Thursday, February 7, 2019

5 Tokoh Yang Terkenal Berkat Karya Gambar Ilustrasi Menarik Dan Unik

KiniMuda.com - Sebelum era digital berkembang pesat seperti saat ini, profesi ilustrator mungkin masih jarang terdengar. Ya, profesi ini memang tidak sepopuler profesi lain seperti misalnya dokter, guru, polisi atau dosen. Namun belakangan, orang-orang yang bergelut dalam bidang seni gambar, baik itu manual (painting, handdraw, dll) ataupun menggunakan teknik digital seperti photoshop, semakin bersinar dan cukup menghasilkan. Bisa kita lihat berbagai karya seni seperti gambar ilustrasi menarik, unik dan keren diberbagai media. Pernahkah terpikirkan bahwa dibalik karya yang bagus tersebut, ada orang-orang luar biasa berkat keahlian yang dimilikinya? Mungkin, ada banyak tokoh ilustrator yang terkenal saat ini, namun pada artikel ini akan kita bahas 5 diantaranya.

1.    Wedha Abdul Rasyid

Wedha Abdul Rasyid

Nama Wedha Abdul Rasyid mungkin tidak terlalu terkenal dikalangan orang awam, namun siapa sangka jika pria kelahiran 10 Maret 1951 ini merupakan salah satu seniman besar. Karyanya yang cukup diisegani dan mulai banyak diminati pecinta seni lukis adalah aliran WPAP. Aliran WPAP ini adalah kepanjangan dari Wedha Pop Arts Potrait. Tampilan gaya seni lukis WPAP yang unik, keren dan memadukan warna-warna cerah sangat disukai oleh banyak kalangan, tidak hanya digandrungi anak muda dalam negri tetapi juga luar. Karya gambar WPAP sering muncul pada berbagai event besar.

2.    Henryca Citra

Henryca Citra

Pada mulanya Henryca bekerja paruh waktu di salah satu studio di Malaysia, kemudian pindah ke Batam dan dilanjutkan menjajal ke negara tetangga yaitu Singapore. Namun, di tahun 2008 Henryca memutuskan untuk balik ke Medan dan bekerja sebagai freelancer. Keinginannya untuk terus belajar membuatnya memutuskan untuk pergi ke Jepang dan belajar Matte Painting di Polygon Pictures inc yang merupakan salah satu studio animasi terkenal di Jepang. Berbagai pengalaman ini menjadikan Henryca sebagai ilustrator yang cukup diperhitungkan di kancah dunia gambar ilustrasi atau animasi. Hingga kini, sudah banyak karya Henryca yang bisa dinikmati oleh khalayak ramai.

3.    Rio Sabda

Rio Sabda

Satu lagi ilustrator hebat asal Indonesia yaitu Rio Sabda. Berbekal ilmu desain grafis yang ia peroleh selama dibangku kuliah serta semangatnya dalam berkarya, menjadikan Rio seorang sketcher komik dengan karya yang mengagumkan. Kualitas serta hasil gambarnya tidak kalah dengan para illustrator luar negri. Rio banyak terinspirasi dari beberapa tokoh seperti James Jean, Tomer Hanuka dan Ronald Kurniawan. Untuk bisa melihat berbagai karya Rio Sabda, bisa mengunjungi www.artstation.com.

4.    Diela Maharani

Diela Maharani

Para tokoh ilustrator ternyata tidak hanya datang dari kalangan pria saja, tetapi juga kaum hawa seperti misalnya Diela Maharani. Sejak karyanya terpilih untuk ikut dalam ajang pameran South East West (SESW) di Austin 2010 lalu, namanya kian dikenal dan karyanya semakin mendunia. Karyanya yang unik cukup menyita perhatian, tidak heran jika salah satu brand terkenal sekelas Adidas mengajaknya berkerjasama.

5.    Dhanank Pambayun

Dhanank Pambayun

Kecintaannya terhadap dunia seni gambar membuat Dhanank mendirikan sebuah ruang pameran seni bernama Evergrunge Inc. Karya-karya Dhanank dinilai sangat unik dan terkesan abstrak namun penuh detail dan perpaduan warna yang pas. Banyak yang menilai jika karyanya sangat berkelas. Berbagai tawaran datang dari brand ternama yang mengajaknya bekerjasama seperti misalnya Honda dan Puma. Jika tertarik melihat beragam karya milik Dhanank Pambayun, bisa mengunjungi evergrunge.com.

Itu tadi 5 tokoh ilustrator atau orang-orang dengan karya gambar ilustrasi yang menarik dan keren. Tertarik ingin jadi ilustrator juga???

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon