Friday, July 14, 2017

4 Film Barat yang Hanya Laku Ratusan Ribu Rupiah Saja

KiniMuda.com - Film Barat yang tayang di bioskop memang tak selamanya mendapatkan untung besar seperti Fast anda Furious, Beauty and the Beast, Wonder Woman dan film barat lainnya. Tidak sedikit film barat yang mengalami kerugian besar, karena tidak laku atau hanya laku ratusan ribu rupiah saja.

Berikut ini KiniMuda.com merangkum 4 film barat yang hanya laku ratusan ribu rupiah saja jika di hitung dengan mata uang Rupiah.

1. The Objective (2008)

4 Film Barat yang Hanya Laku Ratusan Ribu Rupiah Saja

The Objective merupakan film horor fiksi ilmiah karya sutradara Daniel Myrick. Film yang premier di Maroko pada 2008 dan Amerika Serikat pada 2009 ini mengisahkan perjalanan tim tentara khusus di Afghanistan.

Film ini ditayangkan di Amerika Utara dan mendapatkan pendapatan box office hanya US$95 atau Rp870 ribu (US$1 = Rp9.161). Tidak ada penjelasan resmi alasan film ini hanya mendapatkan pendapatan sangat sedikit ini.

2. Dog Eat Dog (2008)

4 Film Barat yang Hanya Laku Ratusan Ribu Rupiah Saja

Dog Eat Dog dirilis pada 2009 lalu dan merupakan film garapan sineas Kolombia, Carlos Moreno. Menurut data BoxOfficeMojo, film thriller ini hanya mendapatkan pendapatan box office sebesar US$80 atau Rp732 ribu (US$1 = Rp9.161).

Film ini sebenarnya bermain di berbagai festival bergengsi seperti Sundance Film Festival dan didaftarkan menjadi kategori Film Berbahasa Asing di Academy Awards. Namun anehnya, pihak distributor tidak tertarik memutar film ini di banyak bioskop, Sehingga pendapatannya pun tidak bisa bertambah.

3. Storage 24 (2012)

4 Film Barat yang Hanya Laku Ratusan Ribu Rupiah Saja

Storage 24 dirilis pada 2013 dan merupakan film fiksi ilmiah horror karya Johannes Roberts. Film yang dibuat dengan bujet US$1,6 juta ini hanya mendapatkan pendapatan bioskop sebesar US$72 atau Rp715 ribu saat itu (US$1 = Rp9.390), menurut data BoxOfficeMojo.

Film ini sebenarnya mendapatkan sambutan baik di sejumlah negara saat diputar dalam festival film. Namun ketika diedarkan di Amerika Serikat, pihak distributor hanya memutarnya di satu layar di satu bioskop di Amerika Serikat.

Disebutkan, pihak distributor enggan melakukan kontrak dengan stasiun televisi untuk menayangkan film ini.

4. Zyzzyx Road (2006)

4 Film Barat yang Hanya Laku Ratusan Ribu Rupiah Saja

Yang terakhir adalah film thriller garapan John Penney pada 2006 ini dibuat dengan bujet US$2 juta. Film ini mengisahkan perjalanan seorang akuntan ke Las Vegas dan bertemu dengan penggoda sekaligus mantannya yang cemburuan.

Zyzzyx Road mendapatkan pendapatan terendah dalam sejarah Hollywood, yaitu hanya US$30 atau Rp278 ribu pada saat itu (US$1 = Rp9.299).

Film ini disebut sengaja hanya membiarkan diputar di satu bioskop di Dallas, Texas, selama enam hari. Film ini pun tanpa memiliki promosi untuk menarik penonton, sehingga yang menonton film ini hanyalah enam orang, satu dari mereka adalah penata rias film tersebut.

Semua tindakan itu dilakukan karena pihak pembuat film menghindari membayar aktor dalam film ini secara mahal.

Nah, itulah ke 4 film barat yang hanya laku ratusan ribu rupiah saja.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon