Ini Dia 6 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Kamu Berbakat Jualan

Tanda yang Menunjukkan Bahwa Kamu Berbakat Jualan

KiniMuda.com - Hai muda-mudi! Berbicara tentang bisnis, maka obrolan kita pasti tidak jauh dari jualan. Seorang pengusaha atau penjual ternyata tidak bisa diremehkan lo penghasilannya. Sebuah pekerjaan sebenarnya bisa kita pelajari termasuk usaha jual-beli. Kita perlu tahu bagaimana langkah tepat dalam memulainya, bagaimana pasaran harga suatu barang dan lain sebagainya. 

Namun, kamu perlu menyadari bahwa ada beberapa aspek dalam sebuah pekerjaan yang tidak bisa kamu dapatkan dari mempelajarinya. Hal-hal seperti ini biasanya bawaan dan terbentuk dari dalam diri. Inilah sebabnya tidak semua orang bisa sukses jualan. So, apa saja sih tanda yang menunjukkan bahwa kamu berbakat jualan? Simak jawabannya berikut ini.

1.    Kamu Suka Bersosialisasi

Modal utama untuk menjadi penjual yang sukses adalah relasi. Jualan merupakan kegiatan yang membutuhkan peran orang lain. So, jika kamu termasuk orang yang suka bersosialisasi dengan orang lain, punya banyak teman dan kerabat, maka kemungkinan besar kamu cocok menjual sesuatu. Hal ini juga akan sangat berguna demi kemajuan usahamu nanti.

2.    Kamu Ramah dan Bertutur Lembut

Ada sebuah kasus dimana seseorang memiliki pengetahuan luas namun sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang mengharuskannya untuk berhadapan dengan orang lain. Ternyata penyebabnya adalah tutur yang tidak bisa diubah. Nah, penjual pun merupakan pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk berinteraksi dengan berbagai kalangan. Sikap ramah dan tutur lembut menjadi poin plus kamu.

3.    Bahagia Melihat Orang Lain Bahagia

Apa hubungannya bahagia dngan jualan? Tentu ada hubungannya. Banyak penjual-penjual sukses yang mengatakan bahwa passion mereka sebenarnya hanyalah membuat orang lain bahagia dengan produk yang mereka jual. Nah, jika kamu senang melihat orang lain bahagia dan maju maka kamu sebaiknya jualan.

4.    Karya Orang Lain Kamu Jadikan Inspirasi

Banyak orang yang tidak senang dengan karya orang lain yang bernilai jual tinggi. Perasaan tidak senang ini akan membelenggumu untuk sukses. Sebaliknya, jika kamu dapat menyambut hangat karya dan kesuksesan orang lain, dan menjadikannya inspirasi, maka kamu akan dengan mudah mendapat kesuksesan juga. 



5.    Kamu Punya Segudang Ide

Hayo, siapa di antara kamu yang punya banyak sekali ide yang rasanya mustahil? Eit, jangan remehkan dan buang ide-ide itu ya. Sesuatu yang terlihat tidak mungkin sebenarnya adalah ide brilian yang hanya menunggu aksi untuk menjadi nyata.

6.    Merasa Bersalah Jika Tidak Mengejar Peluang

Tanda yang menunjukkan bahwa kamu berbakat jualan yang terakhir adalah perasaan bersalah jika tidak mengejar peluang. Kamu tidak suka menunggu peluang lain datang, jika ada satu peluang di depan mata, kamu pasti langsung menjajalnya. 

Nah, itulah beberapa hal yang tidak semua orang miliki dan tidak selalu bisa berhasil jika dipelajari. Kalau kamu memilikinya, sebaiknya kamu segera melangkah, bukalah sebuah usaha dan wujudkan ide gilamu. If you don’t build your dreams, someone will hire you to help build theirs!

Ikuti KiniMuda.com Dengan Email

0 Response to "Ini Dia 6 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Kamu Berbakat Jualan"

Post a Comment