Berita Politik Terhangat: Daftar Caleg Muda Dari Kalangan Artis

KiniMuda.com - Memasuki tahun 2019 ini, isu mengenai berita politik kian panas saja. Para calon anggota legislatif DPR, DPRD kabupaten hingga provinsi datang dari berbagai kalangan, mulai dari politikus, pejabat bahkan banyak juga yang datang dari kalangan artis. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mencatat ada sekitar 54 orang selebritas yang mencalonkan diri untuk jadi anggota legislatif. Sebagian dari para selebritas tersebut ada yang memang sudah lama berkecimpung dalam dunia politik, namun adapula yang tergolong baru.

Alasan para selebritas ini terjun ke dunia politik di dasari oleh berbagai hal, seperti yang dikatakan oleh salah satu artis cantik bernama Angel Karamoy yang mengatakan alasannya masuk ke dunia politik adalah karena panggilan jiwa. Menurut Angel, bisa masuk ke dunia politik merupakan sebuah kesempatan besar yang sayang jika dilewatkan karena ini bagian dari cara untuk melakukan perubahan khususnya untuk negeri. Di lain kesempatan, penyanyi sekaligus diva Indonesia Krisdayanti yang juga masuk ke dalam dunia politik dengan bergabung pada PDI Perjuangan mengakui memang tidak mudah menjadi politikus mengingat latar belakangnya sebagai pekerja seni, perlu persiapan mental yang matang.

Dari keseluruhan para artis yang terdaftar masuk kancah politik, beberapa diantaranya adalah wajah lama yang notabene memang telah berpengalaman. Ada yang memang sudah pernah menjabat kemudian memilih untuk mencalonkan diri lagi dengan tetap pada partai lama, namun adapula yang pindah ke partai lain. Dalam dunia politik, hal semacam ini memang tidak asing lagi. Beberapa diantara artis yang terlibat dalam pemilihan calon legislatif 2019 yaitu:

1.    Olla Ramlan


Artis cantik asal Banjarmasin bernama Olla Ramlan terlihat mendatangi kantor KPU Jawa Barat pada hari Senin (16/7/2018) untuk menyerahkan berkas dan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari partai Nasdem. Olla datang bersama ketua DPW Nasdem Jawa Barat bernama Saan. Terlihat Olla yang mengenakan baju berwarna biru gelap tampak santai dan sumringah menjalani proses pendaftaran. Meski perihal pendaftaran Olla sebagai Caleg tidak terlalu ramai di berita politik, namun tampaknya Olla cukup yakin dengan keputusannya maju sebagai Caleg.

2.    Tina Toon


Siapa sangka jika Tina Toon yang dulunya lebih dikenal sebagai penyanyi cilik bertubuh gemuk dan imut, kini mendaftarkan diri sebagai Caleg. Usia yang muda tidak menghalangi niatnya untuk terjun langsung ke kancah politik dan berkontrubusi bagi bangsa. Dalam sebuah acara, Tina Toon memberikan 5 alasan mengapa ia layak untuk dipilih, diantaranya yaitu karena ia muda millineal energik mau bekerja untuk masyarakat, berpendidikan dengan latar belakang S1 Komputer S2 hukum, mewakili kaum perempuan, realistis karena daerah pencalonan merupakan daerah tempat ia tinggal sehingga memungkinkan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat setempat. Terlihat bahwa semangat muda dalam diri Tina Toon tergambar pada akhir pembicaraan, dimana ia mengutip salah satu perkataan dari Presiden Soekarno.

3.    Giring Nidji


Nama Giring sempat heboh dalam beberapa bulan terakhir terkait isu pelarangan poligami yang mulanya dicetuskan oleh anggota partai PSI, dimana pada partai itu pula tempat Giring bernaung dan mencalonkan diri sebagai Caleg. PSI sebagai salah satu partai yang tergolong baru mulai disoroti dan cukup ramai di berita politik. Meski pada mulanya sempat mendapat larangan dari sang istri, Giring berupaya untuk meyakinkan dan terus melaju untuk pencalonan diri.

4.    Kirana Larasati


Namanya sempat populer sejak sering bermain di FTV dan sinetron, namun beberapa tahun belakangan nama Kirana Larasati tidak lagi santer terdengar. Rupanya, Kirana telah bergabung dalam partai PDI perjuangan. Diakuinya, minat terhadap politik sudah ada sejak kecil namun baru sekarang ada kesempatan untuk terjun langsung dan momennya memang dirasa pas. Menanggapi pertanyaan soal artis yang sering ikut nyaleg karena aji mumpung, Kirana menanggapi bahwa hal tersebut tidaklah benar. Ia mengatakan bahwa keikutsertaannya ke dunia politik tidak berdasarkan aji mumpung namun lebih kepada adanya tawaran dari pihak partai sendiri yang tentunya sudah melewati berbagai pertimbangan.

Selain 4 orang artis tadi, banyak lagi artis lain yang juga terjun dalam dunia politik, sebut saja Nafa Urbach, Vicky Shu, Sahrul Gunawan, Ian Kasela, Jane Shalimar, Donny Kusuma, Fauzi Baadilah dan lainnya.

0 Response to "Berita Politik Terhangat: Daftar Caleg Muda Dari Kalangan Artis"

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel