Biaya Jasa Arsitek Rumah Minimalis di Arsitag.com

Desain Rumah Minimalis 2017
Salah Satu Desain Rumah Minimalis 2017
KiniMuda.com - Memiliki hunian yang nyaman sudah menjadi impian banyak keluarga, namun banyak faktor yang terkadang bisa mengurangi dan bahkan menghilangkan kenyaman tersebut. Salah satunya luas tanah yang terlalu sempit untuk suatu bangunan. karena hal ini, kamu akhirnya harus mencari cara agar luas tanah yang kamu miliki bisa mencukupi bangunan yang nanti nya menjadi hunian kamu dan keluarga.

Salah satu cara yang paling efektif agar luas tanah yang sempit bisa di buat hunian yang nyaman ialah dengan membuat rumah minimalis. Iya, dengan rumah minimalis kamu bisa mendapatkan hunian yang nyaman. namun perlu di ingat pula tidak hanya minimalis, kamu juga harus memperhatikan hal lainnya agar rumah minimalis kamu terasa lebih luas dan tentu lebih nyaman. Berikut beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan ke rumah minimalis:

1. Konsultasikan dengan ahli desain (arsitek)

Kebanyakan masyarakat kita tidak melakukan hal ini, padahal hal ini sangat penting jika kamu ingin memiliki rumah minimalis yang nyaman. Dengan berkonsultasi dengan ahlinya kamu akan mendapatkan desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan kamu tanpa harus pusing terlebih dahulu memikirkannya. Memang kamu harus mengeluarkan biaya untuk jasa ini, namun pada prosesnya kamu tidak perlu berfikir ini itu lagi, yang harus kamu lakukan adalah dengan bersikap terbuka tentang anggaran dan keinginan kamu. Selanjutnya arsitek yang akan men-desain dan mempertimbangkan semua nya.

2. Pilihlah warna cerah

Setelah mendapatkan desain yang sesuai keinginan, maka pilihlah warna cerah. Warna putih misalnya, dengan warna ini kamu akan mendapatkan ruangan yang terasa lebih luas. dan jika kamu ingin mengkombinasikan dengan warna lainnya, maka pilihlah warna cerah lainnya.

3. Jadilah kreatif

Gunakan furniture dan aksesoris yang kreatif dan multi fungsi, kamu bisa saja menggunakan satu furniture namun memiliki beberapa fungsi sekaligus. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih luas, indah dan nyaman tentunya.

4. Furniture yang ringan

Selain furniture dan aksesoris yang kreatif dan multi fungsi, pilihlah furniture yang ringan dengan material dan motif pada furniture pun akan mempengaruhi kesan pada ruanganmu. Sebaiknya kamu memilih furniture dengan kombinasi kayu, frame besi serta kaca bisa membantumu menciptakan kesan ringan pada furniture dan ruangan. Selain itu pilihlah model simple dan minimalis, jangan memilih furniture dengan banyak ukiran, seperti model klasik. Namun jika kamu menyukai tipe klasik, maka furniture semi klasik modern bisa menjadi pilihan terbaikmu.

5. Perbanyak jendela

Dengan memiliki banyak jendela, secara tidak langsung kamu akan membiarkan sinar matahari masuk ke tiap sudut-sudut rumah kamu. Ruangan akan terasa lebih besar dan terbuka dengan banyaknya cahaya. tetapi perlu di ingat ya, cahaya yang baik itu adalah cahaya matahari saat pagi hari. 

6. Dekorasi ruangan

Karena rumah minimalis memiliki ruangan yang terbatas, alangkah baiknya jika ruangan kamu tidak di penuhi dengan table. Kamu dapat dekorasi rumah dengan aksesoris pada dinding, rak buku dan rak baju misalnya. Kamu dapat menggantung gambar di dinding, tetapi secukupnya saja agar tidak menghilangkan kesan minimalisnya.

7. Tambahkan cermin

Selain bisa menjadi dekorasi di dinding, ternyata cermin juga memiliki efek visual pada mata yang akan membuat ruangan kecil menjadi lebih besar dibandingkan kenyataannya.

Demikian lah beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan untuk hunian kamu, agar kamu mendapatkan rumah minimalis 2017 yang nyaman dan sesuai dengan keinginan kamu.

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Biaya Jasa Arsitek Rumah Minimalis di Arsitag.com"

Post a Comment