Kamu Seorang Blogger Wanita? Yuk Kenalan dengan Komunitas Female Blogger Banjarmasin!



Kinimuda.com - Dari judul yang kubuat, kalian pasti tahu bahwa postingan ini ditujukan untuk para wanita yang berprofesi sebagai blogger. Semakin aku masuk ke dalam dunia blogging, semakin banyak pula aku menemui wanita yang berprofesi sebagai blogger baik itu part time blogger maupun yang full time.

source: pixabay.com

Kenapa Banyak Cewek Tertarik untuk Jadi Blogger?

Aku tertarik sekali untuk membahas apa sih pemicu minat para cewek ini untuk menjadi seorang blogger? Well, dari pengamatanku sendiri, hal pertama yang memicu kita-kita para cewek ini untuk jadi blogger adalah hobi, passion dan blog sendiri merupakan media paling pas untuk menyalurkan hobi tersebut. Cewek yang addicted dengan make up cenderung akan sharing masalah make up di blog-nya. 

Sebagian yang suka buku, akan mereview buku-buku yang berhasil dengan tuntas dibacanya. Sebagian lagi suka traveling akan membuat blog dokumentasi untuk setiap memori perjalanan mereka. Segolongan lain memang suka menulis, cenderung cocok dengan tema apa saja dan berfokus di masalah penulisan itu sendiri, seperti aku contohnya.


Lalu Apa Sih Nilai Plus-nya Jika Seorang Cewek Itu Menjadi Blogger?

Kenapa harus nge-blog? Kenapa nggak yang lain aja? Pertama, tentu nggak semua cewek itu murni hanya menekuni blog. Kebanyakan blogging hanya part time dan tidak diposisikan sebagai main job. Banyak juga full time mom yang punya side job sebagai blogger.

Kelebihannya, kita bisa dapat bonus dari melakukan hobi, tentu saja. Cukup untuk beli buku baru, baju baru atau menambah koleksi lipstik baru bahkan mungkin mampu membantu pemenuhan kebutuhan hidup. Selain itu, kita juga akan belajar bagaimana memprioritaskan waktu untuk keluarga dan masih bisa menghasilkan, bagi mereka yang bekeluarga tentunya.

Nah, menurutku, para blogger ini wajib bergabung dalam sebuah komunitas. Ada banyak sekali komunitas blogger wanita yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Female Blogger Banjarmasin atau yang disingkat dengan FBB.

Apa Sih FBB itu?

Seperti namanya, komunitas ini merupakan sebuah wadah yang berisi para blogger wanita yang umumnya berdomisili di seputaran Banjarmasin dan menyebar juga ke daerah sekitarnya seperti Banjarbaru, Hulu Sungai, Tabalong, dll. 

Komunitas kami ini tujuannya jelas untuk silaturahmi, sharing masalah blog, penulisan, event, informasi penting, dan masih banyak lagi. Kita juga mempunyai keanggotaan yang jelas yakni terdiri dari Group Leader, Vice Leader, Secretary, Treasurer, PR Section, dan PJ Sosmed. 

Kami sering mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan blogging seperti kemarin, beberapa anggota kami mengikuti sebuah event yang baru saja diselenggarakan di Banjarmasin dan happy-nya anggota kita berhasil menjadi juara kedua dan ketiga dalam lomba blog yang diselenggarkan.  Kami juga membuka diri untuk berbagai bentuk kerjasama. 

Kami memiliki official account sosial media seperti Fanpage, silahkan klik di sini untuk melihat dan Twitter, klik di sini untuk melihat. Sedangkan Instagram bisa dilihat dengan cara klik foto banner di bagian paling bawah tulisan ini.
 

Kenapa Harus Gabung dengan FBB?

Banyak sekali alasan kenapa kamu sebaiknya bergabung dengan FBB. Pertama, alasan sederhana tapi powerful enough, kamu akan dapat banyak relasi sebagai sesama blogger. Menjalin teman baru. 

Kita juga rutin berkunjung ke blog sesama komunitas untuk sekedar berkenalan lebih lanjut, sharing dan tujuan-tujuan lainnya. Selain itu, kita juga rutin share informasi mengenai job dan berusaha untuk mendapatkannya bersama-sama. 

Jika ada kendala baik itu seputar teknis blogging atau hal lainnya, kita akan saling memberi saran dan membantu untuk penyelesaian masalahnya. Hal yang paling aku suka dari FBB adalah sifat kekeluargaannya yang tinggi dan care-nya itu loh. Walaupun kita punya sejumlah aturan yang wajib ditaati. Tapi rasanya, nggak sedikit pun terbebani.

FBB is Turning One, Lho!


Yap, kabar gembiranya, komunitas ini sedang berulang tahun yang pertama. Tepatnya, di tanggal 6 Oktober lalu. Memang, komunitas ini masih sangat muda usianya. Jauh dengan usia para membernya. Ups… hehe. Tapi menurutku yang sudah beberapa bulan menjadi anggota, FBB punya visi dan misi yang jelas.

FBB pun mengalami peningkatan baik dari jumlah member maupun peningkatan dalam pengelolaan dan langkah pengembangan komunitas itu sendiri. Bagiku, angka 1 itu punya banyak sekali filosofi. Bagi kami, angka 1 merupakan langkah besar kita untuk menuju FBB yang brighter, famous dan better

Do’aku untuk FBB, semoga FBB bisa merangkul semua blogger wanita yang ada di areanya. Merangkul dan mempersatukan mereka di tengah perbedaan goal. Ya, kita tentu tahu bahwa tidak semua blogger punya hobi yang sama, tujuan blogging yang sama atau cara blogging yang sama. Kuharap perbedaan itu bisa menjadi harmoni di dalam komunitas ini.

Aku berharap pula bahwa komunitas ini semakin muncul ke permukaan. Melebarkan sayap dan bisa membuktikan bahwa komunitas yang isinya wanita bukan hanya digunakan untuk bergosip tetapi jauh lebih untuk sesuatu yang besar. Hidup FBB!

Ultah Pertama FBB Disponsori Wardah! Brand Paling Famous di Indonesia!

Siapa yang tidak tahu brand kosmetik Wardah? Wanita, walaupun dia bukan beauty blogger, pasti tahu brand ini. Aku yakin. Well, menariknya dan membahagiakannya, ulang tahun pertama FBB yang akan digelar tanggal 22 Oktober mendatang akan dirayakan dan disponsori langsung oleh Wardah.

Acara yang akan diselenggarakan adalah Beauty Class. Wow, pasti super menarik. Dalam rangka milad FBB ini pula, kami menyelenggarakan blog competition dan give away. Intinya, ulang tahun FBB super meriah. Terima kasih untuk Wardah dan para pengurus yang seakan nggak pernah lelah.

Ngomong-ngomong soal Wardah, aku merupakan pecinta dari brand itu. Sudah sekitar satu tahun aku rutin menggunakan kosmetik dari brand ini. Dari sekian banyak produk keren dari Wardah, aku punya produk favorit yang paling harus dipakai apalagi kalau aku mau nge-blog di café atau tempat outdoor lainnya. 

Produk tersebut adalah Wardah EyeXpert Staylast Gel Eyeliner. Silahkan lihat penampakannya dulu di bawah ini.




Aku memang dari dulu addicted dengan eyeliner. Menurutku, mata tanpa eyeliner itu akan terlihat lesu dan kurang semangat. Setelah mecoba eyeliner sana sini dari yang pencil sampai liquid, hatiku terjatuh pada si gel eyeliner dari Wardah ini.

Formulanya lembut, tahan lama, mudah diaplikasikan, punya warna yang lebih pekat dan yang paling membuatku suka adalah, hasil akhirnya tampak matte dan sama sekali nggak mengkilap. Selain itu, wadahnya lucu banget, mudah dibawa saat blogging outdoor.

Well, gilrs, itulah sekilas mengenai Female Blogger Banjarmasin yang semoga bisa membuat kalian terinspirasi dan termotivasi. Ingat, blog kalian adalah sebuah bentuk mahakarya. So, teruslah berkarya!

https://www.instagram.com/p/BZ0Y76SBf_E/

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

12 Responses to "Kamu Seorang Blogger Wanita? Yuk Kenalan dengan Komunitas Female Blogger Banjarmasin!"

  1. Semoga FBB bisa longlasting yaa dan bisa bertambah anggotanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bertambah buanyak buanget.. hehee makasih mbak.

      Delete
  2. Maju terus fbb! Semoga komunitas ini bisa awet hingga anggotanya menua dan dilanjutkan hingga generasi para cucu.. Hihi..

    www.shezahome.com

    ReplyDelete
  3. Happy B'day FBB. Btw aku juga punya Eye Liner itu. Tapi belum di pakai hehehe. Masih ngabisin yang lama dulu. Awet banget karena jarang di pakai (jarang keluar rumah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu mbak. Sekali-kali ganti-ganti eyelinernya. Hehe

      Delete
  4. Harga nya berapa Ka eca? Jadi pengen 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba ya. Tapi kakak beneran lupa harganya berapa. Kebiasaan, setiap make up dah menipis, pasti bingung anggaran belanjanya berapa. Lupa euy... Cek di internet ya. Hehee

      Delete
  5. Selamat ulang tahun Female Blogger Banjarmasin. Semoga semakin berjaya.
    Ngomongin eyeliner Wardah, aku dari dulu pengen nyoba yg gel ini, tapi selalu kebeli yg liquid atau pen. Entah kenapa :D

    ReplyDelete
  6. Waa.... Barang seserahan dari suami dulu ini,wkwkwk...Loh jadi pengen beli lagi liatnya

    ReplyDelete
  7. Ihiy, beauty blogger cukup lah jajan lipstick sebijik dari job blog, itu aja udah senang. Hehe

    ReplyDelete