Kamu Lagi Patah Hati? 5 Kalimat Ini Pasti Dapat Langsung Membuatmu Move On


membuatmu-move-on

KiniMuda.com - Dear, kamu yang sedang patah hati. Seketika saja, dunia pasti terasa sunyi. Pagi harimu tidak lagi berbunga-bunga melainkan dipenuhi awan hitam yang seakan menjeratmu akan sosok yang meninggalkan. Patah hati memang bukanlah hal yang sederhana. Patah hati sanggup membuat duniamu seketika berubah menjadi hitam putih. 

Move on merupakan satu-satunya tujuan bagi kita yang sedang patah hati. Sayangnya, move on dianggap hal yang super susah bagi kebanyakan orang. Mereka yang sedang patah hai pun cenderung melakukan berbagai macam hal aneh untuk move on seperti travel jauh-jauh, shopping mahal-mahal dan lain sebagainya. Padahal, kunci move on ada pada mindset kamu sendiri. Coba simak 5 kalimat yang akan membuatmu move on berikut.

“Jika memang mencintaimu membuat Tuhan cemburu, maka aku berhenti”

Pernah berpikir tidak, kenapa Tuhan buat kamu patah hati? Sejatinya, Tuhan cemburu kepadamu. Kamu bisa langsung membalas chat masuk dari dia dalam hitungan detik sedangkan kamu tidak pernah langsung bangkit dari dudukmu ketika mendengar ajakan untuk segera menunaikan Salat. Cinta sejati bukanlah cinta yang menggebu-gebu. Cinta sejati adalah cinta kepada manusia yang tidak melebihi cinta kepada sang pencipta.

“Manusia Bukanlah Tempat yang Tepat untuk Menggantungkan Harapan”

Harapan, ya, manusia memang selalu mempunyai harapan. Ada yang mengatakan bahwa harapan itu bagai bintang yang tanpa disadari selalu ada bersama kita, jauh di atas sana. Harapan itu penting. Sayangnya, manusia biasanya salah subjek dalam menggantungkan harapan. Mereka suka menggantungkan harapan kepada manusia. Padahal, manusia sama sekali bukan tempat yang tepat untuk segenap harapanmu. Berharaplah hanya pada sang pencipta. 

“Apa yang tidak Tuhan berikan berarti tidak baik”

Tuhan tidak pernah menyakiti hambanya. Ia selalu memberikan apa yang terbaik pada kita semua. Manusia itu maha buta. Ia tidak bisa mengetahui hikmah besar di balik sebuah kejadian. Sedangkan Tuhan itu maha mengetahui. Ia mengetahui bahwa apa yang kamu inginkan bukanlah yang kamu butuhkan.




“Kejar dia, maka Tuhan akan menjauhkannya. Kejar Allah, maka Ia akan memberikannya kepadamu”

Mengejar cinta. Ah, kata ini khas cinta anak muda yang berapi-api. Namun tahukah kamu bahwa cinta tidak seharusnya dikejar mati-matian sampai melupakan kebajikan. Semakin kita mengejar orang yang diinginkan, kadang Allah akan semakin membat kita jauh dari orang tersebut. Sebaliknya, kejarlah Allah karena hanya Dialah sang pemberi. Ia yang mengontrol hati. Maka memohonlah kepadaNya, bukan kepada manusia.

“Manusia menangisi apa yang akan mereka syukuri di kemudian hari”

Terakhir, ingatlah bahwa setiap luka dan kesedihan di hari ini merupakan sebuah kegembiraan tiada terduga di kemudian hari. Jangan geser keyakinanmu bahwa setiap musibah itu mengandung hikmah yang luar biasa besar. 

Dari beberapa kalimat yang membuatmu move on di atas, kamu tentu bisa menyadari bahwa move on itu sama dengan happy. Jika kamu pernah mendengar bahwa kebahagiaan itu pilihan maka move on juga merupakan sebuah pilihan. Ingat sekali lagi bahwa ada berjuta-juta hal yang tidak kita pahami dan hanya Tuhan yang tahu. Berbaik sangkalah kepadaNya. As long as he is not oxygen, you absolutely can live without him. Be happy always!

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

15 Responses to "Kamu Lagi Patah Hati? 5 Kalimat Ini Pasti Dapat Langsung Membuatmu Move On"

  1. Suka deh dengan kalimat pertama 😅

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada unsur fiksi dan kegalauan yang nyata gitu ya kak. Uhuk uhuk... Bhhaaa

      Delete
  2. Memang yaa.. Hanya Allah lah sebaik2 tempat kembali dan meraih tempat kebahagiaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Semoga para anak muda yang patah hati tidak menyembuhkan patah hatinya dengan hura-hura.

      Delete
  3. Ah, wise banget tulisannya. Pernah terpuruk juga beberapa waktu lalu, ada poin yang persis banget dg yang ditulis jadi bisa move on as soos as I can. Two thumbs buat postingannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Two thumbs juga buat Mbak yang berhasil bangkit lagi. Praktik selalu lebih baik dari teori dan mbak sudah praktikkan.

      Delete
  4. Suka banget sama tulisannya ��


    Gita (raknovelgita.wordpress.com)

    ReplyDelete
  5. Yang pastinya Allah yang paling tahu yang terbaik untuk kita yaa

    ReplyDelete
  6. Setuju deh, cobaan pasti menguatkan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mbak. Layang-layang tidak akan meroket ke udara tanpa melawan angin.

      Delete
  7. Setujuuu banget sama semua qoutesnyaaa, bener banget!!

    Emang sih intinya kunci move on itu ada pd diri kita sendiri, kalo sugesti kita susah ya bakalan usah moveonnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. True. Senang banget kalau kamu get it. Hehe... Semoga semakin banyak anak2 muda seperti kamu.

      Delete
  8. Intinya kalo suka sam suatu "produk" maka yg harus di lobby itu yg "punya produk" ya mba.
    Berharap sama sang Pencipta bukan sama ciptaannya

    ReplyDelete