Mengenal Fitur-fitur dan Harga Printer Terbaru

Mengenal Fitur-fitur dan Harga Printer Terbaru
KiniMuda.com - Kebutuhan sekolah yang paling mendasar sekarang ini tidak hanya terletak pada alat tulis saja, melainkan lebih dari itu adalah perangkat elektronik, mengapa demikian? Karena memang sudah banyak yang menerapkan sistem penggunaan teknologi, dimana nantinya buah hati pasti akan dituntut untuk mengerti juga bagaimana cara pemakaiannya. Mulai dari komputer hingga mesin cetak. Banyak guru yang sudah menuntut siswanya untuk mengumpulkan hasil tugas dalam bentuk cetakan rapi, dibandingkan dengan ditulis tangan, kecuali memang beberapa mata pelajaran yang banyak menggunakan rumus seperti eksakta. Jangan khawatir sarana penunjang dibandrol dengan bervariatif. Tak jarang harga printer terbaru yang murah di bawah 1 jutaan.

Angka yang pastinya sangat terjangkau untuk menunjang pendidikan buah hati agar menjadi lebih baik, fungsi printer sendiri adalah untuk kebutuhan cetak mencetak dokumen, namun sebagian diantaranya juga dibekali dengan beberapa fitur khusus, seperti diantaranya adalah dapat digunakan untuk mencopy atau menggandakan sebuah dokumen, tak kalah bukan dibandingkan dengan kemampuan sebuah mesin fotocopy.

Apalagi dengan harga printer terbaru yang juga lebih murah. Ada lebih banyak kenyataannya fitur-fitur dari sebuah printer atau mesin cetak tersebut. Sebelum itu maka wajib bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis printer berikut ini dan juga fungsinya masing-masing, diantaranya adalah:

1. Dot matrix, populer dengan nama yang satu ini? Seri yang satu ini memiliki bagian kepala yang berisi dengan jarum-jarum besi, sehingga bentuknya seperti sebuah kumparan dengan garis panjang-panjang di setiap sisinya. Seri yang satu ini memiliki beberapa bagian kolom, diantaranya adalah, 7, 5 dan juga 9. Harganya sangat murah dibandingkan dengan yang lainnya, ia juga dapat digunakan untuk mencetak sebuah gambar dengan hasil berkualitas. Salah satu diantaranya juga bisa mencetak bentuk grafik. Hanya saja jika melihat pada karakternya juga kurang baik.

2. Daisy wheel, seperti namanya maka printer ini memang menggunakan sebuah roda yang memiliki karakter-karakter di dalamnya untuk menghasilkan cetakan. Seri yang satu ini termasuk sudah memberikan kualitas yang baik pada sebuah cetakan. Hanya saja untuk kebutuhan mencetak ia memang jauh lebih lambat dibandingkan dengan yang lainnya.



3. Inkjet, seri yang masih bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, karena produknya memang baru. Titik-titik tinta yang dibentuk pada sebuah cetakan ini kecil atau halus sehingga tidak terlihat jelas dan pastinya bagus juga. Bisa digunakan untuk mencetak gambar dengan kualitas yang bagus.

4. Laser printer, seri laser juga termasuk dalam salah satu produk printer yang banyak digunakan karena kualitasnya bagus seperti nyata, baik itu ketika digunakan untuk mencetak sebuah gambar atau tulisan biasa. Ia menghasilkan tulisan yang titik-titiknya sangatlah rapat. Umum juga diaplikasikan dalam sebuah mesin fotocopy.

5. Chain, seri ini menggunakan sebuah bentuk atau model rantai untuk mengisi karakter-karakter yang ada di dalamnya. Kemampuan mencetaknya sangat tinggi, ia banyak digunakan untuk kebutuhan kantor, dimana dalam 1 menit saja bisa mencetak hingga 1000 kertas, sangat banyak bukan, cocok untuk kebutuhan produktivitas yang tinggi.

6. Drum, bagian kumparannya bekerja pada sebuah permukaan luar yang memiliki bentuk seperti sebuah drum. Proses mencetaknya dilakukan dengan cara memutar, bagian palu pemukul nantinya akan mengetuk palu pencetak.

Harga printer terbaru untuk masing-masing seri berbeda, jenis yang paling mahal sendiri adalah chain karena kemampuan cetak nya yang tinggi dan juga cepat.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Mengenal Fitur-fitur dan Harga Printer Terbaru"

Post a Comment