yang sedang dipimpin nya.

Quote Presiden Joko Widodo

Beliau punya kutipan dalam hidup yang akhirnya mampu menjadi inspirasi rakyat dan para pemuda di Indonesia. Apa saja kutipan nya? Yuk langsung saja cek informasi lebih lengkapnya berikut ini:

1. “Kerjakan dengan bahasa cinta, karena itulah yang di inginkan oleh setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggung jawaban. Masyarakat akan disiplin sendiri ketika mereka sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan”.

Kutipan tersebut merupakan salah satu kutipan bagaimana Presiden Joko Widodo menempatkan dirinya sebagai orang yang mengemban tanggung jawab besar. Sikap keras bukanlah jalan yang bagus untuk memimpin, karena tidak akan ada orang yang mau menerima pemimpin yang bersikap keras.

Justru sikap santun dalam memimpin dan tegas akan membuat masyarakat lebih respect dan hormat terhadap pemimpinnya. Rakyat juga membutuhkan perhatian, dan cinta dari pemimpinnya, karena itulah pemimpin harus memimpin rakyat dengan penuh cinta, agar mereka merasa dicintai dan diperhatikan.

Kutipan tersebut sebenarnya sudah cukup lama, yaitu saat beliau masih menjabat sebagai walikota Solo pada tahun 2005 – 2012. Saat itu kepala satpol PP mengajukan permintaan untuk punya sebuah pistol ketika melakukan tugas, hal ini sesuai dengan kebijakan yang sudah dikeluarkan Kementrian dalam negeri.

Tetapi bukannya menyetujui, saat itu Jokowi marah dan menganggap bahwa permintaan tersebut tidaklah tepat. Dengan tegas, beliau mengatakan bahwa rakyat tidak perlu ditembaki maupun dipukuli, hal ini tidak berhenti begitu saja, beliau memecat staf tersebut dan menggantinya dengan seorang wanita.

Kutipan tersebut adalah perkataan Jokowi kepada kepala satpol PP yang baru ini agar tidak melakukan tindak kekerasan ketika menjalankan tugas di lapangan, kutipan sederhana, tetapi sangat bermakna.

2. "Untuk menjadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tapi setelah itu harus bangkit lagi,"
 
Tidak ada kesuksesan yang mudah, itulah yang dikatakan jokowi ketika sedang berbicara soal bisnis dan pekerjaan lainnya. Ada berbagai hambatan yang mungkin terjadi, ada beberapa yang sulit, bahkan bisa membuat kegagalan.

Kecewa dan terpuruk itu wajar, karena memang manusia pasti punya yang namanya rasa kecewa, tetapi untuk bisa meraih kesuksesan tentunya mereka yang kecewa harus bangkit kembali. Jika tidak segera bangkit dan belajar, aka bagaimana kesuksesan bisa datang? Kutipan ini disampaikan Jokowi kepada siswa SMKN 2 Solo sekitar 2012 silam.

3. "Saya disuruh bekerja, iya kerja, mau dinilai jelek, terserah yang menilai."

Ketika bekerja ya bekerja saja dengan sepenuh hati dan melakukannya dengan baik, agar hasilnya juga bagus tentunya. Masalah apa yang dinilai oleh orang lain tentang hasil kerja kita ya biarkan saja terserah mereka yang menilai.

Hal terpenting adalah kita sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, jika semua pejabat punya pegangan ini, maka semuanya akan bekerja dengan maksimal, dan Indonesia bisa maju dan berkembang dengan pesat.

Kutipan ini disampaikan Jokowi beberapa tahun lalu saat beliau mampi ke sebuah warteg dan menikmati makan siang disana. Joko Widodo juga membayar makanan yang disantap oleh pengunjung warteg yang datang kala itu.

Ada banyak quote yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anak muda Indonesia, yang jelas apapun quote nya, kita harus menjadi orang yang lebih baik setiap harinya, terima kasih.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon