7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Agar Tidak Salah Pilih, Kenali Dulu Perbedaan Deodorant dan Antiperspirant Berikut Ini!

KiniMuda.com - Bau badan sering kali menjadi masalah yang dialami oleh sebagian besar orang, bau badan ini bisa muncul secara normal karena memang tubuh mengeluarkan keringat yang disertai dengan lemak, kemudian ada bakteri yang berkembang biak disana sehingga memunculkan aroma yang kurang sedap. Untuk mengatasi hal tersebut dianjurkan untuk rutin dalam melakukan perawatan tubuh seperti mandi 2 kali sehari dan mengganti pakaian secara rutin. jika masih muncul bau badan mungkin dipicu oleh keringat berlebih di area ketiak, maka pastikan untuk menggunakan deodorant.

Atasi Bau Badan Pria dengan Deodorant

Produknya di pasaran sendiri terbilang begitu banyak dari berbagai merk. Namun sering kali banyak diantara konsumen yang mungkin kebingungan dalam menjatuhkan pilihan, apalagi ragam jenisnya begitu banyak. Ada produk deodorant anti bakteri, namun di satu sisi juga ada jenis lainnya yaitu antiperspirant. Lalu sebenarnya apakah yang membedakan keduanya? Mana yang jauh lebih baik untuk digunakan, maka dari itu kita patut mengetahui nya :

Deodorant dan Antiperspirant?


1.    Cara kerja
Deodorant hanya bekerja di permukaan kulit, dengan tujuan adalah untuk mencegah bakteri yang menjadi penyebab bau badan tersebut tidak berkembang biak di area bawah lengan atau ketiak, sehingga tidak memunculkan aroma tubuh yang kurang sedap. Sedangkan untuk antiperspirant bekerja untuk mencegah keringat keluar dari area kelenjar dan pori-pori di bagian ketiak tersebut, sehingga tetap kering dan tidak muncul bau badan.

2.    Kandungan bahan
Sebagian besar diantara produk antiperspirant memang mengandung bahan kimia, sehingga dapat bekerja untuk menghambat keluarnya keringat dari area ketiak. Sedangkan tidak dengan deodorant yang bahan-bahannya lebih alami dan tidak menimbulkan penyumbatan kelenjar keringat tersebut.

3.    Keamanan
Sudah pasti jika melihat dari segi keamanan, maka deodorant ini lebih aman digunakan dibandingkan dengan antiperspirant meskipun dipakai dalam jangka waktu panjang, karena tidak menyumbat kelenjar keringat.

Ada banyak sekali merk deodorant khusus untuk pria, karena pada dasarnya produksi keringat kaum adam jauh lebih banyak dibandingkan dengan kaum hawa. Salah satu diantaranya adalah produk keluaran Nivea Men yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran.

Nah, setelah mengetahui perbedaannya ini. Kamu bisa menentukan menggunakan yang mana antara Deodorant dan Antiperspirant, yang sekiranya cocok untuk kamu.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment