Friday, July 7, 2017

Ragam Tempat Wisata Indah yang Bisa Dikunjungi Saat Berada di Jember

KiniMuda.com - Selama beberapa tahun belakangan ini, kota-kota besar di Indonesia mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. Siapa sih yang tidak mengenal Medan, Bandung, Yogyakarta, atau Surabaya?

Sebenarnya kota-kota kecil lain juga memiliki keistimewaan yang tak kalah dengan kota besar. Salah satu yang paling menarik adalah Jember. Jika kita mengunjungi Jember, maka kita berkesempatan untuk singgah ke beberapa tempat wisata berikut ini :

Ragam Tempat Wisata Indah yang Bisa Dikunjungi Saat Berada di Jember
Pantai Watu Ulo dilihat dari Puncak Siti Inggil
Taman Botani

Taman Botani terletak kurang lebih 11 km dan alun-alun Kota Jember. Kita bisa melihat lebih dari 300 koleksi tanaman di Taman Botani. Selain itu, ada pula hewan-hewan menarik di Taman Botani seperti rusa, kalkun, burung cendrawasih, dan angsa. Berjalan-jalan santai di Taman Botani sembari menikmati udara sejuk tentu sangat menyenangkan.

Pantai Watu Ulo

Watu ulo berasal dari Bahasa Jawa yang berarti “batu ular”. Bentuk bebatuan yang ada di pantai ini memang berderet menyerupai tubuh ular. Pemandangan unik inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Setelah merayakan Lebaran, masyarakat Jember biasanya mengadakan tradisi unik di Pantai Watu Ulo. Ada prosesi pelarungan persembahan yang biasanya dirayakan sebagai ucapan syukur kepada alam.



Situs Duplang

Kalau ingin mengunjungi situs bersejarah di kawasan Jember, kita bisa mendatangi Situs Duplang yang ada di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa. Ada berbagai bentuk kubur batu yang kondisinya masih terjaga dengan baik. Kubur batu tersebut adalah peninggalan sejarah dari tahun 4 masehi. Tak hanya jadi objek wisata, Situs Duplang juga kerap menjadi objek penelitian penting bagi perkembangan bidang arkeologi.

Air Terjun Tancak

Jember juga punya wisata air terjun yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Tanjak terletak 16 km dari pusat Kota Jember. Kita bisa menempuh perjalanan ke Air Terjun Tancak dengan cara berjalan kaki. Ketika sampai di objek wisata ini, kita akan dimanjakan dengan keindahan air terjun setinggi 82 meter dan udara sejuk di sekitarnya.

Kalau ingin segera mengunjungi Jember, mari siapkan dulu asuransi perjalanan online yang kita butuhkan. Kita bisa dapatkan asuransi perjalanan online di sini, di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi yang menyiapkan pilihan asuransi perjalanan lengkap dan berkualitas. Memilih asuransi perjalanan tak sulit lagi sejak ada Futuready andalan kita.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon