Friday, November 23, 2018

Penggila Instagram Wajib Kunjungi 5 Tempat Wisata di Medan Ini

KiniMuda.com - Setiap provinsi di Indonesia memiliki tempat wisata yang Instagramable, termasuk Sumatra Utara. Banyak tempat wisata di Medan yang tidak hanya menarik, tetapi juga cocok dipajang di album Instagram. Mulai dari galeri, rumah bersejarah, hingga taman, inilah lima tempat yang dapat dijadikan latar belakang foto menarik untuk Instagram.

1.    Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie
Sumber: ksmtour.com
Rumah Tjong A Fie adalah hunian dari saudagar serta salah satu tokoh yang dihormati di Medan pada awal abad ke-20. Setelah Tjong A Fie meninggal, rumahnya dijadikan cagar sejarah dan budaya serta dibuka untuk umum. Keunikan rumah ini adalah paduan desain ala Melayu, Cina, serta Art-Deco yang berwarna-warni dan penuh detail menawan.

Salah satu sayap bangunan Rumah Tjong A Fie masih digunakan sebagai rumah tinggal, sehingga tidak bisa dimasuki. Akan tetapi, area lainnya terbuka untuk pengunjung yang ingin menjelajahi setiap bagian rumah. Selain interior yang berwarna-warni dan indah, terdapat berbagai perabot serta perkakas antik, plus foto-foto dan barang peninggalan Tjong A Fie.

2.    Galeri dan Taman Tjong Yong Hian

Seperti Tjong A Fie, Tjong Yong Hian adalah saudagar asal Cina yang banyak berkontribusi pada masyarakat Medan, salah satunya dengan membangun Masjid Raya Al-Mashun. Taman Tjong Yong Hian adalah lokasi makam sang saudagar dan istrinya, yang dikelilingi bunga-bunga, kolam teratai, serta pepohonan. Taman cantik ini cocok untuk melepas lelah serta mengambil foto-foto cantik.

Galeri Tjong Yong Hian baru dibuka pada tahun 2017, dan berisi artefak sejarah yang menggambarkan akulturasi penduduk asal Cina di Medan. Keduanya berdekatan sehingga bisa dikunjungi secara berurutan. Lokasi keduanya ada di Jalan Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan.

3.     Upside Down World Medan

Upside Down World juga telah hadir di Medan, tepatnya di Jalan K. H. Wahid Hasyim, Babura. Sama seperti Upside Down lainnya, tempat ini menghadirkan ruang-ruang bertema unik yang dibuat terbalik. Tampilan bangunannya seperti rumah berwarna-warni dengan dekorasi cantik, sehingga dijamin akan membuat album Instagrammu lebih ceria.

Takut kehabisan gaya? Jangan khawatir. Staf setempat akan membantu pengunjung mengarahkan gaya serta memotret agar hasilnya lebih menarik.

4.    Istana Maimun

Berlokasi di Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Istana Maimun adalah salah satu titik yang wajib didatangi saat berkunjung ke Medan. Istana peninggalan Kesultanan Deli ini memiliki kemegahan serta warna-warna cemerlang yang cocok untuk menjadi latar belakang foto spektakuler. Desainnya memadukan elemen Melayu, Spanyol, India, Italia, dan Timur Tengah, lengkap dengan dominasi warna kuning keemasan.

5.    Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery
Sumber: Tribunnews.com
Museum dan galeri alam liar di Jl. Letjend S. Parman, Medan Baru ini menampung sekitar 2.000 koleksi taksidermi (hewan yang diawetkan). Hewan-hewan tersebut berasal dari satwa yang mati di alam liar atau penangkaran. Akan tetapi, ada juga hewan yang berasal dari hasil perburuan legal. Semua hewan tersebut disusun dalam galeri yang dibuat menyerupai alam liar, sehingga suasananya lebih hidup.

Ingin segera menjelajahi semua tempat ini? Jangan lupa temukan hotel terjangkau di Medan sebagai tempat istirahat kamu. Airy menghadirkan berbagai jenis penginapan dengan fasilitas standar lengkap, seperti AC, Wi-Fi, TV, air mineral, pancuran air panas, dan perlengkapan mandi. Kamu bisa memesannya dengan cepat menggunakan aplikasi Android atau iPhone. Bayar dengan transfer bank atau kartu kredit, dan kamu pun siap melancong.

Dengan adanya jaringan hotel murah Airy, berburu foto Instagram cantik kini tidak lagi butuh biaya mahal.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon