5 Website Penting untuk Mahasiswa

KiniMuda.com - Jika kamu adalah mahasiswa aktif yang memerlukan bantuan, baik dalam memperoleh buku, uang saku tambahan, dalam mengumpulkan paper untuk tugas dan hal kemahasiswaan lain, jangan lewatkan lima website penting ini.

Lima website untuk mahasiswa ini adalah StudentJob, LIPI, Bukupedia, Cari-Kos dan Kinibisa.

Salah satu website penting untuk Mahasiswa
Kinibisa, Salah satu website penting untuk Mahasiswa


1. StudentJob
StudentJob menyediakan akses untuk mahasiswa yang mau mencari pekerjaan demi menambah uang saku. Pekerjaan yang bisa diambil bisa bermacam – macam namun biasanya bisa dipilih berdasarkan area, bentuk pekerjaan, dan juga status pekerjaannya.

Untuk area lebih baik pilih yang dekat dengan lokasi kuliah. Tapi jika pekerjaan bisa dikerjakan online ambil yang tidak memakan banyak waktu. Contoh pekerjaan online adalah menulis artikel, mengumpulkan fotografi dan juga desain grafis.

Status pekerjaan bisa dipilih magang, partimer, maupun freelancer. Bagi mahasiswa ini penting juga untuk mengumpulkan pengalaman kerja yang bisa dimasukkan ke CV.

2. LIPI
LIPI adalah website untuk mahasiswa yang menyediakan jurnal dan paper tanpa memungut biaya. Biasanya banyak yang menyediakan jasa ini tapi mengharuskan usernya untuk membayar. Bagi mahasiswa membayar sejumlah uang tiap bulannya hanya untuk mengakses beberapa paper ataupun jurnal sering terasa berat.

LIPI menyediakan kumpulan jurnal dan paper baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Hasil studi yang di rekam dalam jurnal dan paper di LIPI sudah mencapai lebih dari 7000. Walau banyak banyak yang diantaranya belum terakreditasi, informasi yang diberikan pasti dapat membantu dalam studi dan mengerjakan tugas.

Selain jurnal dan paper, LIPI juga menyediakan buku – buku gratis yang dapat didownload. Buku yang tersedia di LIPI ini sudah mencapai lebih dari 1000 buku. Mahasiswa dapat mendownload buku ini dalam format E-Book yaitu PDF.

3. Bukupedia
Bukupedia merupakan website toko online yang berfokus pada produk buku. Buku yang dijual di website ini menyangkut banyak hal, mulai buku mata kuliah, buku hobi, buku kursus, kamus dan masih banyak lagi.

Bukupedia menjual buku – buku ini dalam bentuk E-Book yang dapat dengan mudah didownload. Buku dalam bentuk ini sangat mudah diakses, baik dari smartphone, tablet maupun laptop. Data dalam PDF juga bisa langsung di crop dan dicopi sebagai referensi ataupun quotasi saat tugas dan presentasi.

Selain menyediakan E-Book, Bukupedia juga menyediakan buku impor dengan bekerjasama dengan Amazon. Bukupedia bisa menyediakan jalur pembayaran yang mudah jika dibandingkan beli langsung di Amazon yang harus menyediakan kartu kredit ataupun PayPal.

4. Cari-Kos
Website Cari-Kos ini adalah penyedia jasa informasi kos – kosan. Ini tentu akan sangat membantu terutama bagi mahasiswa baru yang harus mencari tempat tinggal. Terkadang mahasiswa baru harus datang ke lokasi area kampus untuk mencari dan bertanya langsung untuk mencari kos – kosan yang cocok.

Saat mencari kos, mahasiwa tidak perlu repot lagi. Cari-Kos akan menyediakan tempat kos yang ditawarkan di area kampus yang dibutuhkan. Info yang diberikan juga cukup tepat dan dilengkapi dengan foto lokasi. Jadi daripada repot keliling cari kos, lebih baik survey dulu dari website Cari-Kos.

5. Kinibisa
Website kinibisa menyediakan informasi yang sangat membantu mahasiswa, kinibisa merupakan salah satu website wajib untuk mahasiswa Indonesia. Di kinibisa terdapat informasi universitas, beasiswa, profesi, events, soft skills, inspirasi, dan news yang semuanya berkaitan dengan pendidikan serta masa depanmu.

Jadi bisa dikatakan kinibisa merupakan website yang menyatukan yang berserakan menjadi satu bagian yang membuatmu lebih mudah mengakses informasi seputar pendidikan.

Mudah – mudahan website untuk mahasiswa di atas dapat membantu mahasiswa sekalian dalam menjalankan masa – masa studinya sebagai murid tingkat tinggi.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon