Heboh Xpander Jadi Taksi, Kenali Mobil Gagah Produksi Mitsubishi Satu Ini

Kinimuda.com - Beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan foto mobil Xpander dalam tampilan taksi. Seseorang mengunggah karya digital berupa Mitsubishi Xpander yang diubah menjadi berpenampilan taksi BlueBird di laman carview.co.jp. Foto itu juga dilengkapi berbagai aksesoris khas taksi. Misalnya stiker dengan nomor unit taksi, logo BlueBird dan lampu taksi di bagian atap.

Foto itu tampil begitu meyakinkan. Namun, setelah seorang warganet mengkonfirmasi tentang kebenaran foto tersebut, ternyata foto itu hanya karya digital semata. Adapun pihak Mitsubishi dan BlueBird di Indonesia tidak diketahui menjalin kerja sama khusus meluncurkan mobil Xpander versi taksi.

Xpander sendiri adalah mobil produksi Mitsubishi yang terbilang baru. Mobil berjenis MPV (multi-purposevehicle) ini mulai diluncurkan di Indonesia sejak gelaran Indonesia International Auto Show (GIIAS) agustus 2017 lalu. Untuk itu, mari kenali mobil baru satu ini.

Mitsubishi Xpander

Bagian Eksterior

Mobil ini memiliki desain yang kokoh, sehingga menampilkan kesan sebagai mobil keluarga yang berkelas. Jangan heran jika Anda akan menjadi pusat perhatian di jalan ketika mengendarai tunggangan satu ini.

Pada bagian depan, mobil ini berdesain Dynamic Shield yang tangguh dan modern. Desain itu mempertegas Xpander untuk menjadi generasi penerus MPV di Indonesia. Ia menggunakan Halogen pada lampu utama, dilengkapi pula dengan LED Positioninglamp di bagian grill.

Beralih ke bagian belakang, tampak kombinasi lampu dengan cahaya lebih terang. Lampu jenis ini dijamin membuat perjalanan Anda lebih aman dan nyaman. Desain “L” pun mempergagah penampilan belakang Xpander. Mobil ini juga dilengkapi spoiler dengan lampu rem bercahaya terang. Sehingga itu semakin menambah keamanan dan keselamatan berkendara.

Mobil ini juga menyematkan bumper garnish di depan dan belakang. Dua bumper yang berguna melindungi bodi dari gangguan yang ada di jalan raya. Sedangkan di keempat sudutnya, mobil ini menggunakan velg 16 inci two tone. Sebuah desain modern yang sangat tepat untuk karakter jalanan umum di Indonesia.

Secara keseluruhan bagian eksterior mobil ini punya garis bodi yang cukup kokoh. Bahkan kualitas eksteriornya bisa disebut serupa dengan tangguhnya sebuah mobil SUV (sport utility vehicle).

Bagian Interior

Bagian kabin pada mobil ini lumayan luas. Bahkan bisa memuat sebanyak 7 orang penumpang. Aturan penempatan penumpang di jok juga dapat diatur agar lebih nyaman. Jok bisa dilipat rata ke lantai. Hal itu guna menambah ruang bagasi mengakomodasi barang bawaan yang panjang.

Mobil ini dibekali dengan sistem suspensi Mc Pherson Strut di bagian depan. Lalu sistem Torsion Beam lengkap dengan katup peredam guncangan di bagian belakang. Sistem suspensi itu dapat menghadirkan stabilitas tinggi dan kelembutan berkendara.

Untuk fitur keselamatan, Xpander cukup memadai. Mobil ini dilengkapi dual SRS airbag, sistem pengereman Anti Lock (ABS), dan Emergency Stop Signal (ESS). Ada juga beberapa fitur lainnya semacam Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mengaktifkan rem secara otomatis ketika jalanan menanjak dan Active Stability Control (ASC).

Ia juga dilengkapi teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada struktur rangka mobil Xpander. Teknologi tersebut dirancang khusus guna memberi keamanan yang maksimal bagi pengendara.

Demikianlah ulasan mengenai Mitsubishi Xpander. Mobil MPV dengan aneka macam kelebihan ini sangat cocok untuk Anda terutama yang sudah berkeluarga. Mobil ini juga terhitung masih keluaran baru yang tentu tak bisa diremehkan kemampuan dan kualitasnya.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Heboh Xpander Jadi Taksi, Kenali Mobil Gagah Produksi Mitsubishi Satu Ini"

Post a Comment