7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Menempelkan Plester Luka Dengan Benar

KiniMuda.com - Meskipun kita sudah berhati-hati dalam menjalani rutinitas sehari-hari, namun bayang-bayang resiko terkena luka lecet ataupun luka berat, tentu saja bisa terjadi kapan saja dan dimana saja menimpa kamu. Untuk itu ada baiknya kamu selalu menyediakan plester luka di kantong kamu sebagai bentuk pertolongan pertama. Ataupun setidaknya selalu sediakan plester luka ini di kotak p3k di rumah kamu, sebagai langkah pengobatan termudah yang bisa dilakukan selagi ada di rumah. Adapun jenis luka yang disertai penyebabnya bisa dipaparkan sebagai berikut :

Cara Menempelkan Plester Luka dengan Benar

1.    Luka robek
Luka robek ini sejatinya bisa menyebabkan luka yang cukup dalam pada jaringan kulit, sehingga dengan demikian bisa menyebabkan pendarahan yang cukup banyak. Adapun penyebab dari luka ini biasanya dikarenakan terkena benda tajam seperti terkena pisau, serpihan kaca, dan benda tajam lainnya.

2.    Luka terkelupas
Luka terkelupas ini merupakan luka yang jaringan dan kulitnya menjadi terkelupas sebagian, atau bisa saja seluruhnya. Dan luka ini biasanya diakibatkan oleh ledakan ataupun dari tembakan.

3.    Luka sayat
Luka ini sering disebabkan oleh sayatan benda tajam seperti pisau atau pecahan kaca. Luka ini tentunya bisa menyebabkan pendarahan yang cukup banyak.

4.    Luka tusuk
Luka ini memang tidak terlalu mengeluarkan banyak darah, namun faktanya luka ini bisa saja merusak organ dalam tubuh anda. Penyebab dari luka ini bisa diakibatkan tertancap paku atau benda tajam lainnya.

Dan cara untuk pengobatan pertama dengan menggunakan plester itu sendiri, urutan yang benarnya adalah sebagai berikut :

1.    Mencuci tangan dengan air bersih dengan sabun
2.    Membersihkan luka dari kotoran yang mungkin masih menempel di bagian tubuh yang luka, dengan menggunakan air yang mengalir.
3.    Oleskan antibiotic agar bisa membuat luka tetap lembab sehingga bisa bisa mencegah terjadinya infeksi.
4.    Tutup luka dengan plester luka di kulit, dan bisa diganti setiap hari seperti dari hansaplast.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bantuan instan terhadap berbagai luka ini bisa kamu baca pada artikel berikut ini https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/kesehatan-dan-perlindungan/luka-sayat-dan-baret.

Dan pastikan juga untuk selalu memilih plester buatan hansaplast, karena plester dari hansaplast lah yang bisa membuat luka kamu cepat sembuh dan terhindar dari infeksi dengan baik. Dan juga plester dari Hansaplast ini juga merupakan plester kedap air yang cukup baik.
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment