Hal yang Harus Diperhatikan dalam Penggunaan Popok Bayi

Hadirnya macam dan jenis popok bayi membuat ibu menjadi tenang tentunya, karena dengan pengenaan popok yang tepat akan membuat ibu tidak harus membersihkan kotoran si kecil secara terus menerus. Popok bayi merupakan bahan dan alat yang dipakai oleh bayi yang tidak bisa mengendalikan pergerakan, perasaan dan tidak bisa menahan rasa ingin kencing, buang air dll. Dalam pengenaan popok bayi yang bagus sebaiknya anda cepat mengganti popok bayi sebelum kotoran penuh dan menumpuk, karena jika dibiarkan terlalu lma biasanya akan membuat kondisi kulit bayi terganggu seperti adanya ruam di kulit, kemerah-merahan dll. Dalam mengganti popok bayi tentunya ada beberapa langkah yang harus dilakukan, selain tempat, jenis popok, dan kebersihan yang akan memengaruhi kesehatan di kecil. Maka hal yang jharus dihindari pun harus anda kethaui dan dihindari seperti berikut ini.

Penggunaan Popok Bayi

1. Hindari penggunaan popok kecil

Popok yang berukuran kecil akan membuat bayi merasa tidak nyaman, dan biasanya karet pada bagian popok atas akan menekuk bagian perut si kecil sehingga dia akan menjadi rewel dan menangis. Selain itu juga, ukuran popok berbeda menurut berat badan bayi. Disamping berdasarkan berat badan bayi, Anda mungkin bisa memilih ukuran yang lebih kecil atau lebih besar berdasarkan tinggi badan, lingkar pinggang dan lingkar paha bayi Anda demi kenyamanan si kecil dalam memakai popok.

2. Hindari Penggunakan Popok Terlalu Lama 

Penggunaan popok bayi terlalu lama tentunya akan berbahaya bagi kondisi kulit si kecil, selain itu juga, popok yang mengandung bahan kimia tidak baik jika dibiarkan terlalu lama dilingkaran perut si kecil. Oleh sebab itu, segera ganti popok bayi dan gunakan popok seperlunya hanya memakai popok sekali pakai saat bepergian misalnya. Dalam pengenaan popok bayi ada baiknya sesekali saja, serta tidak setiap hari dan tidak 24 jam sehari. Popok kadang membuat bayi Anda tidak merasa nyaman, panas, dan lembab sehingga akn menyebabkanm alergi pada bayi anda.

Demikian informasi mengenai hal yang harus diperhatikan dalam mengenakan popok bayi agar aman dan si kecil tetap sehat. Jika anda ingin tampil nyaman sama dengan si kecil, anda harus menggunakan produk kecantikan yang bagus dan cocok di tubuh.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Hal yang Harus Diperhatikan dalam Penggunaan Popok Bayi"

Post a Comment