Sunday, June 25, 2017

Yuk Cari Tahu Apa Saja Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan

KiniMuda.com - Jeruk adalah salah satu buah yang banyak di konsumsi dan memiliki banyak sekali manfaatnya. Namun kebanyakan orang biasanya hanya mengkonsumsi bagian dalam buah jeruk nya saja dan membuang kulit nya, betul bukan?.

Jika demikian yang sering kamu lakukan, sangat di sayangkan sekali sobat KiniMuda.com karena sebenarnya banyak sekali manfaat yang terdapat dari kulit jeruk tersebut. meskipun rasanya pahit, akan tetapi manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari kulit jeruk sangat banyak sekali. Yuk cari tahu apa saja manfaat kulit jeruk:

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

1. Menghambat pertumbuhan sel kulit (kanker kulit)

Kanker adalah salah satu masalah penyakit yang sangat menakutkan bukan? nah kulit jeruk ini memiliki kandungan flavonoid yang bisa membantu memaksimalkan vitamin c dan antiokssidan dalam bekerja. hal ini bisa membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara kerjanya menghambat asupan makanan yang di butuhkan oleh sel-sel kanker.

2. Menurunkan kadar kolestrol

Kandungan zat polymenthoxylate dan juga heperidin yang terkandung di dalam kulit jeruk mampu menurunakan kadar kolestrol jahat yang bersarang di dalam tubuh manusia.

3. Mengobati sakit kepala

Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aroma terapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.

4. Membantu memperbaiki pernafasan

100 gram kulit jeruk memiliki kandungan serat sekiar 10,6 gram, dimana hal ini mempunyai kemampuan untuk dapat membantu mencegah terjadinya sindrom iritasi kembung dan jika kulit jeruk di jadikan ekstrak maka bisa membantu mengatasi kondisi pernafasan.

5. Dapat mengatasi gangguan pencernaan

Sembelit, susah buang air besar, wasir, sakit perut dan lainnya bisa di atasi dengan kulit jeruk, dikarena kan kulit jeruk memiliki kandungan antiosidan, serat dan juga vitamin C.



Manfaat Kulit jeruk Untuk Kecantikan

1. Memutihkan gigi

Kesal dengan warna gigi yang menguning? Menggunakan kulit jeruk adalah jawaban yang tepat. Kulit jeruk mengandung senyawa yang disebut d-limonene, yang dapat membantu mengurangi warna kuning pada gigi yang disebabkan oleh berbagai hal. Gosok bagian dalam kulit jeruk pada gigi kamu selama 2-3 menit, lalu bilas. Lakukan hal ini dengan rutin dua kali sehari, maka gigi kamu akan kembali memutih.

2. Membersihkan jerawat

Punya masalah jerawat? Jika iya, ambillah kulit jeruk dan haluskan dengan menggunakan sedikit air hingga menjadi pasta yang halus. Selanjutnya, aplikasikan pasta kulit jeruk di wajah kamu, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas wajah kamu. Dengan melakukannya secara teratur, masker wajah ini dapat menghilangkan jerawat kamu setelah beberapa minggu.

3. Membersihkan komedo

Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan.

4. Membuat wajah bersinar dan segar

Jika ingin wajah kamu lebih bersinar dan segar, buatlah masker dari satu sendok madu, setengah sendok teh kulit jeruk parut, dan 1/2 sdt jus lemon. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.



5. Menghilangkan bintik hitam

Untuk menyamarkan bintik hitam pada kulit wajah, ambil satu sendok teh yogurt, 1/2 sdt madu, dan 1 sdt kulit jeruk parut, aduk rata. Oleskan di wajah kamu, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih. Jika kamu memiliki kulit kering, kamu dapat menambahkan 3 tetes minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melembabkannya.

6. Mengusir ketombe

Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

Nah sudah pada tahukan apa saja manfaat kulit jeruk yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, Mulai sekarang jangan di buang lagi ya kulit jeruk nya sobat.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon