Mengikuti Tren Fashion Itu Sah-Sah Saja Asalkan Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini

mengikuti tren fashion

KiniMuda.com - Anak muda memang harus melek fashion. Melek tren fashion yang dimaksud disini bukan berarti kamu harus serta-merta mengikutinya lo. Intinya, kamu harus mengetahui perkembangan yang terjadi di dunia fashion supaya kamu bisa memantaskan diri untuk bergaya. 

Masalahnya, tidak semua anak muda sadar akan hal ini. Kebanyakan di antara mereka malah mengikuti tren fashion tanpa rambu-rambu. Nah, bagi kamu para anak muda yang cerdas, kamu boleh kok mengikuti fashion, asalkan jangan lakukan 5 kesalahan di bawah ini ya!

1.    Menghabiskan Sejumlah Besar Uang untuk Membeli Fashion Item Baru

Kesalahan pertama yang sering sekali terjadi pada saat mengikuti tren fashion adalah penggunaan uang yang jauh dari kesan wise. Fashion item baru memang sangat menggiurkan namun jangan sampai kamu habiskan sejumlah besar uang untuk membeli fashion item baru apalagi jika item tersebut diprediksi singkat masa booming-nya. Sebaiknya kamu beli item baru yang cocok dipadukan dengan barang lama.

2.    Meniru Cara Berpakaian Orang Lain Tanpa Observasi

Model-model yang ada di TV, majalah fashion dan lain sebagainya pasti nampak sangat fashionable dan classy saat mengenakan fashion baru. Hal ini cenderung membuat seseorang terburu-buru untuk meniru. Seharusnya kamu melakukan beberapa observasi kecil terlebih dahulu seperti membandingkan postur tubuh, meneliti apakah style itu pas untuk kegiatan-kegiatanmu dan lain sebagainya.

3.    Membeli Fashion Item KW

Munculnya tren fashion baru kebanyakannya mengharuskan kita untuk memiliki sejumlah fashion item baru pula. Nah, biasanya selalu ada oknum-oknum yang memasarkan barang yang KW alias tidak original/asli. Barang ini terkesan sama, namun berbeda kualitas dan bahannya. Fahion item KW ini kadang membuat look kamu tidak akan sebagus aslinya serta membuatmu boros karena barang yang tidak asli tidak bisa bertahan lama.



4.    Bela-Belain Memakai Sepatu yang Menyakitkan

Hanya untuk alasan fashionable, seseorang kadang rela menyiksa dirinya sendiri contohnya memakai sepatu yang menyakitkan. Sepatu yang menyakitkan ini umumnya berjenis high heels. Sebagus apapun penampilan yang akan kamu dapatkan, jika itu menyakitimu, jangan pernah dilakukan.

5.    Terlalu Takut Bereksperimen

Terlalu banyak mengikuti gaya orang lain kadang ada dampak buruknya juga. Sebenarnya yang tahu pakaian paling nyaman dan warna paling pas untuk kita adalah diri kita sendiri. So, jangan terlalu takut untuk melakukan eksperimen. Dengan sedikit mix and match itu, bisa jadi banyak yang akan meniru gayamu. 

Beberapa kesalahan di atas merupakan kesalahan yang seringkali terjadi saat seseorang mengikuti tren fashion dibalik banyak kesalahan lainnya. So, kamu memang harus membebaskan jiwa mudamu entah itu dalam berkarya atau pun berbusana asalkan semuanya dilakukan dengan bijaksana ya.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Mengikuti Tren Fashion Itu Sah-Sah Saja Asalkan Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini"

Post a Comment