Jika Ingin Mempunyai Rumah di Usia Muda, Lakukan 4 Hal Berikut Ini

Jika Ingin Mempunyai Rumah di Usia Muda, Lakukan 4 Hal Berikut Ini

KiniMuda.com - Rumah merupakan sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi oleh setiap orang terlebih lagi bagi orang yang sudah memiliki pasangan hidup. Keberadaan rumah selalu mengalami peningkatan harga setiap tahunnya, hal tersebut terjadi karena semakin sedikitnya lahan yang digunakan untuk membangun rumah. Meskipun demikian, bukan berarti keinginan untuk memiliki rumah sendiri di usia muda menjadi menurun. Mempunyai rumah di usia muda merupakan keinginan setiap orang yang tidak pernah surut meskipun untuk mendapatkan rumah impian tersebut cukup sulit, karena harganya yang terus naik.

Terdapat sebuah survey yang menyebutkan bahwa seseorang di usia muda yaitu antara usia 20-30 tahun, telah siap untuk membeli sebuah properti berupa rumah dan sebagainya. dimana sebanyak 70% ingin memiliki sebuah rumah yang harganya jauh lebih mahal dari apartemen biasa yang sederhana. Mempunyai rumah di usia muda bukanlah suatu hal yang mustahil, walaupun banyak yang menganggapnya begitu sulit. Oleh sebab itu jika kamu ingin mempunyai rumah saat usia masih sangat muda, kamu harus tahu tips, hal serta strategi yang dalam mewujudkan impian tersebut. Berikut ini beberapa strategi yang bisa kamu terapkan.

1. Belajarlah investasi sejak dini mungkin
Untuk mendapatkan dana yang bisa kamu gunakan untuk membeli rumah idaman kamu di usia muda salah satunya adalah dengan memulai investasi sedini mungkin. Jika memang kamu menginginkan sebuah rumah di usia yang terbilang muda, maka kamu harus mulai melakukan investasi yang menghasilkan uang lebih besar dengan waktu yang singkat. Salah satu investasi yang bisa mulai kamu pelajari adalah membeli saham atau juga bisa menjadi intestor pada sebuah bisnis yang memiliki prospek bagus.

2. Berani meminjam dana
Uang muka menjadi salah satu penghambat yang membuat kita kesulitan untuk mempunyai rumah idaman di usia muda. Untuk mengatasi kendala tersebut, maka kamu harus berani meminjam sejumlah dana. Tapi alangkah baiknya jika kamu mencoba meminjam dana kepada saudara atau tempat kerja, hal tersebut dilakukan supaya terhindar dari Bunga yang begitu besar seperti yang diberikan oleh bank.



3. Mencari operan
Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk memiliki rumah adalah dengan mencari rumah operan. Rumah operan adalah rumah take over kredit atau sebuah rumah yang dilelang oleh sebuah bank tertentu. Dibandingkan jenis rumah yang lain, rumah dari hasil take over atau lelang bank biasanya memiliki harga yang lebih murah. Jika kamu ingin menerapkan tips ini, maka yang perlu kamu perhatikan adalah mencari tahu terlebih dahulu harga yang ditawarkan di take over kredit, sehingga nantinya kamu terhindar dari membeli rumah dengan harga yang mahal karena pengetahuan kamu yang kurang.

4. Cari developer rumah yang memberi masa cicilan sesuai
Ketika kamu bekerja disuatu perusahaan, maka biasanya upah yang akan kamu dapatkan akan terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, penting bagi kamu yang berniat mempunyai rumah di usia muda untuk mengetahui masa lamanya cicilan pinjaman yang pas dan tepat yaitu dengan menyesuaikan dengan keadaan keuangan kamu saat ini dan dikemudian hari. Dengan memilih developer rumah yang memberi masa cicilan sesuai tentu bisa membuat kamu lebih tepat dalam memilih rumah sesuai dengan pendapatan kamu.

Strategi atau tips mempunyai rumah di usia muda diatas memang perlu dilakukan supaya keinginan kamu untuk mempunyai rumah di usia muda bisa tercapai, Semoga bermanfaat.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

4 Responses to "Jika Ingin Mempunyai Rumah di Usia Muda, Lakukan 4 Hal Berikut Ini"

  1. Ada saran investasi bagus dengan modal minim Pak? 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi emas Pak, Selain modal minim dan harga nya selalu naik. Emas berbentuk perhiasaan juga bisa membahagiakan orang terkasih. ^_^

      Delete
  2. Wah keren info nya gan,, jadi kepikiran sekarang untuk seperti yang di paparkan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, dimulai dari sekarang ya :)

      Delete