Saturday, June 10, 2017

Inilah 5 Cara yang Bisa di Gunakan Untuk Menggantikan Password

Iris Scanning salah satu cara menggantikan password

KiniMuda.com - Password adalah kata sandi yang penting yang selalu di gunakan untuk mengamankan akun dan juga data yang kamu miliki agar tidak di ketahui oleh orang lain. Dengan semakin rumitnya password yang di buat tentu akan membuat akun kamu lebih aman. Akan tetapi karena terlalu rumitnya membuat password terkadang akan menyulitkan kamu pula ketika lupa kombinasi password yang dibuat sendiri.

Nah, untuk mempermudah hal itu sekarang ini sangat banyak sekali perusahaan yang mengembangkan metode password menjadi lebih mudah namun tetap aman, seperti contohnya password sidik jari. Ya password sidik jari memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga bukan? akan tetapi apakah hanya password sidik jari saja yang bisa di gunakan untuk menggantikan kombinasi password untuk keamanan? Tentu tidak, nah Inilah 5 Cara yang Bisa di Gunakan Untuk Menggantikan Password :

1. Selfie
Selfie adalah salah satu cara yang banyak di jadikan sebagai bahan uji coba oleh beberapa perusahaan. Penggunaan metode ini dengan cara mencocokkan pengenalan wajah dengan cara mencocokkan antara wajah yang di pindai dengan data yang sudah di simpan terlebih dahulu di perangkat.

2. Pengenalan detak jantung
Detak jantung pada setiap manusia tentunya tidak sama, hal inilah yang menjanjikan detak jantung ini menjadi salah satu system untuk menggantikan password. Dengan menggunakan detak jantung ini, maka ponsel akan dapat memferivikasi indentitas pemilik ponsel tersebut dengan menggunakan pendeteksi electrocardiogram.

3. Pengenalan suara
Nah peengenalan suara ini sudah banyak sekali di gunakan untuk menggantikan password. Pengenalan suara ini pun sudah banyak di terapkan oleh beberapa perusahaan.



4. Iris scanning
System ini adalah system yang memindai bola mata penggunanya. System ini merupakan hasil dari imajinasi dari film-film teknologi yang sering muncul di layar kaca. Nah bola mata seseorang pun memiliki warna yang bebeda di setiap pupil seseorang.

5. Pembaca bibir
System pembaca bibir ini merupakan system password yang di kembangkan oleh tim ilmuan Hong Kong. Cara kerjanya adalah software akan membaca gerak bibir dalam mengucapkan kata-kata.

Nah, itulah ke 5 Cara yang Bisa di Gunakan Untuk Menggantikan Password. Dengan berkembang nya teknologi ini, semoga dapat lebih memudahkan dan lebih meng-aman kan akun-akun yang kamu miliki.

Next

Related

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar 1 per 1.
EmoticonEmoticon