Ingin Dapat Uang Dari Internet? Coba Sosiago Influencer Marketing Saja!

KiniMuda.com - Dulu, saya sering bingung setiap kali mendengar ada orang yang bisa dapat uang dari internet. Itu bagaimana caranya ya…? Seiring waktu, ketika saya terjun dalam dunia tulis menulis, khususnya menulis artikel untuk dipublikasi pada media internet, sedikit demi sedikit saya mulai memahami bagaimana cara seseorang bisa menghasilkan uang dari internet. Bertemu dengan berbagai bloger yang memerlukan jasa penulisan artikel, membuat saya semakin penasaran dan mendorong rasa ingin tahu lebih jauh tentang dunia internet yang kini semakin dilirik oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai alternatif pilihan dalam mendapatkan penghasilan.


Untunglah ada salah satu klien saya yang juga seorang blogger mau membagikan sedikit pengalamannya selama jadi blogger atau influencer. Tau influencer ga? Itu lho orang-orang yang banyak punya followers di media sosial, baik di instagram, facebook, youtube, blog dan lainnya. Dari banyaknya followers inilah, mereka memiliki semacam kekuatan untuk mempromosikan sebuah produk atau brand, semakin banyak followers maka kemungkinan untuk memperkenalkan produk kepada khalayak ramai juga semakin luas. Lalu, bagaimana caranya influencer atau blogger bisa bertemu dengan pemilik brand yang ingin mempromosikan produk mereka? Untunglah sekarang ada salah satu platform yang menjadi wadah bertemunya blogger dengan pemiliki bisnis yaitu Sosiago. Nah, klien saya ini kebetulan pengguna Sosiago sejak lama. Banyak yang merekomendasikan untuk coba Sosiago influencer marketing jika ingin mendapatkan penghasilan dari blog atau website.

Sosiago yang dulunya dikenal dengan iBlogMarket, memang sudah lama menjadi tempat berkumpulnya para bloger dan influencer, sehingga para pemiliki usaha yang ingin mengenalkan produk atau usahanya, bisa lebih mudah memilih blogger dan influencer yang cocok dengan kriteria yang diinginkan. Bagi klien saya, Sosiago memiliki arti yang cukup penting dalam hidupnya khususnya dalam usaha internet marketing.

Bagaimana tidak, Sosiago telah menjadi media atau wadah yang sangat efektif dalam mempertemukan influencer atau blogger dengan brand besar, tidak peduli apakah itu blogger pemula ataupun yang sudah berpengalaman.

Semakin lama, bergelut dalam dunia internet marketing ternyata mengasikkan. Klien saya menyebutkan, imbas dari ia bergabung dalam Sosiago adalah kemudahan dalam mendapatkan job dan tawaran kerjasama dari berbagai pemilik usaha bahkan tidak jarang datang dari brand-brand besar dan terkenal. Hasilnya, tentu saja akan semakin besar pula bayaran yang didapatkan dari kerjasama tersebut. Biasanya, pemilik usaha akan memberikan kriteria tertentu terhadap produk atau usaha yang ingin dipromosikan, kemudian berlanjut dengan memilih bloger atau influencer yang paling cocok dengan kriteria yang dicari. Bloger dan influencer yang tergabung di Sosiago dan terpilih untuk mengerjakan job dari pemilik usaha akan mendapat pemberitahuan, bisa lewat email atau SMS yang langsung dikirimkan oleh Sosiago. Hal ini pula yang menjadi kelebihan Sosiago yaitu kemudahan dalam pemberitahuan jika ada job baru, jadi tidak perlu harus selalu memandangi dasboard setiap waktu. Selanjutnya, influencer tinggal menggarap kerjaan yang diberikan sesuai dengan ketentuan yang diminta oleh pemilik usaha. Sebagai imbalannya, bloger dan influencer akan mendapatkan pembayaran atas kerjasama ini.

Dari banyaknya kemudahan dan kelebihan yang diberikan Sosiago, tidak salah jika banyak pula yang menyarankan untuk coba Sosiago influencer marketing. Bagi kamu yang saat ini mulai tertarik untuk menjadikan blog, instagram, youtube, facebook atau media sosial lainnya sebagai lahan bisnis, bisa coba Sosiago influencer marketing sekarang. Saran terakhir yang diberikan oleh klien saya, khususnya bagi pemula, sebaiknya masukkan satu atau beberapa blog yang memang sering diupdate untuk job campaign karena biasanya blog seperti ini lebih sering terpilih dibandingkan harus memasukkan banyak blog namun tidak update atau blognya kurang berkualitas. Fokuskan untuk membangun blog terlebih dahulu, seiring waktu bisa jadi nantinya blog tersebut jadi aset dan menarik banyak pemilik brand untuk mengajak bekerjasama. Selamat mencoba dan jangan ragu untuk memilih Sosiago sebagai media bertemunya kamu dengan pemilik brand besar ternama!

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon