5 Tips Membuat Kulit Kering Jadi Lembab Dan Sehat

KiniMuda.com - Memiliki jenis kulit kering memang sangat rentan terhadap berbagai masalah, mulai dari kulit kering, kusam dan pecah-pecah. Namun, hal ini tentu tidak dapat dihindari jika memang tipe kulitnya seperti itu. Tapi jangan khawatir, upaya pencegahan masih bisa dilakukan ko’ agar kulit kering tidak jadi bermasalah dan rusak. Beberapa tips membuat kulit kering jadi lembab berikut ini sangat patut dicoba dan mudah diaplikasikan dalam keseharian. Yuk intip, ada tips apa aja!



5 Tips Membuat Kulit Kering Jadi Lembab Dan Sehat


Kulit Wajah Lembab


1.    Rutin Mandi 2 x Sehari
Saat cuaca sedang panas, kulit memang rentan jadi lebih kering. Jaga selalu kebersihan dan kelembapan kulit tubuh dengan cara mandi minimal 2x sehari. Efek guyuran air saat mandi akan membuat kulit jadi bersih dan kembali lembab. Tubuh juga pastinya jadi lebih fresh dan wangi! Pilih sabun mandi yang mengandung moisturizer tinggi dan alami untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

2.    Pakai Pelembab
Untuk aktifitas di luar ruangan atau pada ruangan berAC, kulit juga berpotensi jadi lebih kering. salah satu tips membuat kulit kering jadi lembab kembali adalah dengan memakai pelembab. Ada banyak pelembab yang dijual dipasaran, mulai dari yang alami hingga yang berbahan campuran. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan untuk fokus menggunakan satu produk saja, jangan dicampur dengan produk lain apalagi digunakan pada waktu bersamaan.

3.    Pakai Lulur Alami
Jika ingin melakukan perawatan kulit mingguan, bisa dengan cara memakai lulur. Pilih jenis lulur yang bermanfaat untuk melembabkan kulit seperti lulur bengkoang, serta gunakan lulur yang berbahan dasar alami. Hal ini jauh lebih aman dan bagus bagi kulit, selain itu untuk menghindarkan kulit dari bahaya zat kimia dan iritasi kulit jika ada riwayat alergi terhadap zat tertentu. Membuat sendiri lulur yang akan digunakan atau membeli dalam bentuk produk siap pakai juga tidak masalah asalkan jelas komposisinya. Pastikan pula tanggal expired produk sebelum digunakan. Lakukan perawatan lulur 1-2 kali dalam seminggu agar kulit bersih dan sehat.

4.    Perbanyak Minum Air Putih
Salah satu penyebab mengapa kulit jadi kering bisa berasal dari faktor dalam tubuh yaitu kurangnya cairan. Untuk itu, perbanyak minum air putih terlebih jika kondisi tubuh sedang lelah dan sering melakukan berbagai aktifitas. Banyak orang yang telah membuktikan khasiat minum air putih secara rutin dalam jumlah tertentu, beberapa diantaranya adalah tubuh yang bugar, kulit yang kencang, bersih dan lembab.

5.    Gunakan Pelindung
Upaya antisipasi terhadap bahaya sinar matahari terhadap kulit yaitu dengan menggunakan pelindung saat keluar rumah atau ruangan. Khususnya pada saat cuaca sedang terik, gunakan sunblock, payung atau jaket untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Dampak buruk yang dapat ditimbulkan oleh sinar UV ini adalah kulit jadi kering, gelap dan kusam, bahkan pada kasus paling parah dapat mengakibatkan penyakit seperti kanker kulit.

Setelah membaca ulasan mengenai tips membuat kulit kering jadi lembab di atas, bagaimana tanggapan kamu? Tidak sulit bukan untuk melakukan tips-tips tadi? Kamu bisa mulai menerapkannya sekarang juga demi kulit sehat dan terjaga. Jangan lupa untuk berbagi informasi artikel ini kepada kerabat, teman atau orang lain dengan cara klik share. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah meluangkan waktu membaca hingga akhir. Salam!

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon