Penting! Ketahui Kebiasaan dan Makanan yang Bisa Menyebabkan Kematian Ini

Penting! Ketahui Kebiasaan dan Makanan yang Bisa Menyebabkan Kematian Ini

KiniMuda.com - Seperti yang diketahui bersama, setiap manusia membutuhkan makan untuk dapat melanjutkan dan melakukan kegiatan di kehidupan ini.

Di era modern yang serba ada ini, makanan pun hadir dengan bermacam - macam jenis. Sehingga kita pun harus dapat memasak dan memilih makanan sehat, bukan makanan yang asal kenyang saja apalagi makanan yang bisa menyebabkan kematian.

Apa contohnya? Misalnya penggunaan pewarna tekstil yang ada dalam makanan. Ada juga pengawet mayat yang ada dalam ikan yang kita konsumsi, Serta juga penguat rasa.

Zat-zat tersebut bukan membuat kelangsungan hidup manusia menjadi baik. Malah sebaliknya, makanan tersebut akan menyebabkan tumbuh suburnya sel-sel kanker dalam tubuh. Seperti yang kamu tahu bahwa jenis-jenis zat tadi dijual dengan bebas dan laris. Lebih parahnya lagi, hal ini didukung dengan kebiasaan - kebiasaan buruk lainnya. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Tanpa peduli gizi, lebih mementingkan hobi

Akhir - akhir ini dunia kuliner berkembang dengan sangat pesat, banyak sekali acara - acara televisi yang menayangkan acara kuliner. Selain itu, banyak sekali paket wisata kuliner ditawarkan. Para Pehobi - pehobi makanan lezat pun bermunculan, bahkan ada yang rela menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh untuk mendapatkan makanan terlezat yang pernah ada. Maka Akhirnya muncul satu kebiasaan "makanan karena hobi dan bukan karena lapar". Maka tubuh akan selalu dijejali dengan berbagai jenis makanan yang sesuai dengan hobi meski sebenarnya tubuh tidak memerlukannya. Singkatnya, lapar nggak lapar, yang penting makan. Dan yang penting bisa memuaskan hobi.

Di samping makan karena hobi beresiko membebani lambung secara berlebihan, hobi seperti ini akan mendatangkan resiko berbagai penyakit berbahaya. Sebab makanan - makanan yang dikonsumsi tidak peduli sehat atau pun tidak, jadi bukan tidak mungkin hal seperti ini bisa menyebabkan kematian.

2. Perhatikan secara detail jika membeli makanan kemasan

Biasa nya apa yang kamu lihat pertama kali ketika akan membeli makanan kemasan? Betul, nama produk dan desainnya. Namun sebaiknya, kamu harus memperhatikan juga tanggal kadaluwarsa, komposisi dan daftar kandungan nutrisinya. Jika kamu tidak memperdulikan hal itu, sudah bisa di pastikan bukan sehat dan kenyang yang akan kamu dapat.

3. Makan yang penting kenyang

Prinsip makan yang penting kenyang ini adalah prinsip yang salah. Makan yang penting kenyang tanpa peduli gizi maupun rasa makanan ini akan mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang memadai, sehingga pertumbuhan otak pun juga ikut terganggu. Jika hal seperti ini di terapkam kepada balita, bukan tidak mungkin balita akan mengalami yang nama nya gizi buruk dan berujung kematian.



4. Makan yang penting enak

Sama hal nya dengan prinsip makan yang penting kenyang, prinsip ini juga sangat salah. Jika kamu selalu memanjakan lidah dengan berbagai makanan lezat tanpa mempedulikan apakah makanan yang kamu beli sehat atau tidak, maka berbagai penyakit akan mudah datang.

Bagi kamu yang menerapkan makan yang penting enak ini maka siap - siap kamu akan menderita gangguan pada pembuluh darah, tekanan darah tinggi, kolesterol dan obesitas dan pada akhirnya penyakit stroke, diabetes, jantung, dan bahkan kanker akan mudah datang. Gimana, sangat mematikan bukan?

5. Makan tanpa aturan 

Seharusnya semua organ tubuh harus bekerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan. Ada saatnya organ - organ bagian pencernaan bekerja dan ada juga saatnya organ - organ beristirahat. Semua ada jadwal yang ditentukan dengan rapi. Jika jadwal tersebut dilanggar maka berbagai problem dalam tubuh pun akan terjadi.

Salah satu contoh, pada jam 20 - 22 adalah saat metabolisme tubuh dan pergerakan usus berkurang. Pada jam - jam ini organ tidak banyak melakukan aktivitas sehingga tidak banyaklah kalori yang diperlukan oleh tubuh. Jika kamu makan pada jam - jam seperti ini maka kalori yang ada dalam makanan tidak akan berubah jadi energi, sehingga akan tertimbun menjadi lemak dan kemudian tubuh kamu pun akan menjadi gemuk. Bukan itu saja, timbunan lemak akan menyerang pembuluh darah di sekitar jantung. Ketika timbunan lemak sudah menyumbat aliran darah, maka akibatnya alirah darah ke jantung menjadi terhambat, maka serangan jantung pun tinggal menunggu waktu saja.

Nah, demikian lah sedikit ulasan mengenai kebiasaan dan makanan yang bisa menyebabkan kematian. Semoga ulasan ini menyadarkan kita semua, bahwa sebenarnya penting sekali memilih dan memilah makanan yang akan di makan, serta menghilangkan kebiasaan - kebiasaan yang menyebabkan kematian.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Penting! Ketahui Kebiasaan dan Makanan yang Bisa Menyebabkan Kematian Ini"

Post a Comment