Buat Kamarmu Lebih Kece dan Instagrammable Hanya Dengan 5 Tips Mudah Ini

Kalau kamu sering perhatikan feed di Instagram, kamu pasti sering sekali melihat orang-orang yang pamer foto sedang di tempat liburan dengan spot yang kece tentunya, bahkan gak jarang temanmu malah ada juga yang foto selfie di rumahnya, bahkan kamarnya. Apakah kamu suka memperhatikan bagaimana kamarnya dibuat rapi dan layak untuk diposting di instagram?

Sebetulnya, ada tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain kamar kamu terlihat instagrammable, gak kalah dengan tempat-tempat seperti hotel, restoran atau kafe yang sering dijadikan spot untuk selfie atau wefie, lho!

Kamar Tidur

1. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Dekorasi Kamarmu

Bagi sebagian besar orang yang sangat moody dalam bekerja, pilihlah waktu di pagi atau siang hari untuk melakukan dekorasi kamarmu. Hal ini dikarenakan waktu di saat-saat tersebut adalah saat kamu sedang semangat untuk mencari ide kreatif untuk dekorasi kamarmu.


2. Buang Barang yang Gak Perlu Dan Mengotori Kamar

Kamu pasti punya sampah-sampah kecil atau barang yang sering tergeletak di kamarmu tapi sebetulnya barang tersebut tidak kamu butuhkan Segera buang barang yang tidak perlu yang malah membuat kamarmu terlihat sumpek, misalnya kardus bekas makanan, kemasan snack yang isinya sudah habis, dan lain-lain.

3. Pilih Warna Dominan 

Pemilihan warna ini penting sekali karena unsur warna inilah yang menjadi sorot utama ketika orang lain sedang melihat dekorasi kamarmu. Hindari warna yang kombinasinya terlalu dipaksakan atau memakai warna yang terlalu banyak. Lebih baik gunakan warna yang senada, misalnya warna monokrom. Lalu aplikasikan warna ini untuk dinding atau lantai kamar.

4. Storage yang Unik Untuk Menyimpan Barang

Menyimpan koleksi barang di kamarmu tidak harus selalu pakai lemari, kamu juga bisa berkreasi menggunakan box yang besar untuk menyimpan beberapa barang milikmu atau bisa juga pakai gantungan baju unik yang terbuat dari kayu atau rangkaian pipa besi untuk menyimpan jaket, topi atau barang yang sering dipakai.

5. Bingkai Foto atau Lampu Tidur Untuk Nuansa Hangat

Agar dinding kamarmu tidak sepi, taruh beberapa bingkai foto dengan warna senada dinding kamarmu sebanyak beberapa buah atau pasang lampu tidur diatas meja kamar. Kamu bisa gunakan lampu pijar dan kaleng bekas untuk membuat  lampu tidur ini. Cara buatnya mudah,  bentuk lubang di sekeliling kaleng menggunakan bor listrik atau bor manual lalu masukkan lampu LED ke dalam kaleng yang sudah dicat.

Nah, mudah sekali kan? Kamu juga bisa berkreasi sebebas mungkin untuk menambah ide agar kamarmu tidak monoton, sumpek dan yang terpenting pilih juga angle foto yang pas ketika ingin selfie di dalam kamarmu.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Buat Kamarmu Lebih Kece dan Instagrammable Hanya Dengan 5 Tips Mudah Ini"

Post a Comment