5 Solusi Terbaik Mendapatkan Pinjaman Cepat untuk Biaya Pendidikan Anak

Kinimuda.com - Tidak salah jika Anda sebagai orang tua berfokus pada pendidikan anak karena pendidikan itu penting, seperti halnya kutipan “pendidikan bisa memutus rantai kemiskinan”. Ketika Anda memiliki masalah dengan keuangan untuk pendidikan, jangan putus asa. Percayalah, selalu ada jalan untuk sesuatu hal yang baik. Jika Anda butuh pinjaman cepat untuk biaya pendidikan anak, berikut lima solusi terbaik untuk memenuhi hal itu.



pinjaman cepat
1. Pinjaman dari Orang Terdekat

Jika Anda benar-benar membutuhkan dana untuk pendidikan anak, tidak ada salahnya Anda mencoba meminta bantuan kepada orang terdekat, seperti keluarga atau kerabat dekat. Namun, Anda juga harus bisa melihat kondisi dan situasi yang tepat.

Maksud kondisi dan situasi di sini adalah Anda meminjam kepada orang terdekat yang memiliki perekonomian yang memadai, dan perhatikan juga kapan waktu meminjam yang tepat. Sebaiknya, datanglah ketika masih dalam suasana awal bulan karena potensi dana yang tersedia lebih besar.



2. Pinjaman dari Pegadaian

Jika meminjam melalui Pegadaian, Anda dituntut untuk memiliki aset (berupa barang) sebagai jaminan. Yang pasti, nilai aset yang Anda miliki harus lebih besar dari dana yang Anda perlukan.

Jika Anda butuh dana 5 juta, maka setidaknya Anda menjaminkan aset bernilai lebih kurang 10 juta. Namun, Anda harus segera menebus aset tersebut dari Pegadaian dalam jangka waktu yang dijanjikan karena begitulah perjanjian dengan Pegadaian. Jika tidak mampu menebus aset selama periode yang ditetapkan, maka aset Anda akan dilelang. 

3. Pinjaman dari Perusahaan (Lembaga) Multifinance

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu meminjam melalui perusahaan multifinance. Saat ini, banyak perusahaan multifinance yang bisa menjadi pilihan Anda. Persyarataan yang ditentukan memang terbilang mudah, seperti indentitas diri (KTP) dan sejenisnya.

Namun, perusajaam multifinance hampir sama dengan Pegadaian yang mewajibkan Anda untuk memiliki jaminan. Umumnya, jaminan yang harus Anda sediakan yaitu BPKB. Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa tingkat suku bunga yang dikenakan relatif lebih besar dari bank dan jangka waktu peminjaman terbilang singkat.

4. Pinjaman dari Koperasi

Jika Anda ikut keanggotaan koperasi atau Anda bekerja di perusahaan yang memiliki sebuah koperasi, maka Anda bisa meminjam melalui itu, dan kemungkinan untuk mendapatkan pinjaman juga besar.

Jangan khawatir, biasanya perusahaan akan mempermudah setiap karyawannya untuk mendapatkan pinjaman dana. Namun, dana yang dipinjam melalui koperasi biasanya berjumlah kecil.

5. Pinjaman dari Tunaiku

Jika Anda tidak memiliki aset yang dijadikan sebagai jaminan untuk meminjam uang dan tidak suka dengan pembayaran bunga yang tinggi, maka langkah yang paling tepat yaitu dengan meminjam melalui Tunaiku. Tunaiku merupakan sebuah produk pinjaman online bunga terendah yang dimiliki oleh Bank Amar.

Selain tanpa agunan dan bunga rendah, sistim peminjaman secara online yang ditawarkan oleh Bank Amar melalui produk Tunaiku, tentu akan lebih praktis. Keunggulan lainnya, persyaratan yang ditetapkan relatif mudah, jumlah maksimal peminjaman dana 15 juta dan jangka waktu peminjaman 15 bulan, pastinya itu sangat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki pilihan terbaik mendapatkan pinjaman cepat untuk pendidikan anak? Semuanya dikembalikan kepada Anda. Setiap individu memang memiliki kondisi dan preferensi yang berbeda: ada yang tidak memiliki agunan, tidak suka dengan bunga besar, dan seterusnya. Jika Anda suka bunga kecil dan sistem yang praktis, maka pilih produk Tunaiku yang menawarkan pinjaman online bunga terendah.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "5 Solusi Terbaik Mendapatkan Pinjaman Cepat untuk Biaya Pendidikan Anak"

Post a Comment