Wednesday, January 16, 2019

9 Kelebihan Motor Matic Yamaha FreeGo S Versi ABS

KiniMuda.com - Di tahun 2019 ini, peminat motor matic masih sangat tinggi, tidak heran jika produsen besar otomotif sekelas Yamaha, masih rajin mengeluarkan motor matic terbaru. Sebut saja seperti motor keluaran terbaru Yamaha FreeGo S Version ABS. Motor ini cukup menyita perhatian pecinta motor karena disebut memiliki kelebihan yang tidak ditemukan pada motor matic lain. Penasaran apa saja kelebihannya?


1.    Kontrol Pengaman Rem Berbasis ABS
Bagi yang masih asing dengan istilah ABS mungkin akan bertanya apa maksud dari kata ini. ABS merupakan singkatan dari Anti-lock Braking System, merupakan sebuah fitur yang terdapat pada bagian rem guna mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Sistem kerja ABS ini erat kaitannya dengan 3 komponen yaitu control unit, hidrolik dan sensor kecepatan. ABS akan bekerja ketika motor matic pada speed tertentu, misalnya di atas 10 kpj kemudian direm secara mendadak, saat tuas rem ditekan secara penuh, komponen control unit dan hidrolik akan bekerja untuk membuat tekanan tersebut tidak mengakibatkan roda terkunci. Mencegah terjadinya roda terkunci saat direm sangatlah penting untuk membuat pengendara tetap aman dan terhindar dari kecelakaan akibat hilangnya kendali.

2.    Bagian Bagasi Besar
Bagasi motor yang biasanya terdapat di bagian bawah jok juga penting menjadi pertimbangan saat membeli motor matic. Untuk bagasi pada Yamaha FreeGo S Version ABS ini, cukup besar sehingga mampu menampung banyak benda, bahkan untuk helm full face standar Yamaha, masih sangat memungkinkan masuk dalam bagasi.

3.    Fitur Smart Front Refuel
Saat menggunakan Yamaha FreeGo S Version ABS, pengendara tidak perlu direpotkan dengan harus membuka jok saat hendak mengisi bahan bakar. Hal ini karena motor telah dilengkapi dengan fitur smart front refuel yang memungkinkan pengendara melakukan isi bahan bakar lewat bagian depan motor, tepatnya di bagian bawah stang.

4.    Roda Motor 12 Inch
Pada bagian roda motor Yamaha FreeGo S Version ABS, menggunakan wide tubeless tire 12 inch wheel yang membuat kegiatan berkendara jadi lebih nyaman, aman dan stabil pada berbagai medan.

5.    Mesin Blue Core Engine 125 CC
Soal performa, motor matic Yamaha FreeGo S Version ABS tidak perlu diragukan lagi. Dilengkapi dengan mesin blue core engine 125 cc yang menjadikan performa motor sangat handal, bertenaga namun irit bahan bakar. Suara mesin juga sangat halus bahkan nyaris tidak terdengar sehingga menjadikan motor ini sangat ramah lingkungan serta tidak menimbulkan suara bising yang berlebih.

6.    Desain Speedometer Yang Canggih, Keren Dan Informatif
keberadaan speedometer pada sebuah motor sangatlah penting untuk memberikan informasi mengenai berbagai hal tentang motor seperti kecepatan, jarak tempuh dan juga ketersediaan bahan bakar pada tangki. Pada Yamaha FreeGo S Version ABS, speedometer didesain sangat keren dan canggih dengan menerapkan sistem Multi Information Display (MID).

7.    Tersedia Fitur Pengisian Baterai Gadget
Saat sedang bekendara dan ternyata baterai gadget seperti HP habis, tidak perlu pusing mencari sumber listrik karena pada motor matic Yamaha FreeGo S Version ABS terdapat fitur pengisian baterai gadget berupa Electric Power Socket yang memungkinkan pengendara bisa melakukan charging saat dalam perjalanan.

8.    Desain Jok Yang Nyaman
Faktor kenyamanan saat berkendara sangatlah penting, hal ini tentu erat kaitannya dengan bagian jok motor. Motor Yamaha FreeGo S Version ABS menerapkan desain yang simple pada jok namun dengan ukuran yang pas, tidak terlalu sempit atau lebar sehingga membuat aktifitas berkendara sangat nyaman, meski sendiri ataupun berdua.

9.    Sistem Kunci Yang Canggih
Kecanggihan Yamaha FreeGo S Version ABS juga terlihat dari bagian kunci yang sama sekali tidak menggunakan anak kunci (Keyless) yang membuat aktivitas berkendara jadi lebih praktis, nyaman dan aman terkendali. Hal ini tidak terlepas dari adanya fitur Immbolizer dan Answer Back System.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon