Mau Beli Mobil Toyota Avanza? Kenali Dulu Perbedaan 4 Tipenya!

Kinimuda.com - Tampaknya, mobil menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat saat ini. Tentu saja karena dengan adanya mobil, Anda bisa lebih mudah berkendara dan mencapai tujuan. Jika Anda memutuskan untuk membeli mobil dan telah menentukan jenisnya semisal Avanza, Anda harus memperhatikan harga Toyota Avanza tersebut.

Selain masalah harga, Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi dan kesesuaian dengan kebutuhan serta budget Anda. Nah, sebelum memutuskan mau memilih mobil Avanza seperti apa yang Anda ingini, ada baiknya Anda tahu dulu apa saja perbedaan dari 4 tipe mobil Toyota Avanza.

Toyota Avanza Terbaru


1. Avanza Seri E

Seri Toyota Avanza pertama kali dikeluarkan pada tahu 2014 dan salah satu serinya adalah Avanza seri E. Avanza seri E 1.3 adalah yang paling bawah dibanding yang lain. Seri ini tidak dilengkapi lampu sein di bagian bawah spion, tape/CD untuk seri lawas dan spoiler di bagian belakang.

Untuk vlegnya, seri ini dilengkapi dengan velg standar 14 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc. Teknologi VVT yang diusung mobil Avanza seri ini memungkinkan penggunaan bahan bakar yang cukup irit.

Untuk harga mobil seri ini ada dua. Untuk yang memiliki transmisi automatic dibanderol dengan Rp201.650.000,-. Sedangkan untuk transmisi manual dihargai Rp190.450.000,-. Seri ini adalah seri dengan harga termurah dari Toyota Avanza.

2. Avanza Tipe G

Untuk seri Avanza tipe G sekarang ini telah dilengkapi head unit atau perangkat pemutar audio. Lis chrome pada lampu kabut dan telah dibekali pula dengan vleg alloy 14 inci. Ada spoiler di bagian belakang yang membuat mobil ini terkesan sporty. Mesin mobil Avanza seri ini sama seperti seri E, yakni 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc.

Harga seri ini untuk transmisi automatic-nya adalah Rp.219.000.000,-. Sedangkan untuk tipe manual 1.3 M/T dihargai Rp208.300.000,-. Masih ada satu varian lagi dari seri ini yaitu Avanza G 1.5 M/T dengan sistem transmisi manual dan dihargai senilai Rp186.100.000,-.

3. Avanza tipe S

Avanza tipe S ini baru diluncurkan pada akhir 2006 yang merupakan seri terlengkap tahun itu. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc VVT-I, memiliki sensor parkir belakng, sistem rem ABS serta vleg alloy 15 inci. Namun, sayangnya, Avanza seri ini tak lagi diproduksi. Jika ingin membelinya, Anda hanya bisa mendapatkan yang second.

4. Avanza Veloz

Avanza Veloz adalah seri Toyota Avanza terbaru dan seri tertinggi di kelasnya. Dibanding seri yang lainnya, seri ini jauh lebih mewah dari segi interior maupun eksteriornya. Seri ini juga sudah dibekali vleg alloy 15 inci dan bodi yang lebih besar. Tampilannya juga sporty dan gagah serta spoiler bumper depan belakang, fog lamp, headlamp, dan grill berbeda.

Dari segi mesin, mobil ini mengadaptasi DOHC 16 valve dengan dual VVT-I. Untuk sistem keamanannya, mobil ini telah dibekali dual airbag yang berada di depan. Mobil seri ini dibanderol Rp203.700.000,- untuk yang automatc serta Rp226.800.000,- untuk sistem transmisi manual.

Mobil Toyota Avanza ini dikenal sebagai mobil sejuta umat karena dari tahun ke tahun selalu menjadi favorit para penggunanya. Alasannya tentu saja karena mobil ini irit dan memiliki kapasitas mesin 1.300 cc dan mampu menampung hingga 7 penumpang. Selain itu, jika rusak, mobil ini bisa mudah diperbaiki karena bengkelnya bisa ditemukan di banyak tempat.

Jika Anda membeli mobil Toyota Avanza ini, tak hanya mendapat banyak kemudahannya, Anda juga bisa mendapat mobil yang nyaman untuk keluarga Anda. Mobil ini cukup luas untuk menampung banyak orang. Selain itu harga Toyota terbaru juga cukup terjangkau. Terlebih, Anda bisa membelinya dengan mencicil.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Mau Beli Mobil Toyota Avanza? Kenali Dulu Perbedaan 4 Tipenya!"

Post a Comment