4 Macam Fitur Smartphone yang Sudah Jarang Dipakai Anak Muda Zaman Sekarang

fitur smartphone yang sudah jarang dipakai

KiniMuda.com - Perkembangan teknologi membuat kita lupa akan telepon dan akrab dengan smartphone. Hal ini disebabkan oleh banyaknya fitur keren smartphone yang bisa digunakan dengan praktis. Nah, fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone ini pun tidak luput dari perkembangan sehingga membuat pergeseran di beberapa fitur terdahulu. 

Tanpa benar-benar disadari,  beberapa macam fitur smartphone  yang dulunya terkesan canggih pelan-pelan mulai terlupakan. Apa sajakah fitur tersebut? Yuk simak ulasan mengenai 4 macam fitur smartphone yang sudah jarang dipakai berikut ini.

1.    Keyboard Fisik

Keyboard merupakan fitur yang sangat akrab dan sama sekali tidak bisa dipisahkan dengan sebuah smartphone. Keyboard awalnya berbentuk fisik namun tidak lama setelah perilisannya, keyboard mulai digantikan dengan keyboard layar sentuh. Walaupun masih ada beberapa brand smartphone yang mempertahankan keyboard fisik, namun keyboard layar sentuh masih lebih mendominasi.

2.    Bluetooth

Cara transfer file melalui ponsel ke ponsel atau ponsel ke PC awalnya menggunakan infrared. Fitur ini memang dirasa memiliki banyak sekali keterbatasan sehingga muncullah Bluetooth yang dengan sekejap mata menggantikan fungsi infrared. Namun, Bluetooth pun secara perlahan sudah mulai digantikan dengan fitur lain yang menawarkan lebih banyak kemudahan. 

3.    Baterai Removable

Dulunya, baterai smartphone selalu dapat dilepas dengan mudah. Zaman pun mulai berubah. Smartphone keluaran baru di tahun-tahun terakhir ini pun sudah menerapkan baterai non-removable alias baterai yang tidak bisa dilepas. Semakin baru usia perilisan smartphone kamu, maka pasti kamu akan semakin jauh dari baterai removable.

4.    Proyektor

Jika fitur di atas mulai menghilang karena digantikan dengan fitur lain yang lebih canggih, maka fitur smartphone yang ke-4 ini merupakan fitur yang benar-benar dihilangkan. Fitur ini tidak mendapatkan respon yang baik bagi pengguna smartphone. 

Hal ini dipicu oleh baterai smartphone yang sangat mudah terkuras ketika menggunakan smartphone. Namun, jika ada vendor yang mampu mengembangkan fitur ini dengan baik, ada kemungkinan fitur ini akan sangat digemari di masa mendatang.

Demikianlah pembahasan mengenai 4 fitur smartphone yang sudah jarang dipakai. Tidak terasa bukan? Rasanya baru saja kita menggunakan keyboard fisik, bergantung pada Bluetooth dan lain sebagainya. Namun, selama perubahan itu membawa dampak positif, kita wajib mengapresiasinya dengan baik.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "4 Macam Fitur Smartphone yang Sudah Jarang Dipakai Anak Muda Zaman Sekarang"

Post a Comment