Jual Pulsa Listrik, Bisnis Modal Kecil dengan Peluang Besar

KiniMuda.com - Semenjak pemerintah mengadakan perombakan besar-besaran pada sistem pembayaran listrik dimana muncul istilah listrik pintar atau listrik pra bayar, kini masyarakat pun mulai berbondong untuk mengganti sistem listriknya menuju sistem pra bayar. Perbedaan jelas pada sistem listrik pra bayar dengan sebelumnya adalah dimana jika pasca bayar maka Anda bisa memakai dulu listrik lalu baru dibayar di awal hingga tengah bulan sesuai pemakaian. Sedangkan pada listrik pra bayar, sistemnya seperti ketika Anda membeli pulsa sehingga bayar dulu baru bisa pakai. Dengan adanya perombakan ini, maka tak heran jika bisnis jual pulsa listrik kini tumbuh dengan subur, bahkan kini sudah banyak situs belanja online di internet yang menyediakan pulsa listrik ini.

Jual Pulsa Listrik Bukalapak

Meski memang peluang pasarannya besar, namun bukan berarti dalam menjalankan bisnis ini tidak ada tantangannya. Banyak cerita sukses yang beredar dari bisnis ini mulai dari yang mampu menghasilkan keuntungan minimal 5 juta sebulan hingga yang bisa jadi bos besar. Namun tak sedikit juga cerita sedih yang beredar karena banyak yang gagal juga dalam menjalankan usaha ini. Umumnya bagi pelaku usaha jual token listrik ini, ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan. Kesalahan pertama adalah ingin keuntungan melimpah segera sehingga mengambil keuntungan sangat besar yang mampu mematikan pasaran. Sedangkan kesalahan kedua adalah kurang tertib dalam keuangan serta membiarkan konsumen berhutang sehingga uang mandeg di konsumen.

Jika Anda mampu menghindari kedua kesalahan tersebut, sebetulnya sangat mungkin usaha jual pulsa listrik akan sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa langkah yang perlu Anda tempuh demi dapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini:

1. Pilih server terpercaya

Seperti halnya server pulsa telepon, Anda juga wajib menemukan server pulsa listrik yang terpercaya jika ingin berjualan. Hal ini demi meminimalisir kemungkinan resiko pulsa listrik tidak segera masuk ke pelanggan. Dengan server berkualitas, maka pasti semua transaksi juga akan lebih lancar yang akan mengakibatkan pelanggan mau order kembali.

2. Promosi

Jangan kira karena bisnis pulsa listrik ini adalah bisnis berpeluang besar maka Anda tidak butuh melakukan promosi. Promosi tetap penting dilakukan yang bisa dilakukan dengan cara langsung maupun online. Promosi langsung bisa dengan mempromosikan door to door menawarkan brosur, memasang neon box besar dan lain sebagainya. Ada juga promosi online yang bisa dilakukan dengan media sosial yang bisa dilakukan dengan membagi artikel bermanfaat dan lainnya sehingga banyak yang mengunjungi sosial media Anda dan berpengaruh ke order nantinya.

3. Survey harga

Setiap paket harga pulsa listrik biasanya dibanderol dengan angka yang berbeda-beda setiap penjualnya karena disesuaikan dengan keuntungan yang diharapkan. Untuk itu ada baiknya jika Anda melakukan survey harga pulsa listrik di kawasan Anda berjualan sehingga bisa mengetahui harga standar pasarannya. Anda bisa mengikuti harga tersebut jika memang sudah cukup menguntungkan.

4. Bersaing layanan

Jika Anda bersaing harga, memang order akan terus datang namun bisa jadi bisnis tak bertahan lama karena Anda bangkrut duluan. Untuk itu bersainglah dengan layanan. Berikan layanan dengan ramah dan pastinya dengan respon cepat sehingga pelanggan puas.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin terjun ke bisnis jual pulsa listrik. Selalu ada tantangan pada setiap bisnis yang dijalani, namun asalkan Anda punya strategi dan tips maka semua itu akan berlalu.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

2 Responses to "Jual Pulsa Listrik, Bisnis Modal Kecil dengan Peluang Besar"

  1. Pulsa dan kb data kebutuhan primer sekarang ganq,, kayak makanan gituh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, bisnis yang menjanjikan kalau di jalankan :D

      Delete